iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….kabar gembira datang dari tanah air dimana pada akhirnya TRANS7 resmi akan menyiarkan Motogp dan WSBK 2022. Tidak hanya pas race Mandalika cak namun siaran live akan dilakukan sepanjang musim WSBK. Dilalah ditengah kabar tsb ada isu yang menyeruak bahwa sponsorship Motogp dan WSBK TRANS7 tsb diambil alih Honda ?? whatttt ? benarkah demikian ? simak investigasi IWB berikut ini…

Berita gembira datang dari Trans7 yang akhirnya memastikan bakal menyiarkan balap WSBK 2022. Sepertinya momentum balap superbike di Mandalika menjadi penentu langkah positif tersebut. Menurut konfirmasi yang dishare oleh beberapa media besar…. Trans7 akan memiliki hak siar secara free to air terestrial. Ini artinya Sampeyan Yang mengandalkan parabola bakal diacak. Yahhhh nasib tenan cakk-cak. Tapi jangan kuatir karena kemungkinan untuk tv kabel seperti Transvision ataupun indihome tetap bakal bisa menikmati race MotoGP ataupun WSBK tanpa perlu menggunakan antena UHF. Terus gimana dengan para pelanggan TV kabel yang biasanya nonton dari Fox Sport ?

Sepertinya tetap bernasib sama karena untuk jalur Pay TV & OTT sudah dipegang penuh oleh spoTV  celakanya cak…SpoTV ini belum masuk dalam daftar channel sport tv kabel di tanah air. IWB sudah coba kontak hasilnya sama. Ini artinya kita hanya bisa mengandalkan siaran TV dari broadcaster Trans7. Semoga saja nanti ada perkembangan dimasa depan. Btw konfirmasi Trans7 akan menayangkan secara full season WSBK dan MotoGP sudah diumumkan langsung Oleh Direktur Trans7 yakni Andi Chairil. Dilalah di tengah informasi tersebut muncul isu bahwa sponsorship MotoGP dan WSBK tidak akan dipegang oleh Yamaha, namun sudah di take over Honda atau AHM. Benarkah demikian ?

iklan iwb
iklan iwb

Dari penyelidikan pribadi isu tersebut belum sepenuhnya benar karena mustahil Motogp dilepaskan Yamaha. Seperti artikel IWB sebelumnya disini (klik cak) bahwa ada keterikatan yang sangat kuat antara Trans7 serta Yamaha. Mereka merasa berjalan beriringan dari awal hingga akhir sehingga sponsor di luar Yamaha menjadi opsi terakhir Trans7. Jika pabrikan garputala tidak lagi memperpanjang sponsorship….barulah dibuka sponsor lain. Dan menilik sejarah yang cukup panjang mustahil Yamaha Indonesia bakal melepas sponsorship di Motogp. Kuwi isu cak….

Last….siapa yang menjadi sponsorship Race WSBK di Trans7 masih menjadi misteri. Apakah Yamaha juga bakal mengambil porsi di sana atau malah Honda yang bakal masuk ? Tidak satu pun tahu. Tapi jika melihat keseriusan pabrikan garputala di WSBK seharusnya memang Yamaha yang menjadi sponsorship. Btw… semua hanyalah analisa dan investigasi ringan. Dan hasilnya untuk MotoGP walaupun kontrak Yamaha berakhir Tahun 2021 kemarin….95 % disinyalir bakal akan tetap diperpanjang pabrikan garputala bukan yang lain….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

  1. Ora Popo Lek, segencar apapun Yamahu Mengiklankan diri tetep aja jualannya Banyak Zoooooooooooooonk nya.. You know lah cuma segelintir produknya yg laku yg lain Semangkin berdebu di gudang.. Sorry ini cuma opini saya .. Ojo nesu ya Bos..

  2. Kolom komentar mulai dibuka kembali, tetap masih sama walaupun sudah berganti tahun.
    Bad attitude masih tetap sama.
    Kolom komentar ditutup ngamuknya di lapak sebelah.

  3. Bagus lah tayangan Motorsport di kuasain Trans Group (TransTV, Trans7, Transvision, Detik.com dll).
    Biarlah Indovison dan group nya fokus di bola aja.

  4. Duh gapernah liat motogp wsbk siaran lokal Cak, komentatornya nya titipan semua, komen nya ga berkelas dan lebih condong ke penitip amplop kayaknya…

    Siaran luar lebih pro Cak, apalagi comments nya berilmu, dan sing penting…

    Siarannya full mulai ff1 / race semua kelas banhkan kelas penggembira pun ada…

  5. Gantiaaan cak…
    Honda yg juara… Yang nayangin yamaha

    Sekarang yamaha yg juara. Giliran honda yang nayangin/sponsor 😂

  6. Trans ama yamaha gk bisa dilepas sich kyakna,bukan soal jualan mana yg lbh banyak tp tentang kerja sama. Apa lagi yg juara kmaren motogp ama wsbk itu dri team yamaha semua.

  7. Dengar-dengar ada rumor bahwa MVN (grup pay TV dari MNC Vision dan K-Vision) akan menayangkan SPOTV yang pemilik hak siar WSBK dan MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here