iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Valentino Rossi memang sudah pensiun dari MotoGP, namun doi menyisakan rekor yang sulit untuk dipecahkan oleh rider lainnya cak. Yup, Valentino Rossi termasuk kedalam top 10 rider yang mengoleksi balapan terbanyak sepanjang karirnya di kelas 500cc yang kemudian berganti nama menjadi MotoGP. Lalu siapa saja rider yang termasuk dalam 10 pembalap dengan race terbanyak, simak detilnya dibawah ini…

Valentino Rossi berkarir selama 26 tahun pada ajang kejuaraan balap motor dan diantaranya untuk kelas utama MotoGP doi menghabiskan waktu selama 22 tahun. Di kelas utama, Rossi hanya absen tujuh race karena cedera. Kemudian hingga MotoGP 2021 usai, doi satu-satunya rider yang masih balapan sejak MotoGP berganti mesin dari 2 tak ke 4 tak. Selama era MotoGP, Valentino Rossi berada di ranking pertama dengan mengoleksi 372 balapan. Tentunya cak, jumlah race tersebut sangat sulit dipecahkan oleh rider lain khususnya dalam jangka waktu menengah.

Kemudian diurutan kedua ditempati pensiunan rider asal Brasil yakni Alex Barros yang berhasil mengoleksi 245 race. Namun posisinya tersebut berpotensi dipatahkan oleh Andrea Dovizioso mengingat Barros hanya unggul 11 balapan dari Dovi. Dengan begitu, rider Yamaha tersebut bisa mengungguli Barros karena pada musim depan doi akan melakoni 21 race MotoGP. Lalu rider berikutnya yakni Aleix Espargaro yang berhasil mengoleksi 197 balapan tanpa pernah menang cak. Namun doi masih dapat menambah koleksi race-nya dan menggusur posisi Jorge Lorenzo yang menempati urutan ke-7 dengan koleksi 197 balapan.

iklan iwb

Last… Melengkapi 10 besar rider dengan jumlah balapan terbanyak di kelas MotoGP yakni Colin Edwards dan Carlos Checa yang merupakan veteran MotoGP yang sudah pensiun beberapa waktu lalu. Koleksi balapan mereka nyaris menyentuh angka 200 yang masing-masing mengoleksi 196 dan 195 balapan. Sementara itu, terdapat rider aktif lainnya yang jumlah balapannya telah melewati angka 100 yakni Marc Marquez dengan 142 race, Pol Espargaro berjumlah 135 race, dan Maverick Vinales mengoleksi 120 race. Tentunya kesempatan mereka untuk menambah koleksi jumlah balapan masih terbuka lebar cak. Ingat cak…ini kelas Premier sehingga Agostini tidak bisa masuk dalam daftar ini karena Ago kebanyakan race dikelas kecil juga. So…VR46 still no 1 soal ini….(RA iwb)

Daftar 10 pembalap dengan race terbanyak

NO. Rider Total Race
1. Valentino Rossi 372
2. Alex Barros 245
3. Andrea Dovizioso 234
4. Dani Pedrosa 218
5. Nicky Hayden 217
6. Loris Capirossi 215
7. Jorge Lorenzo 203
8. Aleix Espargaro 197
9. Colin Edwards 196
10. Carlos Checa 192

11 COMMENTS

  1. Hebat rosi …..
    Dibalik rekor lamanya ngeBADUT dilintasan , Lebih dari 10 taon nge Zonk
    Mueeeehehehehehee ?

  2. Pembalap paling kodzel-kodzel mungkin dia yang paling terkoco-koco ya bang weibb
    .
    Ayo dong bang weibeh dikoco-koco bial lekas keluaLLL bocolan ploduk balunya dong bang weibb

Comments are closed.