iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan Kymco yang bermarkas di Taiwan memang selalu beda salam menghadirkan skutik bongsornya cak. Mereka selalu menghadirkan motor dengan desain berani dan agresif dengan lekukan tajam di setiap jengkal body-nya. Beberapa waktu lalu, pabrikan ini sudah meluncurkan motor barunya dan kali ini mereka merilis skutik bongsor dengan label Kymco Dink X 125 versi 2022. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Meskipun termasuk skutik entry level cak, namun Kymco Dink X 125 2022 hadir mengusung desain sporty dan dilengkapi dengan fitur-fitur modern terbaru. Pada area depan, motor ini menganut desain seperti motor adventure mengingat tersematnya moncong layaknya paruh burung yang memang lebih banyak diadopsi motor adventure. Kemudian, Kymco membenamkan windshield yang lumayan tinggi dan biker dapat mengatur ketinggian sesuai selera. Namun secara keseluruhan pakde, tampang motor ini memang lebih mengeluarkan aura skutik adventure-nya pabrikan sayap mengepak yakni Honda ADV series.

Untuk mesinnya kangbro, Kymco Dink X 125 2022 masih menggunakan konfigurasi mesin versi sebelumnya yakni dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 125cc berpendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11,5 Hp. Selain itu, motor ini memiliki bobot yang cukup ringan yakni 127 kg dan untuk kapasitas tangki bahan bakar mampu menampung hingga 6 liter bensin…

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian untuk fiturnya sendiri cak, motor ini unggul dari segi fitur karena telah menganut sistem pencahayaan full LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Lalu sistem pengereman sudah mengadopsi discbrake depan belakang dan dilengkapi dengan teknologi ABS yang memang menjadi fitur standarnya. Tidak sampai disitu kangmas, fitur lainnya yang tersemat yakni bagasi luas yang mampu menampung dua helm, USB charger, dan fitur connected yang dapat terhubung dengan smartphone lewat aplikasi Noodoe.

Last… Untuk banderolnya sendiri masih belum diumumkan cak, nengingat Dink X 125 2022 mengadopsi mesin 125cc, sepertinya motor ini hanya dijual untuk market Eropa saja karena disana spek skutik ini sangat cocok untuk biker pemula. Bahkan di markasnya, Taiwan, ternyata Kymco Dink X 125 2022 tidak ada dalam list penjualan mereka pakde. Kesimpulannya, Kymco Dink X 125 2022 memiliki desain body yang agresif dan kemungkinan desain seperti ini cocok untuk selera biker tanah air meskipun untuk performa mesin tidak termasuk selera biker tanah air cak…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Kita-kita fanz MotoGP sejati kudu bendung neh prodakt. MM93 dan VR46 penunggang mesin racikan n design Jepang.
    Kita-kita dimari kudu ngedukung n ngebeli prodakt Jepang. Lupakan masa lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here