iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Tahun baru sudah di depan mata namun kabar duka terdengar dari ajang MotoGP. Ayah mendiang Nicky Hayden yakni Earl Hayden meninggal dunia pada hari Kamis 30 Desember lalu. Early Hayden meninggal dunia sebelum perayaan tahun baru karena mendiang telah mengidap kanker kerongkongan yang kabarnya sudah lama dideritanya. Maka dari itu, meninggalnya Early Hayden menjadi kabar yang sangat menyayat hati bagi istrinya, Rose, lalu kedua putranya, Tommy dan Rogers, serta kedua putrinya Jenny dan Kathleen…

Seperti yang sampeyan ketahui, Nicky Hayden yang merupakan putranya sudah lebih dulu meninggal dunia pada 22 Mei 2017 lalu akibat kecelakaan yang menimpanya saat bersepeda di Cesena, Italia. Mendiang Earl Hayden sangat berjasa cak untuk karir Nicky Hayden semasa aktif balapan di MotoGP karena ia selalu menekankan prinsip kerja keras kepada putranya tersebut. Bahkan semenjak belia, Nicky Hayden selalu ditanamkan mengenai etika balap oleh ayahnya tersebut….

Perlu sampeyan ketahui, selama berkarier di ajang balap motor kelas dunia baik itu AMA Superbike, MotoGP, maupun World Superbike (WSBK), Nicky Hayden selalu didampingi oleh ayahnya. Ia juga menjadi saksi kesuksesan Nicky Hayden dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2006 yang pada saat itu, Nicky bersaing melawan Valentino Rossi. Sebagai informasi, Tommy Hayden dan Roger Hayden juga berkarir di dunia balap. Namun mereka tidak memiliki karier sesukses Nicky Hayden cak.

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian pada tahun 2002 lalu, Earl Hayden tentunya menjadi ayah paling bangga di Amerika Serikat mengingat ketiga anaknya finis diurutan satu, dua, dan tiga pada ajang balap AMA Superbike yang digelar di Springfield TT. Lalu Hayden sukses juara umum AMA Superbike dan langsung digaet Repsol Honda untuk MotoGP 2003 dan sekaligus menggantikan Valentino Rossi yang pindah ke pabrikan garputala. Sementara itu, terdapat fakta menarik cak terkait nomor 69 yang dipakai Hayden selama berkarier di ajang balap motor dan nomor ini merupakan pilihan sang ayah. Earl mengatakan kepada Nicky bahwa angka 69 adalah nomor unik karena ketika motor terjatuh nomor tersebut tidak rusak dan tetap terbaca angka 69. So…RIP Earl Hayden…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here