iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…sugeng enjing selamat pagiii, IWB haturkan maturnuwun atas kesetiaan sampeyan mampir di warung ini….dan semoga kita semua sehat selalu. Aminn YRA. Pakdeee…sebelumnya IWB minta maaf karena kemarin warung hanya diisi satu artikel…suibukkkk puollll. Tapi tenang cak, hari ini kita sudah kembali normal dan disela detik-detik akhir tahun 2021….IWB punya kabar bagus buat sampeyan semua. Opo kuwiii ?? yakni peluncuran sang skutik yang disiapkan kuat untuk menggempur Scoopy. Ternyata cak…nggak akan lama pakdeee. Kapan ? yuk simak terawangan IWB berikut ini….

Seperti yang semua kita tahu, IWB sukses mendapatkan spyshot skutik misterius dengan desian retro. Skutik ini awalnya tanpa sinyal sama sekali karena memang benar-benar rapet sampai sosoknya lalu lalang dijalanan dengan pengawalan ketat dari motor Yamaha. Makanya kita bisa mengendus cak (kalau nggak mau diendus jangan test dijalan umum pakde, iyo ora). Beberapa artikel sudah IWB telurkan untuk membahas ini. Terutama ciri dari sang skutik yang diduga disiapkan untuk menggempur Scoopy. Adapun ciri-ciri yang bisa gali adalah…

Tarikan lampu model kapsul vertikal. Mulai dari stop lamp hingga lampu sein. Belum ada konfirmasi perihal jenis lampu yang diusung Namun sepertinya masih bohlam biasa. Antara lampu rem serta lampu sein dibuat terpisah oleh Yamaha termasuk layer casing. Kemudian behel dibuat mengikuti shape desain yang cenderung membulat termasuk desain joknya. Dan dari foto ini pula bisa kita simpulkan secara gamblang bahwa sosok yang kita duga sebagai skutik Retro Yamaha tsb memang cukup mungil…

iklan iwb
iklan iwb

Sementara pengereman kita pastikan menganut model tromol. Lalu fix dengan melihat foto ini kita juga berani pastikan bahwa mesin yang diusung diduga menggunakan dapur pacu blue Core 125 cc. Sampeyan intip saja model box filter ataupun CVT cover. Lalu ketika kita intip sedikit dari samping sampeyan akan menemukan bentuk desain speedometer yang cenderung oval membulat. Posisi headlamp bisa dipastikan juga berada di stang.  Dari testimoni yang masuk bentuk lampu depan model bulat dan cenderung memiliki DRL mirip Bennelli Panarea…

Yang bikin penasaran….mesin nanti akan dipecah dalam dua varian berbeda yakni versi bensin dan Hybrid. Tapi tetap cak….soal ini masih samar dan belum bisa dipegang akurasinya. Yang penting monggo sampeyan tampung wae. Yang kedua….skutik ini nantinya juga akan memiliki mekanisme pengisian bensin di depan seperti Freego. So…tutup tanki akan ditaruh didepan atau yang jelas nggak dibawah jok dengan harapan bagasi nanti akan superior. Dan yang terakhir, entah kenapa IWB menangkap ada sedikit perbedaan dibandingkan mesin Lexi ataupun Freego. Kuwi sekilas sosok yang bisa IWB kuliti dari luar. Apakah akurat ? belum tentu. Tapi bolehlah sampeyan tampung. Dan dari sekian penjabaran tentu kita penasaran dengan estimasi peluncuran. Kapan ?

Nahh…iki sing menarik. Sebab dari analisa dan terawangan, IWB terkejut karena menemukan progress yang sudah lumayan klimaks. Dibeberapa pos seperti siap masspro…komponen-komponen pendukung ready menuju final stage yakni…mass production. Weeikkssss, ediann cepet benerrrr cakkkk. Apa IWB salah menerawang yakkk?!. Semoga saja tidak. Dan jika sampeyan bertanya ke IWB….kapan kira-kira peluncuran skutik Retro Yamaha lawan Scoopy ini ? dari terawangan sementara, IWB cukup yakin akhir bulan depan sudah bisa rilis. Ahhh seriusss ??

Yup…betul cak, setidaknya dari terawangan perhari ini sebelum masuk tahun baru, IWB menemukan arah kuat Januari motor klasik Yamaha sudah siap untuk diluncurkan walau tentu semua tergantung strategi marketingn. Bisa saja Yamaha akan memilih awal Februari 2022 tapi bisa juga dimajukan di Januari. Apapun itu dari ilmu lampah lumpuh IWB, skutik Yamaha ini memang sudah sangat siap dirilis. Monggo sampeyan tunggu saja dalam 1 hingga 2 bulan. Iki baru seruuuu, so kita tunggu saja kedatangan sang penantang Scoopy nanti…..gazzzz (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

42 COMMENTS

  1. Motornya kekecilan, gak bisa mengakomodasi test ridernya sendiri, seperti motor listrik buat Grab.

    Bandan dan pelg kok lebih kecil dari freeGo?

  2. Motor ni keren nantinya , saat kontak on…dispeedo nongol tulisan yang menyapa :
    Hai …” Saya Suneo ”
    Mueeeehehehehehee 😂

    • Kalau mau Turing , taro batu gunung sebiji dibagasi. Sampe tujuan jadi batu cincin 1000
      butirr….
      Mesin Gerinda berjalan Cak
      Mueeeehehehehehee 😂

  3. Yamaha emang cerdas bikin semua bingung. Dipastikan bakal laris karena stoplamp belakang hanya aksesoris supaya bisa menipu FBH

    • Pigson dulu juga pas spyshotnya dibully gara2 bungkuk pihak yahaha malah bilang modifan kang Spbu ekekekek kaga diaku 🤣

  4. Lawan scoopy????? Wkwkwkwk…nguimpi!!!!!!!!
    Lawannya sijuki lets iya!! Eh. Pa lets udah disuntik mati temen2?? 😂😂😂

  5. Iya ya, gua bingung, mirip apaan ya tuh stoplamp, eh iya BMW ternyata, Bajaj Merah Warnanya 🤣
    Belum nongol dah terbully. Kasian turut berdukacita wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here