iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… MotoGP Mandalika belum digelar dan bahkan untuk tiket pun belum resmi dijual ke khalayak umum. Namun yang mengejutkan justru kamar hotel yang tersedia sudah banyak di booking dan kabarnya ketersediaan kamar hotel sudah menipis cak. Perlu sampeyan ketahui, di kota Mataram tersedia sebanyak 2.758 kamar mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 4. Sejumlah tempat penginapan tersebut merupakan hotel yang tergabung dalam Asosiasi Hotel Mataram (AHM)…

Yono Sulistyo selaku ketua AHM menuturkan bahwa permintaan hotel tergolong tinggi jelang MotoGP Mandalika yang akan digelar tahun depan… “Semua (hotel) sudah ter-booking. Permintaan tinggi banget” serunya. Meskipun permintaan tinggi cak, namun hotel yang tergabung dalam AHM masih memiliki sisa stok kamar untuk calon penonton GP Mandalika 2022. Selain itu, kota Mataram merupakan salah satu lokasi strategis akomodasi disaat hotel yang berlokasi di Lombok Tengah dan Lombok Barat sudah penuh terpesan… “Sekitar 10 persen masih kami sisakan. Kami pastikan sisa kamar akan tersedia” ujar Yono Sulistyo selaku ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM).

Sementara itu, klien yang memesan kamar hotel di kota Mataram rata-rata memesannya untuk empat hari. Sedangkan keseluruhan GP Mandalika dari Free Practice (FP) hingga race day digelar mulai Jumat (18/3/2022) hingga Senin (21/3/2022). Dengan demikian cak, praktis banyak yang memesan hotel jauh-jauh hari demi menonton GP Mandalika… “Jumat masuk, Senin pulang. Itu kebanyakan reservasi di tanggal tersebut” tambahnya. Yups penikmat MotoGP banyak yang memilih mengamankan penginapan meskipun penjualan tiket MotoGP belum dijual hingga saat ini.

iklan iwb
iklan iwb

Dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung yang menginap, Yono menjamin bahwa hotel yang termasuk anggota AHM sudah memenuhi standar kesehatan Covid-19. Hal ini karena mereka sudah mendapat sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) Kemenparekraf RI…

“Bisa jadi pengunjung mau menginap di hotel A atau B, tapi karena penuh jadinya ke hotel lain. Ya asalkan ada dapat kamar. Anggota AHM ada 30 hotel. Semuanya sudah melakukan itu karena itu kebutuhan mereka juga dalam melayani tamu” tutup Yono Sulistyo. Memang cak, antusiasme terhadap ajang MotoGP Mandalika terbilang tinggi mengingat Mandalika merupakan sirkuit baru yang juga sukses menggelar WSBK. Dan berkat sirkuit ini, MotoGP akan kembali hadir setelah sekian lama tidak menyambangi Indonesia. Waahhh Indonesia memang luar biasa. Btw piye cak..sampeyan termasuk yang sudah pesan belum kieee ? (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. Disediakan saja lapangan terbuka cak, terus pada bawa tenda sendiri-sendiri.

    Kalau prediksi penonton sampai 100ribuan, kayaknya akan overload.

  2. lha wong seluruh komponen motogp ajah pembalap beserta kru semua kelas motogp jumlahnya 3000 lebih gmn ga mau penuh hotel cuma 2700 kamar>???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here