iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…selamat pagi sugeng enjing buat sampeyan semua yang juozz gandozz tenan. Pagi ini cak, IWB ingin menjawab pertanyaan yang rada spesifik terhadap hasil terawangan New Vario 160. Terawangan yang sudah IWB beberkan sebelumnya ternyata masih membuat penasaran. Sampai-sampai ada pertanyaan dilontarkan….Apakah Velg Vario 160 4 katup nanti akan berubah ?? ini jawabannya…

WIss to pakde, sesuatu yang belum nongol kuwi bikin deg-deg serrrr. Kuwi wis biasa dan memang IWB sendiri exciting untuk membongkar calon produk baru walau tidak sepenuhnya akurat. Termasuk isu Vario 160 yang diduga nantinya akan menggunakan mesin PCX160 yakni 157cc 4 Valve. Sebelumnya IWB sudah share kesampeyan semua perihal terawangan desain sang 4 katup….

Yup…khususnya soal kaki-kaki. Jika tidak salah menerawang ban disinyalir juga lebih gede mengikuti ukuran velg. Emang piro ukurane ? Dari Trawangan yang IWB lakukan Honda Vario 160 diduga menggunakan ban depan berukuran 90-100 serta 120-130 belakang. Weks…seriusaannn kieee? emboh cak, benar tidaknya IWB nggak ngerti. Tapi itulah yang IWB dapatkan sementara ini. Dan jika benar ini berarti terjadi peningkatan ukuran dari sebelumnya 80 depan serta 100 belakang. Mantaappp kalau beneran berarti Vario 160 bakal makin gambot. Dilalah clue tsb ora membuat sampeyan puas. Maksude ?

iklan iwb
iklan iwb
” Velg Yamaha X-Max…”

Ada kekuatiran bahwa velg akan tetap menggunakan desain lama. Maklum cak…kalau body fresh namun kaki-kaki sami mawon kan repot. Sepertinya sampeyan membandingkan rival dekatnya Yamaha yang memang sangat setia menggunakan velg legendarisnya. Mau desain baru ataupun facelift, velg masih tetap mengadopsi Velg palang ala Mio 2004. Seperti Gear misalnya. Yahhh pasti pabrikan punya alasan khusus kenapa mereka melakukannya. Misalnya menekan cost agar banderol tetap bisa dijaga. Kalau komponen banyak menggunakan “common part”, praktis harga jual bisa ditekan. Siapa yang diuntungkan ? kita semua cak, harga kan jadi rada miring. Mungkin lho ya. Nah kembali ke soal Vario 160. Pertanyaan apakah desain velg Vario 160 nanti bakal sami mawon dengan Vario 150 ?

Jika pertanyaan desain dan shape, IWB rasa tidak. Kenapa ? sebab dari hasil terawangan IWB…K2SA diduga akan menggunakan shape palang baru. So..ora usah kuatir cak. Seperti kebisaan Honda dimana new produk maka kaki-kaki juga baru. Palang baru…velg desain baru. Dan ini juga IWB temukan pada calon new Vario 160 4 katup. Dan jika tidak salah menerawang bentuk velg nanti akan mengadopsi model Y miring, sangat mirip dengan PCX 160 ? atau entah kenapa sekilas jadi mirip kayak velg Yamaha X-Max ?. Bisa jadi, namanya wae samar-sama cak. Terbuka memang menggunakan velg PCX160 yang dicangkokkan pada Vario 160. Tapi bisa juga sedikit sentuhan dengan siluet mirip X-Max 250. Btw..semua hanya terawangan dan bener tidaknya IWB nggak tahu. Namanya wae menerawang…iyo ora cak. So…desain Pelk New Vario 160 4 Katup ? facelift wajib ganti, setuju ora cak hehehe..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

36 COMMENTS

  1. Knp model2 rumah drat as sok depan di pinggir semua cakk..ga kayak motor dulu yg rata2 di bawah tabung sok jd keliatan lebih kuat numpu ayunan sok

    • Baru pelg nya yang keluaRRR omm…
      Yang laennya belum dikoco-koco…
      Ayo dong bang weibeh dikoco-koco semuanya biar tidak hanya velg nya yang keluaRRR dong bang weibb

        • Bilang aja gak berani tes di jalanan real,takut motor sesembahanmu balik2 pabrikan rontok bodynya,getar semua,gredeg2 CVTnya sama catnya yang tadinya glosy jadi doff,takut ketauan orang umum kalau rontok duluan sebelum kelar tes,wekekekekek….,pake alesan punya sirkuit sendiri,

    • Palelu tuh yang gredek kocak dahhh
      Mbit pario motor sempurna cuiyyy
      Apalagi piciex adepe keduanya beeasa moge original cuinnkkkk PLO kmploooo….

      • Om webey sendiri sudah memaparkan, pernah jelaskan dalam satu artikel bahwasanya usia motor sekarang sengaja dibedakan dengan motor jaman dulu, produksi sebelum duaribuan awal.
        Itu kalo anda ngikuti warunk ini secara konsisten dalam kurun waktu lama. Atau bisa scroll down entry nya kok….
        Jika market hanya dipasok satu pabrikan, jelas sekali membaca apa yang akan terjadi.
        Dipasok dua pabrikan saja mereka bisa lakukan kartelisasi seperti kemarin.
        Blogger kudu dukung adanya kompetisi yang sehat. Karena untuk kepentingan user masyarakat luas.
        Tapi tak nutup kebolehan untuk berkepihakan ke salah satu merk pabrikan

  2. Makin laris manis cak, sekarang saja jalanan didominasi pario dan mbit.

    Y yang masih kelihatan palingan nmax sama aerox.

  3. Di judul udah ditulis ” Terbongkar ”
    Kalau diisinya masih ditimpali ” ini menurut terawangan iwebe ” maka….
    Lebih percaya Terbongkar di Judul Cak 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here