iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan Ovaobike yang bermarkas di Taiwan baru saja meluncurkan motor baru dengan label Ovaobike CT-X 2022. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada ajang EICMA 2021. Sampeyan pasti akan terperangah cak mengingat motor listrik ini mengusung desain yang berbeda dari kebanyakan motor listrik. Asli bengizzz banget. Seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Untuk tampilannya kangbro, Ovaobike CT-X 2022 hadir mengusung dual headlamp berukuran besar dan desainnya pun dibuat sedemikian rupa agar terlihat sangar. Selain itu, lampu DRL-nya seakan seperti gigi hewan buas ketika lampu ini menyala. Kemudian dari segi desain body, motor ini mengadopsi desain yang sangat aerodinamis dan dilengkapi dengan banyak lubang untuk memperkuat kesan sangarnya…

Lalu buritan belakang juga dibuat sporty agar bisa mengimbangi body-nya yang sangat aerodinamis. Selain itu, fitur yang tersemat pada Ovaobike CT-X 2022 memang tidak terlalu istimewa. Motor ini telah dibenamkan sistem pencahayaan full LED yang dilengkapi sensor, panel speedometer digital berwarna, side stand safety sensor, dan untuk sistem penguncian sudah keyless.

iklan iwb
iklan iwb

Yups untuk sumber tenaganya cak, Ovaobike CT-X 2022 mengusung spek motor listrik dengan baterai berkapasitas 45 Ah / 3.2 kWh yang mampu memuntahkan tenaga hingga 11 Kw atau setara 15 Hp. Output power diatas kertas memang hampir menyamai Yamaha Nmax yang mengeluarkan tenaga hingga 11,3 Kw pada 8.000 Rpm atau sekitar 15,15 Hp. Bahkan, Ovaobike CT-X 2022 mengkalim jika motornya ini mampu mengeluarkan power lebih tinggi mencapai 15 Kw. Kemudian untuk ketahanan baterai, dalam kondisi seratus persen motor ini mampu melibas jarak sejauh 115 km asalkan kecepatan rata-rata diangka 50 km/jam. Top speed yang bisa diraih skutik listrik ini mencapao 110km/jam. Kemudian untuk pengisian daya memakan waktu 3,5 jam dari 0 hingga 100%.

Last… Nilai jual dari motor ini memang dari segi desainnya cak, tentunya Ovaobike berupaya untuk memberikan desain yang berbeda dan agresif mengingat kebanyakan motor listrik dibekali dengan desain yang simpel. Meski belum diketahui banderolnya, namun motor ini sepertinya cocok menjadi kompetitor senegaranya yakni Kymco dengan gacoannya Kymco F9 2021. Yup keduanya mengusung desain yang selaras dengan mengedepankan desain aerodinamis dan sporty. Namun dengan semua yang disodorkan jelas motor ini berpotensi mengganggu pabrikan Jepang. Lhaa piyee sangarrrrr (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

10 COMMENTS

  1. Adv memang jadi trend setter Cak , kesini sini makin banyak opsi2 lain yang berbasis dari genre metik adv tsb
    Mueeeehehehehehee 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here