iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk…Stark Future yang bermarkas di Barcelona baru saja meluncurkan motor pertamanya dengan label Stark Varg. Motor ini merupakan motor trail dengan komponen full elektrik alias motor listrik. Mereka mengklaim Stark Varg adalah motocross paling cepat. Istimewanya cak, torsi yang dikeluarkan dari Stark Varg hampir menyentuh angka 1000 Nm. Ediannn, torsi motor ini sekencang supercar. Lalu seperti apa penampakannya, simak detilnya dibawah ini…

Secara tampilannya kangbro, Stark Varg mengadopsi desain yang tidak terlalu berbeda seperti kebanyakan motor trail motocross pada umumnya. Selain itu, pada motor ini tertanam motor elektrik yang mampu memuntahkan tenaga hingga 80 Hp dan torsi maksimal diangka 938 Nm. Wiss torsi spontan dari motor listrik emang gilaa cak. Nah, hingga saat ini mayoritas motor MX hanya berkisar di 55 HP dan hal ini berbeda jauh dengan Stark Varg. Lalu terdapat juga sistem elektronik yang bisa dipakai biker untuk menyetel keluaran tenaga dari motor ini. Dengan begitu, biker dapat merasakan performa yang sama seperti mesin 125cc 2-stroke hingga mesin 650cc 4-stroke.

Fitur lain yang tersemat pada Stark Varg yakni power curve, engine braking, traction control, dsb. Bukan hanya fitur elektronik canggih yang tersemat cak. Namun untuk meringankan bobot motor, Stark Future membenamkan sasis yang terdiri dari serat karbon, magnesium, hingga aluminium kelas aerospace. Komponen dengan bobot terberat dari motor ini yakni baterai 6kWh yang berbobot 32 kg. Baterai lithium-ion ini diklaim mampu bertahan hingga 6 jam atau setara dengan motorcross 450cc. Dalam pengecasannya, Baterai diklaim akan terisi hingga 100% dalam 2 jam. Jadi secara keseluruhan cak, motor ini memiliki bobot 110 kg.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Fitur yang tertanam di motor trail listrik ini memang canggih cak salah satunya yakni panel speedometer digital touchscreen yang mampu menampilkan informasi seputar kecepatan motor, penggunaan daya, airtime, dan rute perjalanan. Uniknya cak, biker juga bisa mengganti panel speedometer tersebut menggunakan smartphone. Sementara untuk banderolnya, motor listrik Stark Varg akan dipasarkan untuk market Eropa dan Australia dengan banderol 11900 Euro atau jika dirupiahkan sekitar 192 jutaan. Menurut kabar yang beredar, motor ini akan mulai dikirim ke konsumen pada September 2022 mendatang….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Nguoploxx ….nguoploxx….. nguobelogg…. nguobelogg….. belogg gandosss ta’iyek sekali ini budheee….ee ….eee … eeee……

  2. Punya motor kyk gini sayang ah diajak ngubang di tanah becek lumpur. Mana mahal, material yang dipake eksotis semua lagi. Begitu rusak, pusing dah rework-nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here