iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha Jepang merilis skutik baru dengan label Cygnus Gryphus versi 2022. Untuk versi Jepang, Yamaha melakukan perombakan pada sektor mesin dan pembenaman fitur standar seperti sistem pencahayaan full LED hingga panel speedometer LCD digital. Namun yang pasti, motor ini hadir dengan warna terbaru yang lebih fresh dan ada satu varian limited edition yang hanya diproduksi 1000 unit. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah, motor ini dibangun dengan konsep Advanced Total Performance Sport. Untuk tampilannya pakde, motor ini hadir dengan desain serba tajam yang dikombinasikan dengan lekukan tegas pada setiap tarikan garis body-nya. Selain itu, Cygnus Gryphus memiliki dimensi yang kompak sehingga sangat cocok dan ringan untuk digunakan sehari-hari. Perubahan terbesar pada skutik ini yakni Yamaha membenamkan mesin andalannya Blue Core berkapasitas 124cc. Secara dimensi, mesin ini cukup mungil sehingga mendukung desain motor yang lebih kompak.

Untuk mesinnya kangbro, Yamaha membekali Cygnus Gryphus dengan mesin 4 stroke OHC single silinder berkubikasi 124cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12PS di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 1.1kgf m di 6000 Rpm. Motor ini sudah mengadopsi rem discbrake baik itu untuk roda depan maupun belakang. Kemudian jok biker memiliki ketinggian diangka 785mm dan tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 6.1 liter bensin.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Yamaha Jepang merilis motor ini dengan banderol 357.500 Yen atau jika dirupiahkan sekitar 44 jutaan. Untuk ketersediaan warna, Cygnus Gryphus hadir dalam lima pilihan warna yakni abu-abu kebiruan, biru tua keunguan, warna solid hitam metalik, dan putih metalik. Kemudian untuk warna terakhir yakni terdapat pada varian WGP 60th Anniversary yang di mana varian ini akan dirilis pada Februari 2022 mendatang. Selain itu cak, varian WGP 60th Anniversary ternyata diproduksi secara terbatas hanya 1000 unit saja….(RA iwb)

Spesifikasi lengkap Yamaha Cygnus Griffus versi 2022

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi : 1935 x 690 x 1160 mm
Tinggi jok : 785mm
Berat kendaraan : 125kg
Jenis mesin : Silinder tunggal 4-tak OHC 4-katup berpendingin air
Kubikasi mesin : 124cc
Bore x stroke : 52 x 58,7 mm
Rasio kompresi : 11.2
Output power : 12PS / 8000rpm
Torsi maksimum : 1.1kgf m / 6000rpm
Kapasitas tangki bahan bakar : 6.1L
Tipe transmisi : V-belt transmision
Sudut kastor : 26 ° 30′
Ukuran ban (depan/belakang) : 120 / 70-12 / 130 / 70-12
Jenis rem (depan/belakang) : Disk

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. 44 juta cuma buat matic kyk gini?? Orang jepang memang tajir om… Padahal rasanya matic ini cuma sekelas sama lexy, tapi harga setara 250cc.

  2. Sebagai calon konsumen saya cuma bisa ngelus dada lihat komentar2 di sini cak. Mw cari tempat lain yg komennya sedap dibaca. Btw ini motor bisalah buat update all new freego dengan penyesuaian agar harga bersahabat. Salam jos gandos cak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here