iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..akhirnya semua bocoran terbukti hari ini. Bocoran perihal akan dirilisnya New Supra GTR150. Bocoran info dan Cak Nguyen perihal motor ini termasuk detil bocoran yang ternyata akurat. Opo kuwii ? salah satunya adalah lampu sein yang kini masuk tebeng alias terintegrasi dalam fairing. Nah…penasaran seperti apa sosok detilnya ? intip artikel lengkapnya dibawah ini…

Jika sampeyan rutin mengikuti artikel Iwanbanaran.com pasti tahu bahwa IWB sudah memberikan bocoran perihal akan dirilisnya generasi terbaru Honda bebek super yang dilabeli Honda Winner X. Motor 150cc DOHC Yang di tanah air disebut sebagai Supra GTR 150 tersebut akan mendapatkan perombakan total soal desain. IWB juga sudah menyinggung tentang akan berubahnya konstruksi lampu sein. Lampu ini nantinya akan terintegrasi di dalam faring dan ternyata semua terbukti….

Yup… hari ini sekitar jam 10 waktu Vietnam Honda Vietnam secara resmi meluncurkan generasi terbaru WinnerX 150. Motor bebek ini sekilas mungkin sama namun kalau sampeyan perhatikan secara teliti hampir semua body berbeda. Mulai dari depan Honda melakukan perombakan total di bagian batok lampu. Untuk generasi versi 2022…. kita akan menemukan lubang ala Ram air dengan grill yang berbeda. Dari sebelumnya vertikal sekarang model kisi-kisi sarang lebah. Tidak hanya itu…shape casing juga berbeda. Bahkan Honda juga menyentuh di bagian bawah tebeng… dimana untuk generasi terbaru lekukan di bagian headlamp juga berubah….

iklan iwb
iklan iwb

Winner 2021

Winner 2022

Yang paling mencolok tentunya keputusan Honda meracik lampu sein yang terintegrasi dengan tebeng. Ketika kita intip di bagian samping pun ternyata juga sama. Honda Vietnam memutuskan untuk merombak total semua garis dan guratan sehingga Jika diperhatikan secara seksama maka kita akan menemukan perbedaan yang cukup signifikan di area samping. Mulai dari under cool yang kini lebih agresif akibat hadirnya kisi-kisi…. revisi pada knalpot termasuk cover silencer serta sentuhan di bagian side casing di bawah jok….

Semuanya berubah total tidak tersisa sama sekali kecuali beberapa komponen seperti velg, jok, diskbrake serta kaliper dan juga foot step. Sentuhan yang memang jika kita lihat secara sekilas sepertinya tidak terlalu kelihatan tapi sebenarnya perombakan yang dilakukan termasuk total. Generasi terbaru pun juga sudah dibekali dengan USB charging. Sayang sentuhan yang dilakukan terkesan kurang maksimal Ketika kita melihat spesifikasi mesin cak….

Winner 2021

Winner 2022

Yup… ditengah tampangnya yang ganteng Honda tetap percaya diri dengan dapur pacu yang diusung. Mengandalkan mesin DOHC 150 cc 4 katup motor ini memuntahkan tenaga hingga 15,6 PS. Sementara bobot motor sendiri mencapai 122 kg dengan kapasitas tangki bensin di angka 4,5 liter. Bebek super Honda ini sudah dijejali ban yang cukup gambot yakni berukuran depan 90/80 serta belakang 120/70 17 inch. Sebagai informasi kapasitas oli mesin untuk penggantian periodik adalah 1,1 liter dan 1,3 liter jika ada penggantian filter oli….

Last… Honda New Supra GTR 150 atau yang di Vietnam disebut sebagai Honda Winner X 150 ini dijual dengan banyak varian warna. Yang pertama adalah versi standar hitam, hitam putih, merah hitam dan perak hitam. Sementara untuk versi RWB dijual dengan 1 pilihan warna yakni merah biru dan putih serta yang terakhir adalah versi special edition yang dijual dengan 3 varian warna yakni black gold, merah hitam dan hijau serta perak hitam dan hijau. New Winner X 2022 ini dijual di harga termurah di angka 46 juta VND atau setara dengan 28, 5 juta serta termahal di angka 50,4VND atau jika kita konversi ke rupiah jatuhnya adalah 31,1 juta (ABS). Untuk memberikan gambaran berikut sosok dari Honda New Supra GTR 150 terbaru versi Vietnam. So..New WInner X ? tertarikkah sampeyan jika masuk Indonesia ? monggo berikan opininya cak….(iwb)

Standart

RWB Edition (ABS)

Special Edition (ABS)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

42 COMMENTS

  1. Wah kalau desain mungkin urusan selera yah.. Kalau menurut saya sih masi lebih ganteng sebelah (walaupun sebelah gak ganteng ganteng amat)..

    • Motor Joss gandosss ini UMM. Mayoritas tetangga Makai ini semua. Gua jadi pengin sih…lantaran udah nyobain sendiri. Gak da boongnya dahh…. Power ajib belut. Palagi torsinya….edunn pisan euiyyy. Berani jabanin RX King sodara gua sendiri … Eduunnnnn

    • Kata Mbhekye mongtor itu gak perlu ganteng yang penting kenceng… Makanya pada numfuk digudang gara2 tampilanya kaya modifan kang SPBU ngah ngah ngah

  2. Mantab ji to ar
    Andalan and idola kita-kita kawula muda dimari . Kayak om Webe juga udah jadi idola se-Indonesia & jadi leader info motor. Bahkan dari luar negeri

  3. Kadang2 netizen ada benarnya cak..
    Honda kyk ga punya jati diri
    Model ini mnrt sy mirip punya Yamaha..
    Kaku,
    Masih tetap bagus Yamaha mx king lawas, desainnya mengalir..halus..
    IMHO

  4. Bebek pake headlamp di tebeng itu ditakdirkan gk laku. Apalagi ditaro di bebek sport. Lihat sj Honda Blade. Makanya Yamaha Indonesia ogah pake, meski MX Thailand/Vietnam pernah kluarin MX model headlamp di tebeng.

  5. kenceng2 di jalan juga dapet apa, banter ngoyak sopo, alon ngenteni sopo? 😀
    Honda mbikin motor sesuai peruntukannya, gak kakean gaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here