iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Dalam ajang balap MotoGP kerap terdengar mitos yang menyebutkan bahwa rekor legenda balap, Giacomo Agostini tidak bisa dikalahkan oleh Valentino Rossi. Namun sepertinya mitos tersebut terwujud cak mengingat Rossi telah pensiun dan gagal untuk menambah koleksi gelar juara dunia-nya di MotoGP. Hingga doi pensiun, The Doctor berhasil mengoleksi sembilan gelar juara dunia MotoGP. Namun yang menarik menurut Giacomo Agostini recordnya masih terancam oleh Marc Marquez, simak detilnya dibawah ini….

Dalam sejarah kejuaraan ajang balap dunia, Giacomo Agostini merupakan pembalap yang berhasil mencatatkan gelar juara terbanyak sepanjang sejarah. Doi berhasil mengoleksi 15 gelar juara dunia, 123 kemenangan, dan menyabet 163 podium dari total 190 race. Dalam sebuah wawancara pakde, Agostini mengatakan dengan pindahnya Valentino Rossi ke Yamaha menjadi penyebab utama doi gagal untuk terus menambah gelar juara dunia-nya. Dengan begitu, Agostini meyakini seandainya Valentino Rossi tetap di Honda kemungkinan ia akan memecahkan rekor yang telah diraihnya.

iklan iwb
iklan iwb

Doi juga mengatakan Marc Marquez (Repsol Honda Team) masih memiliki potensi untuk kembali balapan dan mengejar rekornya meskipun memang harus tertunda karena cedera yang dialaminya cak. Agostini menyakini hal ini mengingat Marc Marquez masih berusia muda…

Honda RCV211v menggantikan NSR500..segalanya menjadi jauh lebih mudah

“Valentino Rossi memulai balapan lebih awal yakni pada usia 16 tahun. Dia memiliki kesempatan, kemudian dia berganti tim dan kehilangan ritmenya. Jika dia tetap bersama Honda di MotoGP itu akan lebih mudah baginya namun dilain hal aku beruntung. Kemudian Marc Márquez, dia juga ditakdirkan untuk ini, kemudian semua harus tertunda karena nasib buruk yang besar dan hal-hal lain yang menimpanya. Bagaimanapun dia masih muda dan masih bisa memecahkan rekorku” ujar Giacomo Agostini via motosan.

Yang terakhir Agostini berbicara tentang filosofi hidup, doi meyakini pensiunnya pembalap lain termasuk dirinya sudah diperingatkan Tuhan…

“Aku mungkin senang padanya (Rossi) dan motornya. Itu adalah pertanyaan tentang karakter, ketika melihat bahwa aku tidak menghasilkan sebanyak sebelumnya. Dan kemudian banyak hal mulai salah, kerusakan mesin, ban, dsb. Padahal sebelumnya semua berjalan dengan baik. Kemudian aku berkata pada diri sendiri, itu sebuah pertanda dari Tuhan. Jika Tuhan telah memberiku begitu banyak, mungkin sekarang dia berkata ‘puaslah’ kepadaku dan waktunya untuk pensiun…” tutup Giacomo Agostini….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

    • Wajar. juara dunianya kan Rossi. pindah ke Yamaha wajar juara krna Honda blom dpt pembalap jagoannya saat itu. Juara di Yamaha aja sebentar doang ketika Lorenzo datang, marquez datang ke Honda, lalu Stoner di ducati lalu pindah jg ke Honda.
      Seandainya rossi ttp di honda. Gua sih yakin tahun ini pensiun dia sudah pasti dpt gelar lebih dr 10. Klo pun marquez datang psti Honda lbih priority ke rossi saat itu jg. Krna Honda kan lbih mengedepankan yg sudah psti juara..

  1. VR46 pengsiun bisa keluar maning nih cak
    Ayo dong bang weibeh dikoco-koco yang pengsiun biar bisa keluaRRR di artikel lagi dong bang weibb

  2. intinya juara dunia sejati itu bisa mengalahkan juara dunia berkali-kali dalam keadaan normal.
    rosi tidak pernah mengalahkan doohan yg sudah beberapa kali juara dunia.
    lorenzo mengalahkan rosi yg sudah beberapa kali juara dunia.
    hayden mengalahkan rosi yg sudah beberapa kali juara dunia.
    stoner mengalahkan rosi yg sudah beberapa kali juara dunia.
    marquez mengalahkan rosi dan lorenzo yg sudah beberapa kali juara dunia.

    juara dunia yg dikalahkan rosi hanya criville ( jurdun 1x ) dan robert jr ( jurdun 1x ),
    itupun karena criville dan robert jr udah dikatakan veteran,
    dan itupun rosi baru bisa juara dunia di tahun ke-2 nya di motogp.

    marquez mengalahkan rosi dan lorenzo dengan vini vidi vici, dia datang ke motogp, ngepreti para juara dunia, dan langsung menang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here