iklan iwb

Iwanbanaran.com – Jeng-jeng-jeng-jengggggg…..wwwwwiissss, ini bakal hot cak. Sampeyan pasti tahu Yamaha disinyalir sudah menyiapkan skutik baru dengan desain ala retro. Skutik yang sudah bukan lagi menjadi rahasia umum karena wis wira-wiri dijalanan tsb memang menjadi motor andalan garputala dimasa depan…disinyalir demikian. Walaupun semua masih misterius analisa menguat karena beberapa ciri yang sudah IWB jabarkan kesampeyan semua diartikel sebelumnya. Dan tahukah sampeyan ? dari update terbaru terawangan IWB….Lhooo, skutik Retro Yamaha sudah mulai under trial unit utuhnya ??? waahh hottt kiiiee….

Seperti yang semua kita tahu, IWB sukses mendapatkan spyshot skutik misterius dengan desian retro. Skutik ini awalnya tanpa sinyal sama sekali karena memang benar-benar rapet sampai sosoknya lalu lalang dijalanan dengan pengawalan ketat dari motor Yamaha. Makanya kita bisa mengendus cak (kalau nggak mau diendus jangan test dijalan umum pakde, iyo ora). Beberapa artikel sudah IWB telurkan untuk membahas ini. Dan yang paling clear serta gamblang adalah spyshot dari cak Dimas. Spyshot yang memberikan gambaran jelas kekita semua…

Namun jujur di awal melihat spyshootnya IWB sempat bergumam….hhmm…kok gini ya? Hal ini karena desain lampu belakang yang memang butuh adaptasi. Intip saja tarikan lampu model kapsul vertikal. Mulai dari stop lamp hingga lampu sein. Belum ada konfirmasi perihal jenis lampu yang diusung Namun sepertinya masih bohlam biasa. Antara lampu rem serta lampu sein dibuat terpisah oleh Yamaha termasuk layer casing….

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian behel dibuat mengikuti shape desain yang cenderung membulat termasuk desain joknya. Dan dari foto ini pula bisa kita simpulkan secara gamblang bahwa sosok yang kita duga sebagai skutik Retro Yamaha tsb memang cukup mungil. Analisa berdasarkan foto ketika motor melaju berlawanan arah dengan Honda Beat. Ternyata posturnya termasuk rendah cak. Permukaan jok cenderung rata dan ini memang menjadi kekuatan konsep rata-rata motor Retro…

Sementara pengereman kita pastikan menganut model tromol. Lalu fix dengan melihat foto ini kita juga berani pastikan bahwa mesin yang diusung diduga menggunakan dapur pacu blue Core 125 cc. Sampeyan intip saja model box filter ataupun CVT cover. Lalu ketika kita intip sedikit dari samping sampeyan akan menemukan bentuk desain speedometer yang cenderung oval membulat. Posisi headlamp bisa dipastikan juga berada di stang. Wihhh…. konsepnya benar-benar matang nih. Jelas Yamaha ingin mengganggu pasar Retro yang sekarang ditempati oleh Honda Scoopy. Apalagi motor ini juga menganut model dek rata. Dari testimoni yang masuk bentuk lampu depan model bulat dan cenderung memiliki DRL mirip Bennelli Panarea. Mantaapp !!

Nah kuwi sekilas tentang skutik yang diduga new product Yamaha. Dilalah cak, dari update terawangan…IWB menemukan sinyal menarik. Sekali lagi ini bersifat terawangan yang belum tentu akurat. Bisa saja salah dan bisa saja benar…namanya wae terawangan. Tapi bolehlah sampeyan tampung. Nah, dari terawangan terbaru IWB….diduga sekarang sudah ada unit utuh sang skutik yang masuk trial. Tentu ini tidak mengejutkan karena unit utuh sendiri sudah wira-wiri dijalanan masuk pengetesan. Namun ini beda cak….sebab unit utuh ini diduga merupakan role model final sebelum masuk masspro. Ini artinya….segala part yang nantinya masuk mass production nyantol pada versi utuh ini. Dan yang menarik cak….

Siapa menyangka ada wangsit masuk yang mengarah pada dua poin berbeda. Yang pertama adalah skutik ini nantinya akan menggunakan mesin bensin murni namun ada juga versi Hybrid. Jadi mesin nanti akan dipecah dalam dua varian berbeda. Tapi tetap cak….soal ini masih samar dan belum bisa dipegang akurasinya. Yang penting monggo sampeyan tampung wae. Yang kedua….skutik ini nantinya juga akan memiliki mekanisme pengisian bensin di depan seperti Freego. So…tutup tanki akan ditaruh didepan atau yang jelas nggak dibawah jok dengan harapan bagasi nanti akan superior. Dan yang terakhir, entah kenapa IWB menangkap ada sedikit perbedaan dibandingkan mesin Lexi ataupun Freego. Soal ini semua memang masih terawangan…

Last…dengan sinyal tsb IWB cukup yakin skutik retro Yamaha terbaru calon lawan Scoopy ini akan dirilis awal 2022 atau sekitar semester pertama 2022. Kuwi tebakan dan analisanya. Benar nggaknya IWB nggak tahu, namanya wae analisa dan terawangan.Tapi bolehlah sampeyan tampung dan kita buktikan sama-sama nanti. Semoga saja nggak meleset dan buat Honda, bersiaplah karena tahun depan bakal ada lawan tangguh skutik retro racikan Yamaha yang akan mencoba menggedor Scoopy. Seruu kieee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

39 COMMENTS

  1. Desain2 aneh dan cupu motor Yamaha ini bukan kesalahan mutlak desainernya. Tapi salah project manager ato apalah sebutannya yang meng-acc desain2 aneh tersebut. Berarti dia ga paham selera konsumennya.

  2. Makin lama, desain produk Yamaha kurang menarik. Seperti kehilangan arah. Kangen jaman2 jupiter MX dkk. Serba tajam dan garang !! Sekarang (?) Culun bin aneh 😵

  3. kalau untuk menyamai sc**** terutama di penjualan, sepertinya mustahil, kalau mau dibikin yang paling value di kelasnya, itu sudah jadi kebiasaan mereka, tinggal masalah banderol saja, dengan kelebihan yang mungkin ditawarkan, kasih harga perkenalan 2juta lebih murah dari sc****
    nanti begitu dikenal, naikin harga dikit – dikit boleh

  4. Tahun depan pasti launching nih cak. Entah knapa desain lampu blkg gak kayak grand filano ya. Kayaknya gak mungkin direvisi lagi.

  5. Kenapa sih Yimihi desain lampu belakang selalu aneh aneh dari dulu, Jupiter kayak panah, new Vega R seadanya, Scorpio Fi gak jelas, Byson aduh, AN Soul Gt 125 juga aneh……yang bagus hanya MX king, R15 V3….. Lha ini mau diluncurkan kok balik lagi aneh…..plis deh karena orang mandangin motor dijalan kebanyakan dari belakang bukan dari depan……..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here