iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya tahun depan akan menjadi tahun hot karena IWB menemukan gerakan masif dari Honda. Setelah Yamaha terindikasi akan merilis skutik Retro, kini IWB menemukan sebuah ciri yang berpotensi kuat adalah Vario 160. Yup…generasi terbaru dengan mesin eSP+, dan sudah IWB beberkan kesampeyan namun sejauh ini bentuk desain masihlah sangat misterius. Hingga pada akhirnya IWB menemukan indikasi kuat sosok yang diduga sebagai new Vario 160. Dan inilah ciri-cirinya….

Dalam artikel sebelumnya sampeyan pasti sudah tahu bahwa IWB telah pastikan pergerakan Astra Honda motor yang tidak akan berhenti pada new PCX 160. Namun dari Trawangan pribadi generasi dibawahnya yakni Honda Vario juga bakal mengikuti langkah serupa. Sudah pernah kita bahas pula di mana basis engine generasi Vario terbaru nantinya akan mengusung mesin 160 cc empat katup sehingga label Vario 150 berubah menjadi Vario 160. Prediksi ini semakin mengerucut dengan hadirnya sebuah kode project yang cukup misterius. Kode projek yang sementara ini kita sebut sebagai calon New Vario 160 yakni K2S*…..

Proyek ini memang sudah jalan, setidaknya itulah dari Trawangan IWB. Benar tidaknya tentu hanya pabrikan yang tahu karena semua yang IWB tuturkan hanyalah berdasarkan hasil Trawangan mata batin😛. Trial terus berjalan walau sedikit tersendat karena adanya aturan PPKM. Tapi yang pasti seiring berjalannya waktu IWB terus mencoba untuk menggali sejauh mana perkembangan saat ini. Nah…. Ditengah proses investigasi project K2S* tersebut, jujur IWB lumayan terkejut karena menemukan adanya Siluet beberapa poin yang berbeda dibandingkan dengan generasi sekarang. Opo kuwiii ??

iklan iwb
iklan iwb

Yang pertama adalah soal kaki-kaki. Entah benar atau tidak tapi dari Trawangan terbaru, IWB menemukan adanya perbedaan pada bagian shape velg. Shapenya berubah dengan arah kombinasi yang berada ditengah-tengah antara Vario 150 serta PCX 160. Good…jika terawangan IWB bener, Honda selalu konsisten mengganti design velg bersamaan dengan produk baru. Yang IWB kaget lebar Velg juga beda cak…wwwahhh lebih gede cak. Dengan keputusan velg yang lebih lebar seharusnya ukuran ban juga lebih gede…..

Yup…jika tidak salah menerawang ban disinyalir juga lebih gede mengikuti ukuran velg. Emang piro ukurane ? Dari Trawangan yang IWB lakukan Honda Vario 160 diduga menggunakan ban depan berukuran 100 serta 120 belakang. Weks…seriusaannn kieee? emboh cak, benar tidaknya IWB nggak ngerti. Tapi itulah yang IWB dapatkan sementara ini. Dan jika benar ini berarti terjadi peningkatan ukuran dari sebelumnya 80 depan serta 100 belakang. Mantaappp kalau beneran berarti Vario 160 bakal makin gambot. IWB juga menemukan K2S* ternyata menggunakan frame yang berbeda (tetap model tubular). Setidaknya dengan mesin baru memang logikanya pasti rangka akan disesuaikan. Dan kini yang menjadi PR kita adalah desain. Piye dengan desain ?

Dari terawangan sementara jangan berharap banyak akan ada perombakan total karena basis desain tidak akan banyak melompat jauh dari current desain. Hanya saja AHM melakukan sentuhan ulang pada sektor headlamp. Yup..shape headlamp masih model dual keen eyes namun beda DRL. Untuk Day Running Lihgt diduga tidak sepanjang sekarang…yahh pokoknya ada sentuhan cak. Yang kedua soal suspensi masih tetap model single tidak dual dan juga Vario 160 nanti model dek rata. Paling kuwi cak yang bisa IWB beberkan untuk detilnya. Dan tunggu update IWB selanjutnya….gazzz ! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

  1. Vario 125 terusannya gimana ini, cak?
    Sepertinya akan discountine?. Mesin sendirian. Lainnya Salome 110cc beat=Scoopy=genio
    150cc Vario=PCX=adv

    • Top speed ga smpe 120 ngapain cakram blakang. Jujur aja nih yah. Motor 150cc mau matic atau sportnya dikasih Tromol di belakang pun masih pas kemampuannya.
      Susah Vario di Kasih Cakram Blakang Klo suspensinya masih model Kiri blom dual Shock.

      • Tapi paling gak Vario 125 dan 150 punya swing arm tambahan di sisi kanan Bray. Mungkin bisa dikasih bracket cakram belakang (mungkin)

  2. Yang ditunggu2 bannya bakaln lebih besar dari sebelumnya akhirnya brojol, penasaran wujudnya seperti apa, klo oke tampangnya insya Allah auto beli

  3. Kalo itu bukan vario125…
    berarti vario150 tetep dengan mesin pcx150, dengan pwr lebih besar….
    Cukup 15ps/14,3nm 50km/ltr…
    Jadi harga gak sampe 26jt…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here