iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…akhirnya IWB sukses melihat secara langsung sosok new R15 V4 setelah sebelumnya hanya bisa melototin dari gambar. Asli cak…motor ini memang mendapatkan sentuhan cukup signifikan khususnya diarea muka. Feelnya menjadi makin sporty dan garang. Harus IWB katakan sentuhan yang dilakukan Yamaha mujarab membuatnya makin R series banget. Tapi yang mengejutkan, ketika IWB komparasikan secara head to head dengan R15V, IWB kaget karena ternyata…lho kok versi kekar versi lawas ? mosok ? intip saja detil foto dibawah ini untuk memberikan gambaran lengkap sang kuda besi….

Yamaha meracik generasi terbaru R15 V4 untuk menggantikan gen lawas V3. Sebuah generasi yang mampu mempertahankan posisinya sebagai sport fairing bike. Walau posisi terakhir penjualan motor ini masih dibawah rivalnya yakni Honda CBR150R, namun R15 dipandang sebagai produk yang tetap konsisten menyumbang penjualan Yamaha dikelas 150cc yang mulai berdarah-darah akibat penyusutan market dikelas ini. Terbukti progress pengembangan tetap berjalan walau sekarang dialihkan di India. Kondisi ini beda dengan Vixion yang tidak lagi mendapatkan perhatian dari pabrikan. Dan lahirnya new R15 V4..

Untuk versi 4 ini, kita terpesona dengan bahasa desain bagian muka. Bener-bener agresif karena Yamaha meracik sedemikian rupa agar identik dengan kakaknya R-7. Tindakan ini mendapatkan sambutan positif karena emang apik cak…suangar tenan. IWB harus akui desainer Yamaha kali ini juozz tenan. Posisi lampu yang revolusioner (memang butuh adaptasi karena posisinya di ram air) serta revisi ergonomi riding. Yup….posisi tempat duduk lebih nyaman walau nggak signifikan improve, Yamaha menurunkan jok dan juga boncenger belakang. Alhasil terasa lebih nyaman dan controllable. Terus gimana soal looks ?

iklan iwb
iklan iwb

Nahh ini yang menarik cak. Tebakan sampeyan bahwa R15 V3 bakal kebanting atau kalah telak nggak terbukti. Karena ketika IWB jejerin keduanya secara berbarengan IWB harus akui, revisi memang membuat R15 V4 lebih baik namun juga memiliki sisi minus. Desain muka ganteng tapi revisi area tanki dan beberapa poin seperti side fairing sampai buritan ternyata membuat R15 V4 kalah kekar dibandingkan R15 V3. Jadi kalau diintip secara seksama hal ini karena bahasa desain R15 V4 yang cenderung slim…mulai dari bentuk tanki yang makin langsing tidak mekar seperti R15 V3, side fairing dan juga posisi riding dimana R15 V3 moge wannabe banget…..dlosor bener cak. Kalau V4 cenderung lebih rileks…kuwi yang IWB rasakan…

” Inilah alasan IWB nggak demen motor 150cc, kegedean orangnya cak wkwkwk…”

Last…dengan harga yang nyaris menjadi 39 jutaan sampeyan akan mendapatkan desain yang lebih fresh dan update. Namun sebaliknya….jika dijejerin siapa menyangka sosok R15 V3 tidak kalah ganteng sebab dimensi dan bongsor-bongsornya serta kekarnya masih dipegang R15 V3. Artinya R15 V4 lebih kompak sedang R15 V3 lebih racy. Dari samping aliran shape tarikan desain juga lebih enak versi R15 V3….intinya plus minus. So…buat sampeyan owner R15 V3…ora usah minder dan merasa kurang pede sebab megang dan meluk tankinya lebih terasa mantap V3 kok. Tapi kalau aura depan….yo wis jangan ditanya, lebih fresh pastinya. Nah…untuk memberikan gambaran IWB sudah racik beberapa foto adu ganteng kedua motor dan monggo berikan opininya…gazzzz (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

45 COMMENTS

  1. menurut ane :
    1. tangki v3 lebih sporty. v4 lebih ke touring.
    2. deltabox kebanggaan beye makin ketutup di v4, paling2 bentar lagi ganti tralis.
    3. bagian muka v4 makin banyak lampu, dan yg tengah jadi dominan, akibatnya jadi kayak single lamp.
    4. sroud belakang v4 tampak seperti tempelan. kalo v3 tampak membungkus.
    5. secara keseluruhan body, v4 lebih ke sport touring daripada v3

    tanda2 penurunan kualitas desain ???

  2. Berani diadu di track atau lebih konkritnya di jalan umum???
    Puiihhhhh cuiihhhh motor belagu. Tapi kaga laku. Sok iye luh cuh

  3. Jualan :
    Kencang diBrosur 19 hp = gak laku
    Cilinder 155 = gak laku
    PeaPea Generik = gak laku
    Disain ? Kardus lipat
    Sekarang dicoba jualan Fitur
    Mueeeehehehehehee 😂

  4. kalau dilihat dari gambar foto jejeran.
    rider yg postur pendek cungkring atau pendek buncit baiknya beli R15M-Connect 2021.
    Rider yg tinggi cungkring beli R15 VVA V3
    kayanya begitu

  5. Jujurly :
    1. tangki v3 lebih sporty dari v4. v4 lebih sport touring.
    2. v4 makin banyak lampu, tapi dgn dominasi di tengah. kalo malem jadi kelihatan single lamp macem gsx.
    3. v4 sroud belakangnya cuma tempelan. v3 lebih membungkus.
    4. lobang2an angin v3 lebih sporty, v4 lebih ngowoh.
    5. headlamp, kalo niat mau dibikin sipit jangan dikasih yang melotot. mata sipit nya jadi gak kelihat.
    6. kalo mau sukses di Indo, hindari desain India.

  6. Jujur harus,,, harus diakuin kalo Yamaha susah banget untuk mempertahankan garis desain. Semakin membulat. Pandangan dari samping, bagian tengah itu ngak banget. Yea emang sih desain itu selera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here