iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Belum lama ini Davide Brivio menceritakan kisah pertama kali Valentino Rossi bisa bergabung dengan Yamaha. Dalam proses perekrutan tersebut terdapat beberapa cerita menarik dan pada awalnya Yamaha mengurungkan niatnya untuk mengontrak Valentino Rossi. Namun untungnya cak, Brivio dan Masao Furusawa berhasil membujuk presiden Yamaha yang sempat tidak mau mengontrak pembalap asal Tavullia tersebut…

“Awalnya Yamaha tidak mau mengontrak Rossi, karena ada argumen bahwa jika dia menang (Valentino Rossi) semua orang akan berpikir bahwa dia menang karena prestasinya. Dan jika dia tidak menang, fokus kesalahannya ada pada sepeda motor. Yang mengubah pemikiran itu adalah Masao Furusawa, yang pada Juni 2003 menjadi pemimpin proyek tersebut. Dialah yang meyakinkan presiden Yamaha bahwa Valentino harus direkrut. Bersama-sama kami meyakinkan pimpinan bahwa untuk menang sangat penting untuk memiliki pembalap papan atas. Honda bisa menang karena mereka melakukannya dengan yang baik. Doohan dan Rossi” ujar Davide Brivio via motosan.

Disaat Yamaha sudah mengambil keputusan untuk mengontrak Valentino Rossi. Brivio mengungkapkan bahwa pertemuan Valentino Rossi untuk berunding dan berdiskusi dengan tim dilakukan secara tersembunyi… “Selama MotoGP 2003 kami melihat Vale hampir setiap akhir pekan balapan membicarakan banyak hal. Mulai dari pembentukan tim, mekanik mana yang ingin dia bawa, bagaimana menghadapi tes dan banyak lagi. Masalahnya adalah di mana kami bertemu satu sama lain, karena di paddock kamu terlihat oleh semua orang, dan di hotel kami memiliki semua tim yang bercampur…

iklan iwb
iklan iwb

“Salah satu kisah paling aneh adalah di Klinik Mobil di Brno. Kami berada di sana setelah pukul sepuluh malam, ketika semua fisioterapis dan dokter sudah pergi. Kami membuka ritsleting tenda kemudian masuk dan duduk mengelilingi meja. Lalu kami memulai pertemuan. Tiba-tiba, kami mendengar sepeda motor mendekat kemudian aku dan Lin Jarvis bersembunyi di bawah meja” tambahnya.

Ketika semua rencana berjalan dengan mulus pakde, Valentino Rossi ingin melihat motor baru (YZR-M1) untuk pertama kalinya. Pertemuan pertama Valentino dan M1 dilakukan di sirkuit Donington Park yang dilakukannya pagi-pagi buta dan Rossi memakai pakaian tertutup sebagai penyamaran… “Setelah berjabat tangan, Valentino Rossi datang untuk melihat motor barunya. Itu di sirkuit Donington Park. Kami menunggu sampai subuh, karena kami tidak ingin ada yang tertinggal di paddock. Dan dia masuk dengan pakaian tertutup agar tidak dikenali” tutup Davide Brivio…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

18 COMMENTS

  1. Ini sembunyi2, karna masih terikat kontrak dgn honda ya.. Makanya rossi nyamar untuk mengetes apakah motor yg akan dia pakai jika pindah nanti akan kompetitif..

    • Kompetisi tingkat tinggi masbro. Ra butuh unggah ungguh. Perang butuhe menang. Carane bebasss…… Nipu, licik behavior, ksatria wis ra kanggo. Lamis kui wajib.
      Ra ono wong sing resik. Sing kemresik semuci-suci akeh banget.
      Wis tahh…. Percoyo wae maring Gusti Allah
      Ojo percoyo menungso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here