iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah Honda meluncurkan CB150X, banyak biker yang menginginkan kompetitornya terutama Yamaha untuk meluncurkan motor baru di segmen yang sama. Selain itu, biker juga banyak berharap jika renderan Tracer 150 yang telah beredar bisa direalisasikan oleh Yamaha. Dan ternyata seperti merespon kedatangan CB150X Honda, pabrikan garputala meluncurkan new sport adventure 150cc dengan label Crosser 150 ABS. Motor ini baru saja diluncurkan untuk market Brazil. Waahh seruuu kiee. Penasaran seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Yamaha Crosser 150 ABD 2022 merupakan motor adventure yang diluncurkan untuk kelas 150cc dan Yamaha Brazil menjual 2 tipe motor ini, yakni Yamaha Crosser 150Z dan Yamaha Crosser 150S. Kedua tipe tersebut memiliki konsep desain yang sama yakni motor trail dual purpose layaknya motor trail dengan ciri khas peredam knalpot yang berada di samping jok. Motor ini berperawakan jangkung namun tetap ergonomis dan nyaman….

Biker akan mendapatkan jok model tandem dan ban model garuk tanah yang siap dibawa bertualang. Lalu yang membedakan dari kedua tipe tersebut yakni warna crankcase mesin, pelindung suspensi depan hingga aksesoris tambahan berupa fender cukup panjang yang memang memperkuat aura petualangannya dan terlihat lebih agresif.

iklan iwb
iklan iwb

Untuk mesinnya kangbro, Crosser 150 ABS versi 2022 mengusung mesin yang serupa dengan mesin Byson yakni dibekali mesin 4 stroke single silinder SOHC berkubikasi 149cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 12.2 Hp. Yahhh memang bukan lawan CB150X cak kalau soal spek. Namun menariknya, mesin ini bisa menggunakan bahan bakar dengan jenis yang berbeda yakni bensin biasa dan etanol. Tangki bahan bakarnya sendiri mampu menampung hingga, 12 liter bensin…

Lalu motor ini memiliki bobot sekitar 134 kg dengan ketinggian jok biker diangka 845mm. Sementara pada bagian roda menggunakan ban 90/90 19 inci untuk bagian depan dan 110/90-17 inci untuk bagian belakang, Yamaha memakai paltform ban dari Metzeller Tourance. Desain sendiri cukup apik karena memiliki duct fender layaknya motor adventure. Sedang perangkat sesuai namanya menggunakan pendekatan khas cross bike….

Untuk fitur dan mesin memang belum mampu melawan CB150X. Namun yang pasti, motor ini memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh CB150X yakni rem ABS sebagai fitur standarnya. Sementara untuk banderolnya pakde, Crosser 150 ABS versi 2022 khususnya tipe Z dibanderol untuk market Brazil dengan harga R$. 15.790 atau jika dirupiahkan sekitar 40 jutaan…

Sedangkan untuk tipe S dibanderol sedikit lebih murah cak. Nah, motor ini diluncurkan dengan dua pilihan warna yakni competition blue dengan dominasi warna biru dan hitam, kemudian satu lagi warna Dakar Sand yang memiliki stripping seperti Camo dengan warna coklat yang keren. So….tertarikkah sampeyan dengan motor ini cak ? monggo berikan opininya…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

55 COMMENTS

  1. Dikoco-koco akhirnya keluaRRR cak brorr
    Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluar mega gallery new crosser nya bang weibb

  2. Klo nekat bawa ini untuk market tanah air sama aja bunuh diri dan buang2 duit, lha wong WR155 dgn spek mesin VVA aja keliatannya lum nampak menggoda konsumen dan menggoyang kompetitornya

  3. Beli cash setengah lusin buat karyawan
    Secara teleskopik lebih murah maintenance
    N uda abs, safety buat pekerja bantu usaha🙏

  4. chasisnya bagus, suspensi bagus, mesin tua tidak masalah.
    Namun kenapa tidak dibuat jadul sekalian rasa RE Himalayan ??
    Nanggung kalau begini adanya. yang ada di Indo sulit bersaing.

  5. Brazil ini mirip marketsharenya dengan indonesia, tahun 2020 ada 962.000 unit motor terjual, honda terjual 757.870 (78,78%) sedangkan yamaha terjual 160.500 (16,68%)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here