iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Untuk skutik bongsor 250cc, sampeyan mungkin familiar dengan Honda Forza dan Yamaha X-Max. Namun perlu sampeyan ketahui, baru-baru ini pabrikan asal Italia yakni Aprilia meluncurkan skutik bongsor mereka untuk segmen 250cc yakni Aprilia SR MAX250S. Uniknya cak, meski berperawakan bongsor tapi Aprilia membenamkan roda yang sebenarnya sangat cocok untuk skutik bongsor 150cc. Lalu seperti apa penampakannya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi tampilannya kangbro, Aprilia SR MAX250S memiliki dimensi bodi yang gambot hingga ke buritan belakang. Selain itu, motor ini juga dibekali dengan windshield yang dapat diatur ketinggiannya oleh biker. Pada bagian dashboard, sampeyan akan menemukan panel speedometer TFT display sebesar 7 inch. Speedometer tersebut juga telah dilengkapi dengan konektivitas sehingga memungkinkan untuk mengkoneksikannya ke smartphone. Menariknya cak, speedometer ini juga bisa dipakai untuk menonton video dan menampilkan navigasi.

Aprilia membenamkan fitur yang cukup lengkap seperti suspensi belakang ganda dengan subtank, suspensi depan dari KYB dengan settingan preload, kemudian yang menarik yakni pada rem depan yang menggunakan double disc brake dilengkapi dengan ABS dual channel. Untuk sistem pencahayaan semuanya sudah LED dan pada area depannya mengusung headlamp dual keen eyes yang memiliki sedikit aura RSV4 yang khas…

iklan iwb
iklan iwb

Biasanya cak, skutik gambot mengadopsi ukuran ban asimetris bagian depan 15 inch dan belakang berukuran 14 inch, namun Aprilia SR MAX250S ini justru mengadopsi ban yang lebih kecil dari sebelumnya. Yakni mengusung ban berukuran 120/70-14 inch di bagian depan dan ban belakang 140/60-13 inch. Hal ini serupa dengan ukuran standar skutik 150cc seperti PCX160 atau Honda ADV150.

Last… Untuk mesinnya tidak mengalami perubahan pakde, yakni dibekali dengan mesin 250cc single silinder 4 klep berpendingin cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15.6 kW di 8500 Rpm dan torsi maksimal diangka 21 Nm di 6500 Rpm. Sementara untuk bandrolnya, Aprilia SR MAX250S dibanderol dengan harga 26.800 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar 60 jutaan. Banderolnya memang setara X-Max berkubikasi 250cc yang dijual di tanah air. Menariknya, Aprilia SR MAX250S memiliki tampilan warna cenderung gelap yang dikombinasikan dengan stripping berwarna merah…(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here