iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan ketahui, Valentino Rossi merupakan sosok ikonik di ajang balap tertinggi roda dua, MotoGP. Jelas, pensiunnya doi menjadi sesuatu yang sangat menyedihkan bagi seluruh penikmat MotoGP dan para penggemarnya. Bukan hanya itu cak, Rossi juga memiliki kepribadian yang unik dan menarik yang tidak dimiliki pembalap lain. Bahkan, baru-baru ini bos Yamaha, Lin Jarvis mengungkapkan bahwa pembalap lain tidak seterkenal Valentino Rossi…

“Hal itu tentu akan berpengaruh, karena dia (Valentino Rossi) adalah pembalap yang unik. Jika semua orang bertanya: ‘Siapa Márquez?’ Banyak orang tidak tahu. ‘Siapa itu Quartararo?’ banyak orang tidak dapat menjawabnya. ‘Siapa itu Valentino Rossi?’ Siapapun bisa menjawab. Semua orang mengenalnya. Jelas, bahwa ia memiliki daya tarik global yang sangat besar, faktor ikonik itu pasti akan sangat berpengaruh bagi olahraga karena sudah tidak ada lagi. Jadi, itu akan menjadi sesuatu yang harus dipulihkan oleh penyelenggara, tetapi aku juga optimis tentang masa depan MotoGP, karena balapan sekarang sangat menarik” ujar Lin Jarvis via motosan.

Selain itu, Lin Jarvis juga menuturkan Yamaha telah memiliki banyak pembalap muda yang berbakat dan memiliki talenta yang menarik. Talenta muda yang mereka miliki juga sudah pecah telor cak dan berhasil merebut gelar juara dunia di MotoGP 2021. Terkait dengan Fabio Quartararo, Lin Jarvis juga mengakui pembalapnya tersebut disukai banyak orang karena kepribadiannya yang menarik. Kemudian terlihat sedikit perbedaan dengan MotoGP di masa lalu yang di mana MotoGP era sekarang memiliki para rider yang bisa saling menghormati satu sama lain…

iklan iwb
iklan iwb

“Kami memiliki banyak talenta muda, talenta baru, talenta menarik, dan pembalap yang menarik. Orang-orang juga menyukai Fabio, yang memiliki kepribadian yang menarik. Dia bersenang-senang dan mengkomunikasikannya. Yang aku hargai juga adalah rasa saling menghormati di antara para pembalap yang kami temukan. Ini adalah sesuatu yang telah dikatakan selama bertahun-tahun. Kami mungkin harus kembali ke 2010, atau bahkan lebih awal, untuk tidak menemukan hal ini” tutup Lin Jarvis. So…pamor Marc Marquez masih jauh dari Rossi ? piye cak, sampeyan setuju dengan Lin Jarvis ora kiee…monggo berikan opininya…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

72 COMMENTS

  1. Masalahnya yamahalah yg membuang rossi di akhir karirnya.

    Terus sekarang numpang nama. Harusnya dulu yamaha buang vinales aja daripada rossi

    Sekarang? Pensiun di srt. Terus yg ngaku ngaku yamaha. Padahal di srt juga ogah ogahan nerima

    Intinya, rossi clash sama honda, sama ducati iya. Tapi seengaknya rossi keluar karena kemauanya sendiri. Sementara sama yamaha. Rossi di buang secara halus. Tapi tetep saja dibuang. Bukan pisah karena kemauan rossi. 🤣🤣🤣

    • Nah itu diaaa..
      Lagipula ikoniknya rossi itu hanya diakui oleh fanatik buta penggemarnya.
      Yg tak bisa lagi melihat keburukan pribadi si tua bangka kepada pembalap lain. Acungan jari tengahnnya ke Biaggi itu sdh rekam jejak yg buruk dan tidak etis. Ocehannya di mic yg selalu lakukan psywar tp tdk mempan trhadap marc.
      Dan akhirnya para fans-nya makin benci karena idolanya gagal raih jurdun pamungkas gara2 marc 🤣

      • Jangan terpancing media.
        Lebih baik bersama-sama kita doakan Marc Marquez Segera pulih dari cedera dan back to the level he knows 🙏💪👍💥🇮🇩

        • Perseteruan itu menguntungkan siapa?
          Wartawan? Media dan anaknya?
          Ayo berpikir cerdas jangan mau diombang ambingkan berita

        • Marc itu bocah bru kmrn. Main motocross juga ikut2 kyk rossi klo lg g balapan… Eh kena apes makanya klo blm bs naik motocross jgn sok2 an beda ama motogp

      • Kalo masalah ngacungin jari di Suzuka itu emang salahnya Biaggi yang dorong Rossi sampe keluar trek…tapi kalo masalah nendang Marc di Sepang itu salah Rossi yang baperan… Menurutku begitu…

      • Besok komparasi cewek masing-masing.
        Dilanjutkan perbandingan penises kedua rider legend tsb
        Atau istilahnya balapan k_o_n_t_o_L plus jemboet_nya

    • Salah BESAR Cak
      ….. Pamor Marques Justru teramat besar diDunia ! Rosi BUKAN sopo2 😂

      Marques Juara Dunia , 20 jutaan Motor Hnd laku setahun diDunia .
      Marques gak ikut balapan pun Jualan motor Hnd masih laku minimal 15 jt unit.
      Naik Persenan dan Pesanannya semenjak ada Marc 😂

      Rosi Juara Dunia atau Ngempossss , jualan Yahama tetap saja sekitar 2-3 jt doang setahun.
      Gak ngaruh kan Cak ?
      Jadi , jangan Lebay Cak
      Mueeeehehehehehee 😂

      • Ya itu bukan karena marc om…
        Marc cuma bagian kecilnya aja
        Emang honda aja imagenya udah udah dapet duluan…
        Mau siapapun pembalapnya, ya tetep aja jualannya kurleb segitu…
        🤦

        • Stop menghibur diri sendiri. Fokus doa untuk marc marquez semoga bisa segera kembali pulih dan back to the level he knows

      • Sekarang faktor nama Rossi tdk terlalu berpengaruh buat marketing mungkin iya,tp ingat dulu ketika baru2nya/jaya2nya Rossi di Yamaha penjualan Yamaha terkatrol bisa berimbang dg Honda bahkan sempat bs mengalahkan angka penjualan Honda ketika itu,disamping faktor desain yg futuristik juga ada nama besar Rossi yg tdk BS di pungkiri menjadi gengsi tersendiri kala membeli motor yamaha ketika itu.

  2. Ya iyalah si Jarvis ngomong gitu..
    Maklummm.. Marquez meengkandaskan impian si mbah untuk menggenapkan jurdun ke 10-nya bersama Yahama.
    Dan yahama baru tahun ini bisa diselamatkan mukanya oleh quartararo.. Itupun saat marc sdh cedera 🤣🤣🤣

  3. VR lebih terkenal terutama aksi kaki 2015, … Selanjutnya jadi juara bacot sampe pensiun 2021, dgn jualan MM “membantu” lorenzo …

    • Rossimin Lejen Melempem yang tidak diteladani. Skill cuma tendangan goib sepang 2015. Hanya RCV yang bisa menirukannya dengan sepak lurus pemutus tulang humerus bikin alien pasang selang infus jerez 2020
      Kuoplokkk belokkk kantoz kotoz kotoz kotoz kotoz

    • Sampai sekarang Rosi masih punya Mimpi..Yahama juga masih Punya mimpi….namun Mimpi2 tsb Sudah DIKHUBURKAN oleh Markes bertahun tahun Lalu
      Mueeeehehehehehee 😂

  4. mungkin karena jam terbang yg sdh duluan tinggi drpd yg lain & selebrasi unik masa lalu yg mmbuat mbah Rossi beda dr pembalap lain,, yg lain menang ya menang aja, sedangkan Rossi dimasa lalu saat memenangkan balapan slalu ada hal menarik yg bs mnjadi sbuah hiburan trsendiri. ditambah warna ciri khasnya yg membuatnya berkarakter. Jd kalau ngomong masalah ikonik motogp, ya memang bs diakui dimasa lalu dia yg mmbuat motogp dikenal oleh banyak org, coba sebelum ada dia, motogp hanya dipandang sbagai olahraga balap motor biasa oleh sebagian besar org. PR utk motogp skrg, bagaimana mereka terus mmpertahankan prestige motogp agar selalu dikenal banyak orang sbagai kelas tertinggi balap motor dunia utk generasi kedepannya.

  5. walau semua hatters membeci rossidin, tapi gak ada pembalap ygdatang dengan membawa duit…dri sponsor

    jadi intinya , mau ngomomg kayak apa, bisa tdak pembalap situ bawa duit

    hahahhahahaha

      • Siapa ngkez ga ada yg tau. Siapa quarta gada yg tw. Siapa rossi smua tau.

        Mbok kamu sndiri tanya juga. Siapa lin jarpis.
        Mbohh

    • Duit Sponsor hanya cukup membantu buat Terlaksananya musim per musim .
      Tidak bisa dibandingkan dengan Tim Sulton Hnd….
      Tanpa Sponsor pun , BUNGA BANKnya berlimvaaaaahhhh… Makin Tajir dengan adanya Sponsor Kuat yg sudah melekat bertahun tahun.
      Mueeeehehehehehee 😂

  6. ya ga apa2 lah, wajarlah yg ngomong begitu kan pasti orang Yamaha dan fans nya Rossi doang… coba fans nya lorenzo, pedrosa, stoner atau Marquez mereka jelas pasti bilang pamor idola mereka yg paling hebat 😁

    • Beruk Cak , mangkanya lihat Data diatas Cak….
      Pamor itu = daya Jual Cak..
      Kalau motor2nya kaga laku , apa bisa disebut Pamornya gede ?

      Atau memang …Pamor Rosi Gede diBrosur doang ?
      Mueeeehehehehehee 😂

  7. Benar sekali Lin Jarvis, dulu nonton MotoGP itu seperti nonton film yg tokoh utamanya Rossi, hanya ada 2 hasil di MotoGP, Rossi menang atau Rossi kalah, kalau Rossi kalah siapapun nama juaranya ga ada yg nempel di ingatan, Rossi lebih besar dari MotoGP itu sendiri ga peduli dia membela pabrikan siapa, pembalap lain muncul silih berganti tetapi tdk ada yg bisa menggantikan Rossi, bye MotoGP

  8. penggemar marquez adalah penggemar balapan,
    penggemar rosi adalah penggemar sensasi.
    rosi lebih dikenal karena dia lebih lama dan sering bikin sensasi, cth :
    -rosi dirinya sendiri menamakan diri the doctor, sedangkan marquez tidak pernah menamakan dirinya the baby alien tapi penontonlah yang menamakan itu.
    -rosi selalu bikin media ramai bila dia memiliki lawan yg bisa mengalahkannya. siapa sih pembalap yang gak kena urusan sama rosi ketika dia bisa mengalahkan rosi secara side by side ? mulai biaggi, gibernau, stoner, lorenzo, marquez, bahkan cappirosi pun gak lepas dari “play victim” rossi di media. marquez mana pernah koar2, ditendang di sepang aja dia diem.
    -sensasi masih lebih disenangi daripada prestasi. orang masih lebih seneng nonton pembalap dari pada balapan itu sendiri. walau kalah dan lemot, ya itu yg ditonton. makanya kalo seneng nonton sinetron , maka dia lebih kenal rosi. kalo seneng nonton balap adu skil ya lebih kenal marquez

    • Analisa Anda mendalam sekali, dan saya setuju.
      Saya sudah nonton MotoGP dari tahun 1996. Dan saya juga sudah tahu nama Valentino Rossi sejak dia masih di 125cc. Waktu itu saya sudah menduga dia akan jadi bintang, tapi tak menyangka dia akan jadi bintang sinetron seperti Anda katakan.
      Kemudian dia sampai dilevel 500cc, dan makin banyak mendapat sorotan, kemudian diapun ngelunjak.

      Soal julukan juga dia paling banyak. Valentinik, Rossifumi, dan the Doctor. Itu semua adalah julukan dari dia sendiri untuk dia.

  9. rosi membiarkan fans nya menyerang marquez, kalo marquez mengajak fans nya untuk tidak menyerang rosi.
    boro2 ramai di media, waktu clash sepang 2015 aja marquez diem, malah balik dituduh diving.
    itulah kenapa rosi lebih dikenal. nendang aja bisa jadi sensasi yang membuatnya “terkenal baik” dan membuat korbannya “dikenal jelek”. dagelaaaaan

    • Dorna tau segalanya tapi tidak akan pernah mengungkapkan ke publik. Karena merugikan dorna sendiri. Its all about business bro

  10. Marques meski juara dunia hmapir sebanyak rosi tapi nama dia tidak seharum dan seterkenal rossi, marq hanya punya sedikit fans baru sementara sisanya dari fans sakit hati bekas fans stoner lorenso

    • Rosi yg pasti baik hebat pada jamannya sob,tp seiring waktu umur yg ngalahin dia tp jeleknya 46 ga mo ngakuin malah banyak bacot di media g jd 👎buat rosi dan nge fans sm MM93 dia rendah hati top bro. Ga ada marc g ngga ngikutin motogp lagi ga seru. Bravo MM93

  11. Saya pribadi tertarik menonton MotoGP karena jujur faktor Rossi,ketika itu tahun 2004 namanya begitu booming ketika langsung BS menjuarai DG motor berbeda n mesin berbeda,saya penasaran siapa si Rossi sampe kang becak,ojek pangkalan,anak alay bawa motor pecicilan di jalan di rossi2kan,padahal setelahnya juga ada Stoner yg BS juara DG motor berbeda tp senyap ga begitu familiar di orang awam,mungkin sekarang ini seorang marquest,Fabio,Bagnaia skillnya BS di bilang di atas Rossi,tp untuk menciptakan fenomena seorang Rossi mereka masih jauh.Itulah fakta yg ada.

  12. Hahaha…
    Pertanyaan yg sama siapa Lin Jarvis?

    masih lebih tenar Jeremy Burgess…

    Bahkan org lebih tau Davide Brivio…

    Wkwkwkwkwk

  13. Tadi saya sudah coba tanyakan ke emak emak yang jualan rujak di pasar, trus ke kakek yang punya toko burung, apakah kenal Valentino Rossi? .. Tidak, Apakah kenal ke Marc Marques? Tidak.. dua duanya gak hapal, berarti salah itu kalo mbah oci di kenal siapa pun..

  14. Gini penjelasannya. Rossi itu spt Muhammad Ali atau Mike Tyson. Ada petinju hebat lain? Ada. Misal George Foreman atau Lennox Lewis.
    Tapi Foreman dan Lewis ikut terkenal krn ada Ali dan Tyson. Pahami kata “ikut terkenal”. Begitupun marques, dia ikut terkenal krn Rossi.
    Skrg stlh era Ali dan Tyson selesai, kita tdk mengenal satupun petinju kelas berat.

    Begitupun jika markes hidup di era ga ada Rossi, ga ada org yg perduli dg markes kok. Sehebat apapun prestasinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here