iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda baru saja meluncurkan motor sport versi terbaru mereka yakni CBR250RR versi 2022. Untuk versi 2022 ini, Honda tidak melakukan perubahan yang signifikan melainkan Honda hanya melakukan pelaburan warna baru yang lebih fresh dan warna ini juga merupakan skema warna kebanggan pabrikan sayap mengepak. Selain itu, untuk sektor lainnya seperti desain dan mesin tidak disentuh oleh Honda alias masih sama seperti sebelumnya. Seperti apa warna barunya, simak detilnya dibawah ini…

Honda CBR250RR versi 2022 ini akan diluncurkan untuk market Malaysia dan Honda menghadirkan varian warna baru yakni warna tricolor. Yup warna tricolor merupakan salah satu warna kebanggaan Honda, skema warna ini mengusung kombinasi antara warna merah, biru, dan putih. Sebelumnya cak, warna tricolor juga dihadirkan Honda untuk CBR150R dan hasilnya motor ini memiliki tampilan yang sangat berubah menjadi lebih sporty. Apalagi sekarang disematkan untuk versi 250cc sehingga membuat aura sporty-nya makin kentara cak. Kemudian untuk sektor kaki-kaki menggunakan suspensi USD non-adjustable untuk bagian depan dan untuk suspensi belakang memakai tipe monoshock yang dilengkapi preload dengan settingan lima level.

Sedangkan untuk sistem pengereman mengusung discbrake hidrolik untuk bagian depan dan juga dilengkapi dengan sistem ABS dual channel sebagai fitur standar. Untuk mesinnya sendiri tidak mengalami perubahan cak alias sama seperti sebelumnya dengan mengusung mesin 4 stroke twin silinder berkubikasi 248,7cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 40,23 Hp di 13000 Rpm dan torsi maksimal diangka 25 Nm di 11000 Rpm. Untuk pembakarannya, motor ini masih mengusung teknologi andalan Honda yakni PGM-FI. Tenaga yang dikeluarkan dibantu dengan transmisi 6 speed yang di mana gearbox-nya telah dilengkapi dengan assist & slipper clutch dan juga quickshifter.

iklan iwb

Last…memang tidak ada perbedaan spek apapun tricolor Malaysia dan Indonesia cak. Namun jika sampeyan perhatikan perbedaan hanya pada lampu sein dimana versi Malaysia terpisah dari headlamp karena terbentur peraturan. Tapi kenapa digambar masih seperti versi Indonesia ? bisa jadi stok foto saja cak. Sementara untuk banderolnya pakde, CBR250RR versi 2022 dipasarkan untuk market Malaysia dengan banderol 25999 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 88 jutaan. Perlu sampeyan ketahui, warna tricolor yang terlabur di motor ini merupakan warna pengganti untuk warna merah CBR250RR versi tahun lalu. Sedangkan untuk warna Matte Gunpowder tetap dipertahankan dan akan dijual bersamaan dengan skema warna baru di tahun depan….(RA iwb)

10 COMMENTS

  1. Mantab honda cinta rakyat Malaysia dan Indonesia. One heart alweyz mak seloggg oselog oselog oselog gitu budhee gitu pakdhee

  2. Nih motor yg sering bikin R25 minder.. lantas pura2 singgah beli thai tea.. Sampai bokong CBR menghilang baru berani lanjut lagi ?

Comments are closed.