iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Setelah Honda CB150X dirilis, ternyata di negara tetangga Malaysia baru saja kedatangan motor baru dengan segmen yang sama. Yup, Zontes merilis motor barunya dengan label ZT155U1. Motor ini mengadopsi desian serba tajam dan telah mendapatkan fitur canggih yang tidak dimiliki Honda bersama CB150X-nya. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Zontes ZT155U1 merupakan motor adventure yang di mana motor ini dibekali dengan spakbor depan seperti motor adventure, stang yang dilengkapi dengan hand guard, kemudian untuk memproteksi mesin Zontes membenamkan crash bar. Untuk buritan belakangnya, motor ini mengusung fender gantung dan mengadopsi body belakang yang lancip dan pendek sehingga ruang untuk boncenger memang agak sempit cak. Perlu sampeyan ketahui, desain Zontes ZT155U1 merupakan rebadge dari Kingkong KD150. Ternyata Zontes hanya memperbaruinya secara desain dan mesin yang ditingkatkan sehingga memiliki power yang sedikit lebih besar.

Yups untuk mesinnya kangbro, Zontes ZT155U1 2022 mengusung mesin yang sama dengan Zontes ZT155G yakni dibekali dengan mesin berkubikasi 155cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 18.8 Hp di 9.250 Rpm dan torsi maksimal diangka 16Nm di 7.500 Rpm. Jika dibandingkan dengan XSR155, mesinnya memang terbilang belum bisa menyamai motor andalan Yamaha tersebut mengingat mereka membenamkan teknologi Variable Valve Actuation alias VVA. Namun menariknya cak, Zontes ZT155U1 ini memang unggul dari segi fitur. Apalagi untuk bobotnya hanya 126 kg dan memiliki tangki BBM berkapasitas 12,5 liter yang mampu dibawa sejauh 500 km dari kondisi penuh.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Fitur unggulan yang dibenamkan Zontes yakni suspensi depan Upside down, suspensi belakang tipe subrank monoshock. Bukan cuma itu cak, motor ini juga disematkan berbagai macam fitur canggih yakni sistem pencahayaan full LED, rem ABS depan belakang, riding mode (Eco & Sport), assist slipper clutch, keyless system, hingga soket USB yang berfungsi untuk mengisi daya smartphone. Sementara untuk banderolnya cak, Zontes ZT155U1 dipasarkan untuk market Malaysia dengan banderol 9800 Ringgit Malaysia atau jika dirupiahkan sekitar 33 jutaan. Kemudian untuk pilihan warna tersedia dalam tiga pilihan yakni warna hitam, warna kuning stabilo yang dikombinasikan dengan warna hitam, dan warna oranye….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Sepertinya jok nya tidak senyaman Cb150x, dan usd nya ga sepanjang cbx, ini motor lebih ke model Street Bike / model Street Fighter nya. cmiiw 😎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here