iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Suzuki merilis motor sport 125cc mereka untuk market Eropa. Motor yang diluncurkan yakni GSX125 series yang di mana Suzuki melakukan sedikit ubahan kecil karena terbentur dengan peraturan emisi gas buang yang berlaku di Eropa. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Jika dilihat secara sekilas, tidak ada perubahan kentara pada GSX-R125 versi 2022 ini. Desain body-nya masih sama asik itu dari desain headlamp, body depan, buritan belakang, hingga pelknya yang menganut palang Y masih sama. Namun sampeyan harus menilik lebih jeli karena Suzuki merubah desain undercowl di motor sport 125cc ini. Desain undercowl sedikit berubah mengingat posisi lubang udara yang berfungsi sebagai pembuangan sirkulasi udara panas pindah sedikit ke bagian depan cak. Hal ini dilakukan Suzuki karena di Eropa lebih ketat terhadap peraturan emisi gas buang Euro5 sehingga setiap pabrikan harus patuh dengan peraturan tersebut.

Maka dari itu kangbro, Suzuki merubah desain knalpot yang di mana pada catalytic converter-nya dibuat lebih besar dengan posisi yang berada di bawah mesin sehingga mereka harus mengubah desain undercowl. Namun belum diketahui apakah desain terbaru GSX-R125 ini akan diikuti oleh GSX-R150 yang dijual di tanah air mengingat untuk produksi masih sama-sama dilakukan di Indonesia. Namun yang pasti untuk keseluruhan body tidak mendapat perubahan dan sampeyan yang berharap tahun depan Suzuki akan melakukan facelift pada GSX150 series tentu akan merasa sedikit kecewa cak.

iklan iwb
iklan iwb

Untuk GSX-R125 versi 2022 ini resmi diluncurkan di Eropa dan dijual dalam dua pilihan warna yakni Triton Blue dengan livery Ecstar Team 2019 yang dikombinasikan dengan warna biru kuning tanpa warna silver. Kemudian warna kedua yakni warna hitam alias Titan Black yang dilengkapi dengan pelk merah yang membuat tampilan motor makin sangar cak. Selain itu, untuk versi nakednya yakni GSX-S125 juga mendapat pembaruan yang sama dengan versi fairingnya. Namun yang membedakan, Suzuki Eropa menghadirkan motor ini dalam tiga pilihan warna yakni putih dengan pelk merah, biru, dan hitam. Sementara untuk mesinnya tidak mengalami perubahan dan masih mengusung spek DOHC single silinder berkubikasi 125cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14,7 Hp di 10000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11 Nm di 8000 Rpm….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. Mantab sekali neh om weibb.
    Semoga segera dilokalin dan dikecilin cc nya biar harga kompetitif dan terserap market dengan baik

    • Suzi nyaman dengan pendiriannya , ekspornya cukup tinggi dengan versi 125 dan 150 nya, so kita gak bisa curhat 😂

  2. Juosss guandoss top mangontobz pisan
    Gebrakan nyata pabrikan Jepang yang batusan melampaui honad di MotoGP balap motor kelas dunia.
    Sungkem ku kepada mu 🙏🙏🙏

  3. kenapa ya sama pabrikan suzuki ini? update desain cukup lama, kemarin sempat rilis cc besar yang desainnya ok-ok,, tp untuk cc kecil kurang mendapat perhatian? apa pemikirannya, karena mesin yg g ada berubah, makanya untuk desain body blm perlu adanya perubahan jg?

    • Kok mikirin suzuki sih? Mereka gak mikirin anda kok?
      Anda orang kecil butuh motor dengan kubikasi kecil pula. Masih banyak kok pilihannya…… Bisa kredit pula, sesuai kondisi ekonomi finansial sosialita anda

  4. Suzuki fokus sama BigbIke aja d Indonesia.. desain Big bikenya Bagus” dan Unik tp bs d terima. Beda sama Motor cc kecilnya yg unik tapi Aneh wkwkwk

  5. Bodo amatlah Suzuki. Telat mulu.
    Entr Lg pabrikn lain udh mau pake gearboxseamless di sport 150cc merka.😄
    Lah ini Suzuki msh asik modif-modif knalpot. Hahaha.suzuki-suzuki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here