iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada ajang Motorcycle Live Show 2021, pabrikan motor asal Inggris yakni BSA Motorcycle bangkit kembali dengan meluncurkan motor terbaru mereka. Perlu sampeyan ketahui, Pabrikan Birmingham Small Arms (BSA) kembali hadir ke pasaran namun berada dibawah naungan Mahindra Group. Mereka hadir dengan gacoan barunya yakni motor klasik modern dengan label BSA Gold Star 650 versi 2022. Nantinya pakde, motor bergenre klasik modern ini akan diposisikan di segmen retro premium kelas menengah. Lalu seperti apa tampilannya, simak lanjutannya dibawah ini…

Untuk tampilannya cak, Gold Star 650 versi 2022 mengusung desain klasik dengan karakter motor jadul namun pabrikan BSA membekalinya dengan teknologi modern. Ciri khas klasik amat kentara pada bagian tangki bahan bakar yang mampu menampung 12 liter bensin. Tangki bahan bakarnya sendiri dilabur dengan warna krom yang dilengkapi dengan logo BSA Gold Star pinstriping. Style tersebut juga mirip dengan tangki BSA M24 dan DB34 lansiran era 1950-an. Selain itu, motor ini menganut sistem pembuangan dengan model klasik, fender belakang pendek, dan headlamp LED berbentuk bulat. Lalu pada bagian dashboardnya sampeyan akan menemui panel speedometer ganda berbentuk bulat.

Direktur BSA Company mengungkapkan bahwa mereka meluncurkan motor ini sebagai upaya untuk kembali hadir dengan penuh semangat dan tetap mempertahankan ciri khas motor yang otentik… “Bagi kami, BSA Gold Star terbaru bukan sekadar sebuah sepeda motor. Tetapi, sebuah emosi dan kami mengejar perjalanan membawa BSA kembali hadir dengan penuh semangat. Untuk tetap mempertahankan otentiknya, Gold Star baru ini dirancang dan direkayasa di Inggris. Motor ini juga menggabungkan DNA BSA dan tetap menjadi Gold Star seperti pendahulunya” ujar Singh Joshi selaku Direktur BSA Company.

iklan iwb
iklan iwb

Di bagian kaki-kaki, Gold Star 650 versi 2022 mengadopsi suspensi teleskopik 41mm dan shock absorber ganda di belakang dengan 5 level settingan. Kemudian pada bagian roda menggunakan pelk model jari-jari berukuran 18 inci (depan) dan 17 inci (belakang) yang dikombinasikan dengan ban Pirelli Phantom Sportscomp. Sedangkan sistem pengereman menggunakan cakram depan berukuran 320mm untuk roda depan dan belakang 255mm berkaliper Brembo floating dual piston untuk depan dan single kaliper untuk belakang. Rem ini sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dual-channel.

Last… Untuk mesinnya sendiri cak, Gold Star 650 dibekali mesin single silinder DOHC berkubikasi 652cc dengan sistem pendinginan cairan yang mampu memuntahkan tenaga hingga 45 Hp di 6.000 rpm dan torsi maksimal diangka 55 Nm di 4.000 Rpm. Uniknya cak, mesin ini mengadopsi dua busi dan memiliki sirip-sirip untuk pendingan dan bertujuan agar motor ini tetap menampilkan kesan klasik meskipun sudah dilengkapi radiator….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here