iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… MotoGP 2021 telah usai, dan sepanjang musim berjalan Pol Espargaro (Repsol Honda Team) telah menunjukkan perkembangannya selama berada di Box Repsol Honda. Dengan begitu, sudah satu tahun baginya menjadi rekan rider andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez. Doi bahkan sudah meraih podium pertamanya bersama RC213V cak. Pol Espargaro sudah cukup berkembang dengan motornya dan doi mampu memperjuangkan podium saat race berlangsung. Tentu, hal ini juga berkat Honda yang telah membuat RC213V menjadi agak ramah untuk para rider Honda…

Pol Espargaro telah merasakan bagaimana menjadi rekan satu tim Marc Marquez. Kemudian doi memuji Marc karena menurutnya bintang Repsol Honda Tersebut masih menjadi rider terkuat dan terbaik. Pol berani mengungkapkan hal ini mengingat ia telah melihat perjuangan Marc Marquez untuk kembali menjadi tercepat diatas RC213V. Bukan cuma itu cak, Pol Espargaro juga mengakui bahwa Marc Marquez memiliki bakat yang spesial dan sangat berbeda dengan rider lainnya…

“Bagiku, Marc Marquez masih menjadi pembalap terkuat dan terbaik. Aku telah melihat apa yang dia lakukan, dan dia memiliki bakat yang sama sekali berbeda. Dia selalu menetapkan standar, tercepat, dan kita telah melihat bahwa ketika situasinya baik-baik saja dia mampu menang. Sering kali dia adalah satu-satunya yang mampu menjadi cepat dengan motor ini, dan ini menunjukkan bakat yang berbeda dan cara mengendarai motor yang berbeda, yang mungkin juga diperoleh dengan banyak pengalaman dengan seriring perjalanan yang dilaluinya” ujar Pol Espargaro via tuttorimotoriweb.

iklan iwb
iklan iwb

Perlu sampeyan ketahui, RC213V memang terlambat dalam hal pengembangan mengingat tahun lalu Marc Marquez harus absen karena cederanya dan doi tidak dapat memberikan input terbaiknya untuk Honda. Oleh karena itu, Pol mengatakan di musim 2021 Honda RC213V tidak dalam kondisi terbaiknya dan hal ini membuat rider tidak dapat memacu motor sesuai keinginannya cak… “Tahun ini tidak teratur seperti di masa lalu, tetapi motornya juga tidak normal karena ada beberapa hal yang tidak memungkinkan kami untuk secepat yang kami inginkan” tutup Pol Espargaro. Sik-sik, sang juara dunia 2021 sopo yoo ?? mosok ora dianggep…weleh-weleh. So…Marc Marquez masih menjadi rider terkencang dan terbaik ? setuju ora dengan pendapat Pol cak sampeyan ? (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

    • So pasti Cak , dan gak neko2 lagi…dapet 2 gelar lagi udah sangat Fenomenal , apalagi peluang 4 bahkan 5 gelar lagi masih terbuka ,
      Yiwww Super2 Fenomenal
      Mueeeehehehehehee 👍😂

    • Udahlah yg terbaik pasti yg jurdun, yg ngomong ini itu alasan ini itu paling sakit hati karena junjungannya gagal jurdun

    • enaknya Marques…1 thn duduk manis makan gaji buta…sempat bangkit eehhh jatuh lg ..pakai gegar otak lagi ..sdh mkn gj buta mau pensiun pula ..enak kali nasibmu gak usah susah2 balapan dpr gaji…

  1. Betul sekali. Marc sudah menorehkan sejarahnya sendiri di MotoGP. Di usia muda sudah bisa meraih puncak prestasi melampaui rider hebat lainnya. Banyak rekor terpecahkan. Itu semua realita. Marc sudah melewati puncak tertinggi adalah fakta. Marc saat ini mulai menuruni puncak tersebut. Dimulai saat menandatangani kontrak 4 taun, yang belum pernah dilakukan oleh rider manapun.
    Awal penurunan diawali dengan kehebatan overtake rider lain dari belakang hingga ke p2. Penurunan lainnya pun dilakukan di luar track n jadwal race. 2021 Marc naik bukit kecil tiga kali (juara seri) untuk kemudian menurun lagi. Selama 2021 itu rekor catatan Marc pun ditumbangkan rider lain. Pelan dan pasti Marc raih puncak bukit kecil (juara seri) di tiap musim yang makin menurun jumlahnya hingga akhirnya sampai di bawah di tempat sejuk tanpa terpaan angin kencang dan tekanan hidup (pensiun non dini)

  2. Ya iyalahhh…
    Marc tetap jadi bencmark bagi pembalap lain. Yg lain dapat jurdun saat dia tidak dalam kondisi terbaiknya jelas bagaikan kemenangan semu…
    Sang penjinak RCV sejati hanya bisa dikalahkan oleh dirinya sendiri.
    Terbukti di Jerez 2020 yg jadi awal malapetakanya.. Dia terlalu meng-esplorasi kebuasan RCV mengejar dari posisi 18.. dan hanya bbrp lap sdh meneror posisi 2.
    Benar2 kombinasi motor dan pembalap yang mengerikan.

    • Bukti mesin juga manusia. Dieksploitir gak terima. Berasa terinjak.
      Hanya satu jalan untuk bisa merdeka
      RCV pun meneladani “rival liciq berkemampuan tendangan goib sepang 2015” dengan “jurus tendangan humerus bikin alien pasang selang infus jerez 2020”

    • Kira kira alasan pembenaran seperti apa yg harus MM93 harus gunakan sementara Mick Doohan yg jg ngga kalah legendaris tetep bergelar legend meski bertahan dgb 1 brand saja.
      MIKIR!!

    • Itu hal yang tak penting dibuktikan oleh marc. Cukup di Hodna sdh membuat dia pantas diakui. Toh faktanya hanya dia yang sanggup jinakkan rcv disaat lorenzo saja yg sdh jinakkan duketi, tapi malah kewalahan jinakkan rcv.
      Balapan adalah soal kombinasi pembalap dan motor terbaik. Dan itu sdh terbukti di awal debut marc dengan banyak rekor yg sdh sulit dipecahkan pembalap lain.

    • Seolah2 motor yg liar itu bagus ya,padahal marq saat balap selalu diatas limit,motor yg lain misal yamama dan ducduc cukup sekali on limit sudah juara,bukan diatas limit terus yg menyebabkan rider cacat🤭

      • Sekali on limit sdh juara? Ya iyalah disaat yg diatas limit lagi cedera 🤣
        Motor liar jelas bagus, karena disitulah menuntut kepiawaian pembalapnya. Mau nyaman ya nunggang odong2 😆

  3. Apakah ada yang mampu menjadi jurdun 5 kali beruntun dengan 2 motor yang berbeda,,6 kali jurdun dengan 1 motor akan mudah di pecahkan,,tapi 5 kali jurdun beruntun dengan 2 motor berbeda sangat sulit di pecahkan,,bisa di bilang sangat mustahil,,,FAKTA!!!!!!!!

  4. Sebentar lagi Joan mir & quartararo akan jadi legenda,,mereka akan dikenang sebagai juara dengan 2 motor yang berbeda,,
    Wkwkwkwk

  5. Klo dia bisa juara dgn M1 dan desmo baru terbaik. Rossi udah juara dgn aprilia, honda dan yamaha. Marc?? Msih situ2 aja, istilah Man behind the gun blm cocok disematkan
    Wkwkwkkk

  6. Pokonya saat Marc datang, hanya lorenzo yang nyelip sekali, lainnya nyampah,pembalap kok letoy letoy, masa harus ditubruk semua

  7. Standar baru kehebatan seorang rider motogp terlanjur sdh ditetapkan yaitu memenangkan jurdun dg 2 pabrikan berbeda.
    Akan punya nilai lebih jika dr pabrikan underdog.

    Jika tidak, ya selamanya akan dianggap mediocre…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here