iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….setelah merilis New R15, kemarin secara resmi Yamaha Indonesia menggebrak dengan meluncurkan generasi terbaru Vixion 2022. Generasi paling fresh dengan sentuhan “bedak dan gincu”. Yup…tidak sama dengan R15 yang all out dengan desain baru….maka untuk Vixion ternyata sami mawon pakde. Yang menjadi pertanyaan…seperti apa sosok new Vixion 2022 dan kapan versi All new Faceliftnya ? simak detilnya dibawah ini….

Secara resmi kemarin Yamaha meluncurkan New Vixion. Motor mantan penguasa market 150cc ditanah air ini akhirnya mendapatkan refreshment, seger cak…biar makin diminati. Yamaha menyebut bahwa produk mereka berkelas…..motor yang disebut dapat memenuhi keinginan berkendara bergaya sporty sekaligus mengangkat karakter maskulin. Vixion adalah salah satu line up yang mampu menjawab kebutuhan itu sehingga sejak kemunculan perdananya di tahun 2007, sukses menjadi motor yang banyak diminati di Tanah Air. Kuwiii kata pabrikannya cak….

Yup….official YIMM melakukan penyegaran warna serta grafis baru Metallic Black, Metallic Red dan Matte Blue. Yang kedua adalah Vixion Metallic Black dibalut warna dominan hitam dengan sentuhan grafis tajam garis kuning di bagian sayap dan buritan motor. Dilengkapi velg hitam. Sedangkan Vixion Metallic Red tampil menarik dengan kombinasi warna merah dan hitam yang melapisi body motor. Polesan warna merah tampak pada bagian lampu depan, fender depan, buritan dan under cowl…

iklan iwb
iklan iwb

Lalu grafis tegas diletakkan di sayap motor yang memadukan warna merah dan putih. Yamaha juga menyediakan Vixion Matte Blue yang bakal menggugah perhatian karena penampilan mencolok beraksen warna kuning yang disematkan pada grafis, apalagi ditambah dengan velg berwarna kuning. Area buritan dan fender motor juga diberikan warna silver yang membuatnya makin atraktif.

”Lebih dari satu dekade lamanya hadir di Indonesia, Vixion menjadi salah satu motor sport Yamaha yang digemari konsumen karena dirancang sesuai perkembangan tren serta memiliki keunggulan fitur dan teknologi yang modern. Ditambah lagi penyegaran warna dan grafis baru dengan karakter sport yang kuat membuat tampilannya selalu menarik…

” Seperti yang kami hadirkan kali ini adalah Vixion Metallic Black, Metallic Red dan Matte Blue yang dapat mengakomodasi keinginan para penggemar motor tersebut khususnya kaum muda yang menyukai agresivitas dan tampilan sporty. Dengan penampilan teranyar Vixion ini juga dapat meningkatkan kebanggaan dan kepercayaan diri pengendaranya saat melintas di jalanan,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yang menjadi pertanyaan….gimana soal dapur dll ?

Ora ono cak…semua sami mawon. Karena yang dirilis versi standart, maka mesinnya adalah 150cc 5 speed dengan power diangka 16,5PS dengan torsi 14,5Nm. Jadi memang tidak ada ubahan apapun disektor dapur pacu termasuk fitur. Artinya generasi terbaru Vixion ini memang murni hanya penyegaran warna dan striping…kuwi thok cak. Kita sendiri berharap YIMM sudi melakukan gebrakan terhadap naked bike 150cc mereka. Karena jujur cak kalau sampeyan bertanya ke IWB…kapan versi All new Facelift ????

Kuwiii yang rada berat soalnya IWB tidak menemukan indikasi apapun kearah sana. Terawangan mencoba mencari setitik sinyal Vixion….nyaris nol cak. Ediaan juga kieeee. Mungkin kita harus terawang lagi tahun depan…..siapa tahu ada perbedaan. So….New Vixion Metallic Black, Metallic Red dan Matte Blue  ?? dijual diharga Rp 28.195.000 on the road Jakarta. Piyeee….menurut sampeyan wis cukup ampuh buat nantang CB150R ora ? monggo berikan opininya…gazzzz (iwb)

Spec Vixion

Mesin
SISTEM STARTERElectric starter
SISTEM PELUMASANWet sump
KAPASITAS OLI MESINTotal =1.15L ;Berkala = 0.95 L ;Ganti Filter Oli = 1 L
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGWet Type Multi-Plate Clutch ; Assist and Slipper Clutch
TIPE TRANSMISIConstant mesh 5-speed
TIPE MESINLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
SUSUNAN SILINDERSingle Cylinder
DIAMETER X LANGKAH57 x 58.7 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI10.4 : 1
VOLUME SILINDER149.8 cc
DAYA MAKSIMUM12.2 kW / 8500 rpm
TORSI MAKSIMUM14.5 Nm / 7500 rpm
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. Lho,masih dilanjut aja ini motor terong,,ini sih bukan menambah kepercayaan diri pengendara tapi malah malu kalo jejeran sama user cb150r yang baru

  2. Insinyur dagelan..
    Sbg pengguna NVL sngt kecewa dgn design ini..
    Design pling jelek d keluarga vixion hikszzz
    Modifikasi tukang SPBU🤣🤣

  3. Bila seri Vixion R diturunin harganya dijual seharga Vixion biasa mungkin bisa lebih laku.
    “Mungkin” ya bukan pasti….kalo ceritanya 10 tahun yg lalu baru saya berani bilang pasti.

  4. Seharusnya Vixion-R dikeluarin pas masih NVL. NVL pake swing arm banana, USD, gitu aja udah keren. Tapi ya sudahlah, pabrikan sukanya modifikasi pegawai SPBU. Yamaha udah mulai budeg kayak Suzuki. Setidaknya Suzuki, mesin dan body masih cakep (Selera pribadi ya).

  5. Sampeyan salah cak, motor ini bukan penantang cb150, tapi penantang verza. lha wong sohc dan gigi cuman 5, yo sama dengan verza to cak.

  6. Sebagai mantan pemilik vixion gen 1 saya bisa bilang ini desain paling jelek vixion. Mending pke lampu bulat lagi full LED.

  7. Mosok ganti striping tok ?
    Wes toh, pancene kudu major change nek emang masih ingin dipertahankan
    Lihat vixion model ini kalo belakang & samping terlihat kurus & jauh dari kata gagah

    Luwih ganteng vixion gen 1 jauuuhhh
    NVL & NVA aja dari belakang & samping juga masih gagah, gak kayak yg ini

  8. kasian bener ini vixion, mbok didukung dikit ngono lho, kan pabrikan udah susah2 bikin desain stiker model baru, kasian juga kan desainernya baca komen gak ada yg dukung blas. hehehehe….nasib nasib.

  9. Ntah lah. Masih suka Vixion yg tahun 2008 (punya saya dulu). Body nggak gitu tinggi. Orang pendek kayak saya masih bisa pakai. Vixion yg sekarang tinggi2. Jadi terkesan lebay, padahal cuma 150cc.

  10. coba bikin garis desain fazer series aja siapa tahu lebih menjual, honda berani bikin CB150x, seharusnya tidak sulit buat yamaha.

  11. Kalo boleh saran sih, yg paling utama, desain headlamp nya yg kurang menarik. Klo bisa diganti Projie sperti ymaha mt15 biar lebih sangar. desain body samping juga membosankan, kurang tajam desainnya. masih lebih bagus desain NVA(vixion advance).

  12. Kalo Vixion gk ngerubah dari kaki kakinya akan semakin ketinggalan.. Yamaha Vixion new harus mengubah dari segi design body dan yg elegan dan sangar

  13. Vixion ya gitu2 saja cak, karena Yamaha sudah kasih opsi pilihan sport lain diline up nya, mau diubah apa lagi cak, ganti kaki yg USD, malah akan bebankan ongkos produksi, dan otomatis harga naik. makanya ada pilihan lain di line up sport Yamaha ini. 🙂 🙂 :), ya walaupun gitu2 saja cak, masih lumayan laku cak. :). wong tenaganya sama cak dengan yg DOHC CB.

  14. Jujur sih penasaran malah sama successornya R15.

    Ketika yg skr semua teknologi uda nempel aja disana, apa yg menjadi penerusnya si R15 katakan di 10 tahun mendatang.

    Apakah berganti menjadi hybrid bike, full electric bike, atau malah dibikin 2 silinder 200cc, dsbnya..

  15. PD banget YIMM dg desain spt itu..tapi wes lah…mereka yg nikmati hasilnya.
    Bosan lihat dominasi motor honda, tp ya gimana desain mereka lebih menarik..sy sendiri pake Supra tua th 2008 dan ADV 150
    🤭🤭, tapi pernah pake Mio Soul 2009..
    Pingin liat persaingan yg seru lagi spt taon
    2007 an…waktu honda hampir tumbang oleh yamaha sbl keluar produk matic mereka

  16. Bpk Antonius ini byk berkata-kata alias lebay. Motor ini buntu nya brantakn. Alirannya ngak jelas. Dan kalo diliat liat motor ini virip Tiger modipan (bagian tengah sampai tanki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here