iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan SYM baru saja meluncurkan skutik bongsor mereka dengan label SYM Jet X TCS versi 2022. Versi terbaru ini mendapat beberapa update berupa penyematan Traction Control, ABS dual channel, dan kunci keyless. Selain itu cak, skutik berperawakan bongsor tersebut juga diklaim memiliki handling yang lebih baik terutama ketika biker bermanuver dengan motor ini. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Untuk desainnya masih sama seperti sebelumnya alias tidak mengalami perubahan cak. Namun yang pasti, motor ini menawarkan posisi riding yang santai dan pihak SYM mengklaim versi terbaru ini memiliki handling dan kemampuan manuver yang lebih baik. Kemudian pada bagian kaki-kaki masih menggunakan suspensi teleskopik untuk bagian depannya. Sedangkan suspensi belakang memakai tipe dual shock yang dilengkapi dengan settingan preload yang dapat diatur sesuai selera biker.

Lalu pada sistem pencahayaan yang digunakan pada Jet X TCS sudah menganut lampu Full LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Menilik bagian dashboard, sampeyan akan disuguhi panel speedometer full LED yang mampu menampilkan informasi seputar sepeda motor. Selain itu, motor ini dibekali dengan kompartemen penyimpanan yang bisa digunakan biker untuk menyimpan smartphone. Bukan cuma cak, didalam kompartemen penyimpanan juga telah dilengkapi dengan USB Quick Charge sehingga biker bisa mengisi daya ponsel mereka.

iklan iwb
iklan iwb

Beralih pada sistem pengereman, SYM Jet X mengadopsi discbrake depan berukuran 226mm dan discbrake belakang berukuran 220mm dan sistem pengereman ini juga sudah mendukung fitur ABS cak. Sementara untuk Jet X versi 125cc sudah tidak mendapat fitur ABS namun diganti dengan sistem pengereman gabungan (Combi Brake System). Nah motor ini memiliki ketinggian jok biker sekitar 770mm dan untuk tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 7,5 liter bensin.

Untuk mesinnya cak, skutik bongsor ini dibekali dengan mesin 4 stroke OHC 4 valve single silinder berkubikasi 149cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, SYM Jet X TCS mampu memuntahkan tenaga hingga 14,08 Hp di 8500 Rpm dan torsi maksimal diangka 13,5 Nm. Output power ternyata meningkat cak mengingat sebelumnya, SYM Jet X versi 2021 hanya mampu memuntahkan tenaga hingga 12 Hp di 8000 Rpm dan torsi maksimal diangka 12 Nm di 6000 Rpm….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

8 COMMENTS

  1. Cocok buat motor paddock nih
    Buat ngangkut mm93 habiz dlosoran maen gravel. Secara mbah oci sudah kaga ade yee
    Pre…..

  2. Meski hanya 12hp ahakan tehetapi pestonnya tetap nyodok-nyodok maju mundur cakkkk……. Gimana pestonnya pakdhee ???
    Mak slog oselog oselog oselog gitu budhee

  3. tuh mtr cm meramaikan aja sih, cz klo niat tantang dua pabrikan jepang tsb ya hrs punya power n torsi yg lbh gede ( wajib), tanpa itu ya cm bs jd figuran aj, cz power n torsi itu prestige

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here