iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Zontes resmi meluncurkan motor terbaru mereka yakni ZT155G versi 2022. Motor ini baru saja dirilis untuk market Malaysia cak dan ZT155G juga menjadi pembuka segmen sport classic modern mengingat di Malaysia belum ada kompetitor lainnya yang bersaing di segmen tersebut. Jika melihat dari kubikasi mesin yang diusung, dan stylenya yang bergaya retro modern, sepertinya motir ini akan cocok jika berhadapan dengan Yamaha XSR155 meskipun Yamaha belum menghadirkan motor ini di market Malaysia. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Untuk tampilannya kangbro, Zontes ZT155G hadir dengan style classic modern yang pada area depannya dibekali dengan headlamp bulat LED. Kemudian pada bagian tangki bensin pun terlihat gambot cak mengingat mampu menampung hingga 20 liter bensin. Selain itu, fitur yang tertanam pada ZT155G juga terbilang lengkap karena sudah dibekali dengan suspensi depan USD, sistem pencahayaan full LED baik itu untuk headlamp, sein, hingga stoplamp. Kemudian pada sistem pengereman telah mengusung rem depan dan belakang discbrake ABS dari Bosch. Untuk memudahkan biker ketika riding, Zontes membenamkan fitur assist & slipper clucth hingga panel speedometer full digital yang mampu menampilkan informasi seputar sepeda motor. Menariknya kangbro, ZT155G juga telah dibekali dengan dua riding mode yakni Eco dan sport.

Yups untuk mesinnya sendiri cak, Zontes ZT155G dibekali dengan mesin 4 stroke single silinder berkubikasi 155cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 18,8 Hp di 9250 Rpm dan torsi maksimal diangka 16 Nm di 7500 Rpm. Selain itu, motor ini memiliki bobot kosong yang cukup ringan yakni hanya 117 kg. Meskipun digadang-gadang akan menjadi penantang Yamaha XSR155, namun sepertinya ZT155G masih belum mampu melawan motor retro modern besutan pabrikan garputala mengingat XSR155 masih unggul dari spek mesin karena mengusung VVA. Tetapi, Zontes masih memiliki keunggulan dari segi fitur yang lebih lengkap kangbro.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk banderolnya kangbro, Zontes 155G versi 2022 dijual untuk market Malaysia dengan banderol 9800 Ringgit atau jika dirupiahkan sekitar 33 jutaan. Namun banderol tersebut masih off the road cak dan untuk harga otr-nya bisa tembus hingga 11000 ringgit atau sekitar 37 jutaan. Jika dipikir-pikir pakde, banderolnya setara dengan XSR155 2022 yang dijual di tanah air. Sementara untuk ketersediaan warna, Zontes ZT155 hadir dalam dua pilihan warna yakni yellow fluo (kuning) dan black (hitam)….(RA iwb)

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

    • Meski hanya 155 cc akan tdtapi digenjot sama roda gile 10rebu erpiem brorrr…..
      Jadinya… Mak selogggg oselog oselog oselog gitu budhee gitu pakdhee

    • Sambil duduk di atas new R15 v4, Valentino Rossi Ingatkan Marc Marquez tentang Limit
      Peraih tujuh gelar MotoGP, Valentino Rossi, memperingatkan Marc Marquez untuk tak selalu mencapai limit di sirkuit karena hal buruk bisa terjadi.

      Valentino Rossi Ingatkan Marc Marquez tentang Limit
      Rossi memiliki pengalaman selama 26 tahun di kejuaraan dunia balap motor, dan lebih dari tiga dekade berkecimpung di dunia balap.

      Pria 42 tahun tersebut tentu saja mengetahui respons seperti apa yang harus atau tak perlu dilakukan ketika berada di atas motor balap. The Doctor menjadi salah satu pembalap yang kerap menekan motor hingga batas demi mengeluarkan potensi terbaiknya.

      Meski begitu, Rossi juga memahami kapan harus menahan diri demi mencegah hal-hal buruk terjadi, dan membuat dirinya tetap normal ketika memutuskan pensiun.

      “Kami melakoni olahraga yang berbahaya. Bagi kami, rasa takut sangat penting. Beberapa salah memahami kata ‘takut’,” kata Rossi kepada Dainese.

      “Mengatakan ‘aku takut’ agak memalukan. Sebaliknya, sangat penting untuk memahami batasnya.

      “Yang terbaik adalah mereka yang berhasil mencapai batas tanpa pernah melebihinya, atau selalu mendekati batasannya. Ini adalah elemen yang sangat penting dalam balap motor.

      “Selalu pergi tanpa rasa takut itu tidak baik. Anda memiliki kartu liar yang bisa Anda mainkan, saat-saat ketika Anda merasa baik atau bersemangat, saat Anda bisa melangkah lebih jauh.

      “Tetapi, jika Anda selalu berkendara mencapai batas dan melebihinya, sangat logis bahwa cepat atau lambat terjadi sesuatu yang tidak benar.”

      Marc Marquez saat ini menjadi pembalap yang selalu mencapai limit. Tapi, sikap itu kadang jadi bumerang yang membuatnya celaka. Ia beberapa kali tercatat sebagai pembalap yang paling sering terjatuh

  1. china saja bisa bikin mesin 150an cc 19 hp. lah dohc ngundah mentok 16 hp 9000 rpm udah bengek

    muehehehehe zluuubh pabrikan baduutt 😂😂😂🤡🤡🤡🤡🤡

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here