iklan iwb
” Ilustrasi photoshop berdasarkan Hornet Concept….”

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pada EICMA 2021 yang digelar di Milan, Honda bukan hanya meluncurkan motor terbaru mereka cak. Namun pabrikan sayap mengepak juga memperkenalkan motor konsep yang diberi nama Hornet. Menariknya cak, Honda memamerkan motor ini dengan konsep 3D. Mengingat namanya yang terkenal sepertinya Honda akan melahirkan kembali nama hornet yang sempat menjadi motor lansiran Honda di masa lalu ini. Seperti apa info selanjutnya, simak selengkapnya di bawah ini…

Melihat secara sekilas cak, konsep Hornet mengusung desain sporty dengan mengadopsi lekukan yang tajam. Desain motor ini juga terlihat berbeda dari Hornet versi sebelumnya yang mengusung headlamp membulat namun berdasarkan konsep ini Honda melengserkan headlamp tersebut dan menggantinya dengan desain yang lebih keren. Kemudian Honda mengklaim konsep Hornet merupakan motor naked kelas menengah yang mengusung teknologi modern serta mesin yang memiliki karakter performa maskimal di RPM mesin tinggi. Mendengar apa yang disampaikan Honda tersebut, tentu banyak yang berpspekulasi bahwa motor ini akan dibekali mesin 4 silinder layaknya Hornet di masa lalu.

Seperti yang telah diketahui, Honda sempat meluncurkan Hornet 2.0 yang dirilis untuk market India. Namun model tersebut merupakan versi regional dan tidak dijual untuk ranah internasional alias secara global. Namun dengan kemunculan konsep Hornet terbaru tentunya Honda memiliki agenda lain dan kali ini sepertinya mereka serius untuk melahirkan kembali Hornet yang akan menggebrak market global.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Meski hingga saat ini Honda belum memberikan banyak detil mengenai motor tersebut cak. Namun banyak biker yang berharap Honda Hornet Concept akan menggunakan mesin terbaru 755cc inline-twin yang merupakan basis mesin dari Africa Twin berkubikasi 1084cc namun dengan kapasitas mesin yang telah diturunkan. Hal ini ditujukan untuk mencocokkan konsep moge naked bike menengah dengan bobot yang lebih ringan dan dimensi yang lebih kompak. Tentunya sebuah kejutan cak jika Honda benar-benar meluncurkan kembali Hornet dengan mesin yang powerful dan desain yang sesuai konsep untuk market global. Wiss, kita tunggu saja cak pada 2022 nanti…..(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

  1. Semoga suspensi depannya sistemnya Kayak Motor BMW / Honda Goldwing . Sepertinya yg di konsep pas klo d bkin gitu sistem suspensinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here