iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….resmi sudah Yamaha merilis new R15 V4. Rasa penasaran kita terjawab dan inilah new R15M V4 yang dijual Yamaha Indonesia diangka termahal 43,5 juta rupiah !!

Seperti yang sampeyan semua tahu Yamaha meluncurkan All New R15 Connected pada Rabu 1 Desember 2021. Model teranyar ini lahir dari konsep Racing DNA dan hadir dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series yang memiliki banyak penggemar loyal.

Generasi terbaru R15 ini memiliki dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Produk ini ikut membawa semangat jejak perjalanan Yamaha Motor sejak awal berdirinya dan terus melekat hingga saat ini.

iklan iwb
iklan iwb

”Motorsport adalah DNA Yamaha, dan tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha di kejuaraan balap dunia. Saya sangat senang menyampaikan kepada Anda, bahwa Yamaha mendapatkan 3 kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport pada musim balap 2021. Dan hari ini, saya yakin banyak orang termasuk saya sendiri telah menunggu momen spesial ini, dimana Yamaha kembali memperkenalkan produk yang luar biasa, yang dapat memenuhi harapan, semangat dan juga gaya hidup para pecinta motorsport di Indonesia…

” Sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha, karena kami tidak pernah berhenti berinovasi bahkan pada masa pandemi sekalipun. Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rentetan superioritas Yamaha terus berlanjut hingga melahirkan All New R15 Connected yang merupakan perwujudan Racing DNA Yamaha dalam bentuk “The True Supersport Machine 155”, yang dikembangkan dengan konsep Jin-Ki Kanno. Makna Jin-Ki Kanno adalah kegembiraan yang luar biasa yang dirasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan sepeda motornya. Konsep pengembangan produk yang eksklusif dan unik yang diwariskan dari Yamaha dari generasi ke generasi ini, digunakan oleh designer dan engineer Yamaha untuk mengembangkan All New R15 Connected.

Karakter All New R15 Connected juga dibangun dengan tema “Connected”, serta diekspresikan melalui slogan “Connect with The R Spirit”. Ini menjadi pondasi yang mendasari tiga pilar utama yaitu Connected with Emotion, Connected with Motorcycle, Connected with R-Riders :

Connected with Emotion : melalui konsep Jin-Ki Kanno yang menjadikan pengendara menyatu dengan sepeda motornya sehingga menghadirkan kegembiraan yang luar biasa dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Connected with Motorcycle : melalui teknologi Y-Connect yang menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara untuk memantau kondisi motor secara real-time.

Connected with R-Riders : melalui berbagai aktivitas komunitas, event balapan, dan Yamaha Riding Academy.

All New R15 Connected dirilis dalam Dua varian yaitu All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected Standard, dengan berbagai teknologi yang diadopsi dari motorsport Yamaha yang mendapatkan kemenangan di ajang MotoGP dan WSBK, yaitu YZR-M1 dan YZF-R1.

R-DNA Design

All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan visualisasi gagah serta agresifnya wajah motor ini.

Sisi eksterior lainnya yang menghadirkan aura big bike look adalah full digital speedometer yang dirancang dengan konsep smart cockpit design terinspirasi dari YZF-R1*. Desain racing look lainnya terlihat dari kehadiran Triple Clamp* bergaya YZR-M1, fitur ini berfungsi memberikan keseimbangan kekuatan dan kekakuan sehingga meningkatkan handling pada motor. Selain itu, penggunaan jok dengan cover motif karbon* membuat pengendara kian merasa spesial. Kebanggaan pun didapatkan lewat keberadaan simbol 3D emblem logo R15M yang terletak di tangki dan fork caps biru berlogo R15M*. Body motor pun dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

R-Performance

All New R15 Connected menawarkan sensasi berkendara luar biasa berkat performa terbaik yang dimilikinya. Keunggulan ini didapatkan karena dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter*  perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling. Kehadiran fitur ini sekaligus mendukung terpenuhinya keinginan merasakan akselerasi maksimal. Selain itu, dengan Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

R-Control

Fitur canggih lainnya yang diaplikasikan pada motor teranyar Yamaha ini adalah Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. All New R15 Connected juga telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang meningkatkan handling, pengendalian lebih maksimal serta menjadikan motor tampak gagah dan sporty. Selain itu, disematkannya Big Bike Engine Switch Off* yaitu tombol starter yang terdiri dari tombol 3 in 1 cut off/on dan starter engine, memberikan sensasi berkendara terasa berbeda ala big bike. Kemunculan All New R15 Connected juga makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan sepeda motor dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Last…All New R15M Connected-ABS terdiri dari pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black. All New R15M Connected-ABS dipasarkan dengan harga Rp 43.500.000 OTR Jakarta dan All New R15 Connected seharga Rp 38.900.000 OTR Jakarta. Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp 44.100.000 OTR Jakarta….(PR)

*hanya terdapat pada varian All New R15M Connected-ABS

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

95 COMMENTS

    • Biaya service kuat pak ?.. 😝😝😝

      Walaupun harga tinggi, perawatan mudah, biaya service pun gk nyampai 1juta lebih maximal 800rb kan.

    • Wkwkwk disamain ma FBY yg jas jes jos doang tapi ogah beli 2 silinder gara2 biaya perawatan mahal 🤣🤣🤣 pantesan R25 numpuk digudang..

  1. Kelebihan
    TIDAK ADA

    Kekurangan
    – Menggunakan mesin zaman purbakala(SOHC)
    – TIdak ada teknologi throttle by wire
    – Tidak ada Down Shift Quick shifter
    – Tidak ada Ram Air Intake
    – Chassis nya terlalu gemuk sehingga tidak proporsional dgn kemampuan mesin
    – Fansboy dari motor dan pabrikan ini kebanyakan cave_troll yg berjiwa toxic

    Verdict = 0,1/5 = MEH

    • Daripada DOHC banci dan lelet, aku pikir mendingan ini bro, walau SOHC tapi ini gen SOHC dari eropa, powerfull karena ada VVA dan itu berasa banget fiturnya, bikin pede pengendara dengan mesin 155cc ini. Klo DOHC cc kecil itu hanya satria dan gsx beo yg kenceng.

  2. MT15 jilid 2, Jadi penunggu gudang. Sekeren apapun, kalau harga “aneh” Gak akan laku. Logika rakyat Indonesia masih sehat 😁😅

    • Joossss…. yg namanya pengguna motor semprot… dengan range harga segitu… pasti yg dicari tenaga… bukan fitur yang aneh2…

  3. dulu saya beli motor 42jt tahun 2013an itu CBR 150 CBU
    sekarang harga motor lokal pun udah mirip harga motor CBU tahun 2013, berarti sekarang motor CBU berapa ya harganya ???? LOL

    tapi ini ga bisa disebut all new sih, mesinnya masih SOHC overstroke
    hihihihhi

  4. Cak… ini kalo ketemu ninja mono di lampu merah bisa minder cak…. mau ditempelin beragam fitur tetep aja ditinggal jauh cak…. 😭😭😭😭 mana harga samaan…..

    • Wakakak daripada malu entar ditanyain kang parkir “bang motor fairing custom ini bahanya vixion apa pulsar? “

  5. Sama2 harga diatas 40jt dgn merk sebelah Yamaha lebih layak dibeli. Dgn banyak fitur dan teknologi yg siiipp. Soal desain body tdk diragukan lg, krn Yamaha jual motor yg istimewa bkn motor purna jual tinggi.

    • Sebenere udah ganteng yg V3 Lek Wan, apa karena V4 ini digarap Yamaha India ya, jadi kebawa model motor disana?

      Apakah Yamaha Indonesia juga bisa usulkan desain yg sesuai selera Indonesia?

      Jadi penasaran motor matic yg digadang jadi lawan Scoopy, utk desain belakang sih unik tp kyk e desain depannya rada kurang cakep ya.. Moga aja cakep..

  6. Hahahaha
    Ini di kolom komentar yang sales Honda keliatan banget yang mana ya😂😂🤣, tapi jujur emang keren sih ini motor ditunggu-tunggu banget.
    Good Job banget Yamaha👍
    Gw pribadi pasti akan beli yang R15M, karena walaupun harganya 43juta tp masih reasonable dengan fitur yang dikasih.
    Yang gw suka disini udah Dual ABS cok, slipper clutch, sama quick shifter. Ini fitur menurut gw udh cukup banget buat harian di jalan Jakarta gak perlu embel embel fitur yang lain
    Buat kaum yang suka bandingin sama 250cc, emang gak cocok buat kalian karena selera kalian cuma mampu beli motor second doang wkwkwkwk🤣🤣🤣😂😂
    Yakin gw ini motor pasti laku banget, karena yang v3 nya aja udah kaya kacang goreng

  7. Jangan kemahalan, harusnya harga lebih murah di banding v2/v3… Maksimal 34jt harusnya…

  8. Sebenarnya kalau Mau Coba2 sambil lihat respons Pasar, Bisa dengan mengeluarkan R15 TDR edition atau SDN edition, yang mana oleh mereka di buatkan kruk, as dan head DOHC secara custom oleh mereka, sebelum keluar pastinya sudah di test ke OK annya. dari situ nanti tinggal melihat respons pasar gimana dengan R15 SE DOHC yang power tertinggi dikelasnya.

  9. Emang yamaha ga sadar apa, brand image dibawah H tapi harga diatas H, fitur…..??? Pabrikan lain juga bisa pasang fitur dengan naik harga. Klo niat jualan kasih fitur diatas H dengan harga maks sama dgn H. Klo bisa dibawah H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here