iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Benelli meluncurkan motor adventure mereka pada ajang EICMA 2021. Yup, kali ini Benelli TRK800 hadir sebagai debut pertamanya setelah sejak tahun lalu sudah ramai diperbincangkan cak. TRK800 memiliki tampilan khas motor adventure dan Benelli tentunya sangat siap untuk menggempur para kompetitornya mengingat pabrikan ini selalu memberikan banderol yang bersahabat cak. Biar ora penasaran, simak detilnya dibawah ini…

Untuk tampilannya cak, Benelli TRK800 mengadopsi perawakan yang jangkung selayaknya motor adventure. Motor ini begitu sporty mengingat pada bagian body dihiasi dengan tarikan desain yang tegas. Lalu pada area depan sampeyan akan melihat moncong yang menyerupai paruh burung sehingga membuat tampilannya makin gagah. Kemudian headlamp-nya dibekali dengan desain yang tajam dan disandingkan dengan windshield lebar yang berfungsi untuk menahan hembusan angin.

Untuk mesinnya cak, motor ini dibekali dengan mesin 4 stroke twin silinder berkubikasi 754cc dengan sistem pendinginan cairan. Dengan mesin tersebut, TRK 800 mampu memuntahkan tenaga hingga 76,2 Hp (56 kW) di putaran mesin 8.500 Rpm dan torsi maksimal di angka 67 Nm (49,4 ft-lbs) di 6.500 Rpm. Mesin dikombinasikan dengan gearbox 6-percepatan yang disandingkan dengan kopling slip-and-assist. Sayangnya pakde, tidak ada paket elektronik mewah yang menjadi fitur pada mesinnya. Meski begitu, dari segi performa motor besutan Benelli ini mampu mengalahkan Yamaha Tenere 700 yang tercatat memiliki output power 72 Hp.

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian untuk sistem pengereman, roda depan pada motor ini menggunakan rem yang disuplai oleh Brembo dan memakai double discbrake 320mm dengan kaliper empat piston. Sedangkan untuk roda belakang menggunakan discbrake 260mm dengan kaliper single piston. Lalu di bagian roda memakai pelk aluminium alloy depan 19 inch dan belakang 17 inch dan untuk masing-masing roda mengadopsi ban off-road berukuran 110/80-19 dan 150/70-17.

Last… Benelli masih belum mempublikasikan soal harga dari motor ini cak. Dan perlu sampeyan ketahui, Benelli TRK502 masih memimpin penjualan motor Benelli di market Italia untuk tahun 2021. Mereka berhasil mengalahkan penjualan BMW R1250GS yang biasanya memiliki angka penjualan yang dominan. Tentunya hal ini berkat banderol yang dipasang Benelli yang sangat sesuai dengan market Italia. Bukan tidak mungkin cak, TRK800 akan menyusul kesuksesan seperti saudaranya tersebut. Sebagai gambaran berikut beberapa foto detil Benelli TRK800…piyee ganteng oraaa ?? (RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

16 COMMENTS

    • Yang ngasih ammvloofz sapa? Yang phellitz sapa? Elo gimana sama orang or pihak yang baek n royal ma elo? Mo jadi malaikat suci ya?
      Puohhhhh cuohhhh sok iye lucuh

  1. Harusnya yamaha Tenere 700 nya ditampilin cakkk…. biar kita bisa bandingin. Apa karena sudah dapett….??? Ah sudahlah 🤪🤪😀✌😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here