iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… KTM baru saja meluncurkan moge adventure mereka dengan label 1290 Super Duke GT. Motor ini membawa beberapa update fitur yang canggih dan sangat mendukung untuk perjalanan jarak jauh alias turing. Selain itu cak, desain agresif juga sangat kentara pada seluruh bagian body terutama pada area depan yang menggunakan headlamp berdesain tegas dan lancip. Lalu seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

KTM 1290 Super Duke GT versi 2022 dibekali dengan mesin yang powerfull cak yakni dibenamkan mesin V-twin 1.301cc yang sudah memenuhi standar emisi Euro5. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 175 Hp dan torsi maksimal di angka 141 Nm. Mesin ini merupakan basis mesin yang sama dengan Super Duke R. Untuk suspensinya, KTM menyematkan suspensi semi-aktif WP APEX. Kemudian pada bagian roda memakai ban yang sama dengan 1290 Super Duke R terbaru dan diklaim lebih ringan 1 kg massa unsprung di atas pelek lama. Dengan begitu, secara keseluruhan mampu meningkatkan handling dan menampilkan desain pelk yang lebih agresif.

Selain itu, KTM 1290 Super Duke GT juga menganut sistem navigasi baru dengan nama Turn-by-turn PLUS (TBT+) yang tentunya fitur ini akan sangat berguna saat diajak touring. Lalu TBT+ akan tersedia melalui KTM Connect dan fitur navigasi dapat ditampilkan langsung pada layar TFT 7 inch baru sehingga membantu biker bernavigasi dengan lebih efektif cak.

iklan iwb

Last… TBT+ juga telah didukung oleh SYGIC sehingga mampu beroperasi secara offline. Fitur ini sangat bermanfaat ketika biker merencanakan perjalanan adventure mereka dari lokasi terpencil karena fitur navigasi ini menggunakan pemetaan standar industri untuk mengarahkan biker ke destinasi pilihan mereka. Dengan berbagai keunggulan yang dibawanya, KTM 1290 Super Duke GT versi 2022 akan segera hadir di diler resmi KTM diseluruh dunia mulai awal tahun depan cak…(RA iwb)

List pembaruan KTM 1290 Super Duke GT 2022:

1. Updated, EURO 5 LC8 V-twin
2. 23 liter tank
3. Lightweight wheels saving nearly 1 kg of unsprung mass
4. All-new 7? TFT dashboard
5. Turn-by-turn PLUS Navigation (TBT+)
6. New handlebar switches
7. Continental ContiSportAttack 4
8. Optional PERFORMANCE MODE
9. Optional TECH PACK
10. Exclusive KTM SUPER DUKE GT specific CTG

Main specifications of KTM “1290 SUPER DUKE GT”

Seat height 835mm
Engine type Water-cooled 4-stroke DOHC 4-valve V-type 2-cylinder
Total displacement 1301cc
Bore x stroke 108 x 71 mm
Maximum output 128.7kW
Fuel tank capacity 23L
Transmission type 6-speed return
Steering head angle 65.1 ?
Trail 125mm
Brake type (front / rear) ?320mm double disc / ?240mm disc
* Specifications are British specifications

7 COMMENTS

  1. Udah keluaRRR…???
    Ada yang koco-koco dong berarti..??
    Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluar KTM 1290 Super Duke GT versi 2022 nya bang weibb

  2. Mantab gindhazzz beud dahhh nih
    Ekspektasi ngelengkapin garage dan teras rumah bukan sekedar impian euiyy

Comments are closed.