iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Mendekati akhir tahun memang banyak motor baru yang dirilis oleh berbagai pabrikan dan salah satunya yakni Honda yang baru saja merilis CBR650R versi 2022. Untuk versi terbaru ini Honda hanya melakukan pelaburan warna baru atau lebih tepatnya mereka menghadirkan tiga varian warna baru yang di mana dua di antaranya dijual secara global, namun terdapat satu warna lagi yang khusus dijual di negara Thailand. Penasaran sosoknya, simak detilnya di bawah ini…

Sebenarnya dari dulu Honda CBR650R ini menganut skema warna yang serupa dan tidak mengalami perubahan. Honda selalu menghadirkan warna merah racing red dan warna hitam yang terlihat sangar. Tapi yang membedakan dan terjadi setiap tahunnya yakni Honda hanya mengganti kombinasi warna striping yang tertanam pada panel bodi motor ini….

Untuk versi 2022 Honda masih mengeluarkan versi racing red namun dengan tidak membenamkan striping warna putih seperti sebelumnya. Sedangkan untuk varian warna hitam tidak mendapat striping warna emas cak. Dan satu lagi, Honda menghadirkan varian warna biru doff dan ternyata warna ini tidak dijual secara global alias khusus untuk market Thailand. Selebihnya CBR650R tidak mengalami perubahan yang signifikan bahkan untuk desainnya pun masih tetap sama.

iklan iwb
iklan iwb

Honda tidak hanya menambah varian warna baru untuk versi 2022 ini namun CBR650R mendapat update pada bagian fiturnya yakni dengan penyematan suspensi depan USD SFF-BP berukuran 41mm dari Showa, panel speedometer yang telah ditingkatkan, dan penambahan power socket charger yang tentunya sangat berguna untuk mengisi daya ponsel. Sedangkan untuk mesinnya hanya sedikit mengalami perubahan yakni sudah menganut emisi gas buang Euro5. Untuk speknya, motor ini dibekali dengan mesin 4 silinder segaris berkubikasi 649cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 93,8 HP di 12000 Rpm dan torsi maksimal di angka 64 Nm di 8500 Rpm.

Last… Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Honda CBR650R versi 2022 ini dipasarkan untuk market global dari satu warna khusus untuk market Thailand. Namun sayangnya cak untuk banderolnya belum diumumkan dan menurut kabar yang beredar motor ini akan mulai dijual pada awal Desember mendatang. Untuk market tanah air sendiri ternyata mendapat jatah cak tapi bukan versi fairingnya melainkan versi naked (CB650R) yang dibanderol sekitar 296 jutaan….(RA iwb)

Spesifikasi lengkap CBR650R 2022:

Tipe Mesin : 4 tak, 4 silinder DOHC berpendingin cairan
Kapasitas mesin : 649 cc
Bore x stroke : 67 mm x 46 mm
Rasio Kompresi : 11.6:1
Output Power : 70 kW (93,8 HP) pada 12.000 rpm
Torsi mesin : 64 Nm pada 8500 rpm
Pengabut bahan bakar : Injeksi elektronik PGM-FI
Kopling : Multi-disc dalam penangas minyak dengan sistem, anti-rebound
Gearbox : Enam kecepatan
Chassis : Steel Diamond
Suspensi depan Garpu terbalik dengan diameter 41 mm, stroke 120 mm
Suspensi belakang Monoshock yang dapat diatur, perjalanan sejauh 43,5 mm
Rem depan Disk ganda 310 mm dengan kaliper empat piston
Rem belakang Disk 240 mm dengan kaliper piston sederhana
Roda depan Aluminium enam-jari 3,5×17 “, 120/70-ZR17
Roda belakang Aluminium enam-jari 5.5×17 “, 180/55-ZR17
Wheelbase 1,450 mm
Px L x T : 2,130 mm x 750 mm xTinggi 1.150 mm
Tingi jok : 810 mm
Berat : 207 kg
Tengki BBM : 15,4 liter

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Bener-bener motor sport terbaik Dikelasnya..Super Kencang, bertekhnologi sangat tinggi, memiliki Rock solid build Quality dan didesign dgn cita rasa seni yg tiada tanding…bener-bener mantap.

  2. Well…… This is The precisely right choice to enhance your machoness 👍👍
    Hidooppppp epbeha….. 🇮🇩❤️💥
    Jaya om w_aw_anz

  3. Bener-bener motor sport terbaik Dikelasnya..
    Super Kencang, bertekhnologi sangat tinggi
    memiliki Rock solid build Quality
    dan didesign dgn cita rasa seni yg tiada tanding…bener-bener mantap👍👍

  4. Ediaannn sempurna insanely perfect product cakkkk……… Mbeha feat bang weibbh real sultan nihhh
    Asli gak bo’ong 👍👍toppp

  5. Kok tumben Horse Powernya gak brani di bandingin dengan merk laen cak…..????
    Cak Biebeeeeh nulis artikel masih sambil mendem Gadung gaes……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here