iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… KTM Factory Racing resmi mengumumkan bahwa mereka mencopot Mike Leitner dari jabatan Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing MotoGP pada hari Kamis lalu. Hanya berselang empat hari cak setelah tes pramusim selesai digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Gosip dicopotnya Leitner dari jabatan tersebut sudah lebih dulu beredar di paddock MotoGP sehari sebelumnya. Rumor menyebutkan dicopotnya Leitner karena menurunnya performa KTM musim ini. Meski begitu, KTM sempat meraih empat podium termasuk dua kemenangan yang diraih oleh Miguel Oliveira di Catalunya dan Brad Binder di Austria…

Perlu sampeyan ketahui, Mike Leitner merupakan mantan crew chief Dani Pedrosa selama di Repsol Honda. Lalu doi bergabung dengan KTM sejak awal 2015 dengan menjabat sebagai Vice President KTM On-road tepat sebelum pabrikan yang identik dengan warna oranye ini akhirnya berkompetisi secara penuh di MotoGP pada tahun 2017. Selain itu, Leitner juga ditunjuk sebagai manajer tim pabrikan KTM. Di bawah kepemimpinannya, KTM sejauh ini sukses meraih 13 podium, 5 kemenangan, dan 3 pole. Sayangnya cak, penurunan performa yang signifikan dari 2020 ke 2021 membuat KTM berpikir ulang untuk melanjutkannya di musim 2022.

Untuk penggantinya sendiri masih belum terkonfirmasi cak, namun kabar di luar sana menyebut satu nama yakni Francesco Guidotti (Manajer Pramac Ducati) yang dirumorkan akan merapat ke KTM. Meski begitu, KTM menegaskan jika Leitner akan tetap bekerja dalam ruang lingkup pabrikan KTM yang bermarkas di Mattighofen. Doi yang berumur 59 tahun akan dipindahkan ke divisi konsultasi perusahaan. Melalui pernyataan resminya, Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport mengungkapkan bahwa Leitner telah menjadi sosok penting di tubuh KTM…

iklan iwb
iklan iwb

“Mike telah menjadi sosok penting dalam misi kami bertarung melawan para rival terbaik di dunia road racing. Bersama-sama, kami menciptakan struktur MotoGP dengan staf dan para rider yang tepat, serta meraih hasil luar biasa di puncak olahraga ini. Kami mulai merakit RC16 dan seluruh rencana kami dari secarik kertas kosong, dan di bawah tuntunannya, kami membentuk tim yang hebat, tim yang mengambil tantangan di MotoGP” ujar Pit Beirer via speedweek.

“Kini, usai tujuh tahun bersama, kami memutuskan mengatur ulang kepemimpinan MotoGP kami untuk masa depan, dan aku tak bisa mengekspresikan betapa inginnya kami berterima kasih padanya atas semua kinerja yang ia kerahkan dalam proyek ini. Mike bekerja sangat keras mendorong kami dari grid terbuncit ke baris terdepan, dan dedikasinya memiliki andil besar dalam kisah sukses kami” tutup Pit Beirer….(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here