iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Juara dunia musim lalu, Joan Mir (Suzuki Ecstar) berhasil menyelesaikan musim 2021 di peringkat ketiga klasemen akhir. Hasil tersebut berhasil diraihnya meskipun tanpa podium tertinggi namun doi berhasil terus konsisten untuk berada di zona poin sepanjang musim 2021 berjalan. Namun dilain hal cak, Mir mengaku gelar juara dunia musim lalu tidak dihargai bahkan oleh publik Spanyol yang merupakan negaranya sendiri. Namun begitu, doi tidak berkecil hati karena yang mengetahui nilai titel juara hanya dirinya dan orang-orang yang membantunya…

Tapi doi memaklumi hal tersebut karena menurutnya musim 2020 merupakan musim yang aneh bagi semua orang dan inilah yang membuat gelarnya tidak dihargai. Memang cak, diluar sana banyak yang mengkritik Joan Mir karena doi berhasil memenangkan gelar hanya dengan satu kemenangan. Ditambah lagi, musim 2020 tidak dihadiri Marc Marquez mengingat doi harus menjalani pemulihan karena cedera setelah crash di awal paruh pertama musim. Namun begitu, Mir mengaku tidak peduli dengan perkataan orang lain dan doi menuturkan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik…

“Musim 2020 adalah tahun yang aneh bagi semua orang. Mungkin ini yang menyebabkan gelarku tidak dihargai. Tapi aku dan orang-orang yang membantuku mengetahui nilai kejuaraan dunia itu dan pekerjaan yang telah dilakukan untuk mendapatkannya. Mungkin mereka iri kepadaku, aku tidak tahu dari mana kebencian ini berasal karena aku seorang pembalap yang tidak membuat masalah dan aku tidak sombong. Namun, aku tidak terlalu peduli. Aku hidup untuk sepeda motor, aku mencoba menjadi yang terbaik dan aku mengerahkan semua upayaku. Apakah orang suka atau tidak aku tidak peduli. Karena aku lebih menghargai tim dan pabrikan (Suzuki)” ujar Joan Mir via tuttorimotoriweb.

iklan iwb
iklan iwb

Selain itu, Mir mengungkapkan jika di musim ini Suzuki belum meningkat secara signifikan. Namun pabrikan lain justru telah meningkat lebih banyak dan hal inilah yang membuat Suzuki tertinggal di belakang. Meski begitu, Mir tetap mengambil sisi positifnya karena musim 2021 bukan termasuk musim yang buruk mengingat doi berhasil bertengger di peringkat ketiga… “Kami belum meningkat sebanyak yang kami harapkan, para pesaing telah meningkat lebih banyak. Aku tidak bisa mengatakan musim ini buruk, karena aku finis ketiga di klasemen akhir dan aku mengharapkan lebih dari itu” tutup Joan Mir…(RA iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

34 COMMENTS

  1. Wajar ga di hargai. Cuma pernah sekali podium 1. Jujur aja agak kurang pantas juara hanya dengan skali podium 1 dri banyaknya race. Klo gitu mah, orang yg sering podium 2 atau 3 secara konsisten dan tanpa pernah podium 1 juga bs juara dunia jika lawannya yg podium 1 gonta ganti.. kalau dibalikin gitu pertanyaannya dia nyadar ga ya? Wkwkwkk syukuri aja, ga ush komen title juaranya ga d hargai, pgn bgt d hargai wkwkwk juara sejati di masyarakat tnpa dibilangin jga pasti bakal melekat. Klo merasa ga d hargai ya udh diem aja, ya berarti masyarakat gk merasa lu juara, jgn krna lu juara trus pgn d anggep wkwkwkwk

    Memang masih kurang fair menurut saya Rules Poin di MOTOGP.. knp tidak Menghitung Jumlah Kemenangan. Baru di atas juara 3 berupa Poin. Klo bgitu menurut saya lbih fair jika dpt title juara dunia.

      • Cuma kurang kocokannya doang lahhh…….2020 pas banget ediquate lah koco-koco nya buat joan mir sehngga beliau keluaRRR sebagai jurdun.
        Mo keluaRRR jadi jurdun lagi ???
        Koco-koco dulu layyy hey hey heyyy……..

      • Mo keluaRRR jadi juara musim???
        Koco-koco dulu layyy hey hey heyyy….
        Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluaRRR sebagai juara dunia dong bang weibb……

      • Kurang ngohoselog dahhh joan mir atuh kangbro
        Kudunya kencang bak naik turunnya piston…… Mak slog oselog oselog oselog gitu budhee gitu pakdhee

      • tapi memang kasian nih mirr. banyak yg kurang melihat dia sebagai juara dunia. apa lagi di tambah statmentnya di awal musim 2021 yang tidak memikirkan kejuaraan dulu. aneh sih sebagai juara dunia tidak ada gregetnya untuk berusaha mempertahankan. meski lawannya superior. minimal keluarkanlah statment “saya akan berusaha mempertahankan gelar saya”.. mau hasilnya gagal atau enggak. tp itu wajib di ucapkan seorang juara dunia..

        sebenernya statment dia begitu karna saya yakin, dia sendiri merasa mendapatkan gelar itu hanya keberuntungan. dan dia ragu 2021 dia bisa mendapatkannya lagi.
        ga ada yg bilang menjadi rider motogp itu gampang. susah. pasti susah. bahkan konsisten untuk ga DNF aja itu susah. apa lagi berjuang buat selalu ngambil podium 1. tp itu ga cuma elu doank mir.. semua rider juga sama. merasakan hal yg sama.

        tahun lalu, kemanangan pertamamu podium 1, lalu race selanjutnya malah start paling buncit.. mengecewakan bro..
        bedain sama pecco yang dapet kemenangan pertamanya, race selanjutnya dia semangat buat bisa podium terus. eh dapet podium 1 terus..

        lu memang juara duni. tp bukan berarti punya mental juara dunia

    • Taro dibilang king? debut awalnya taro di motogp udah pecahin berapa rekor?
      Wkwkwk.. Udah pernah bawa Y dpt triple crown belom?
      Taro kl ada marc, jd mainan melulu. 2019 Smua motor yahame digampar 12 seri 🤣

  2. Pokoknya kl marc belum fit membalap full musim.. Itu namanya hibah.
    Makanya juara musim ini pun adalah jurdun versi lite kata “tak ada yg bisa”
    Iya kann?
    Jelas banyak yg setuju-lah kl jurdun sejati itu selayaknya uji kompetensi dulu dgn marc featuring hnd 😁

      • Marc bukan keok, tp disitulah kelihatan aslinya rossi yg main gunting ketika menyalip marc di argentina. Dan ketika rossi dibalas dgn mempermainkan rossi di philips island, rossi berkilah marc bantuin lorenzo.
        Berarti jurdun 2015 itu hasil dari konflik marc dgn rossi. Marc sbg sutradara yg membalas perang mic rossi 🤣

    • Mo keluaRRR jadi juara musim???
      Koco-koco dulu layyy hey hey heyyy….
      Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluar sebagai juara dunia dong bang weibb……

  3. Lucu koment2nya
    Mir satu2nya pembalap paling konsisten
    Tahun dia juara dunia saya malah berharap dia jurdun tanpa juara 1 biar pada sadar bahwa konsistensi itu penting bgt di motogp

    • Kesadaran dssar agar keluaRRR jadi juara…. Temtu lah koco-koco nya ediquate lah
      Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas keluar jadi jurdun lagi dong bang weibb…..

  4. Mo keluaRRR jadi jurdun lageee ???
    Koco-koco dulu layyy hey hey heyyy
    Ayo dong bang weibeh dikoco-koco biar lekas jadi juara lagi dong bang weibb

  5. Juara di musim yg aneh bermodalkan konsistensi mmg kurang menarik bagi org yg ga faham bhw semua prestasi, pasti dilalui dg kerja keras & kerja cerdas.

    Tp byk org ga tau diri. Org yg merendahkan dg banding²in & berandai², dah punya prestasi mendunia macam Mir ga?

    Klo gw, Mir buktikan aja dg prestasi di 2022.
    Klo motornya nanti ga berkembang pesat. Segera pindah di 2023.

  6. Datar aja, kurang hot mainnya, wajar klo gak dianggap, nonton balapan klo gak deg2an gak seru.. cm kumpul2 poin doang tanpa duel2 ya garing

  7. Sepertinya mir udah puas dengan caranya meraih juara dunia yg kurang mengesankan itu, ya cuma segitu pula lah orang-orang “menghargai”nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here