iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sebenarnya sudah dari tadi IWB menerima informasi perihal teaser misterius yang dirilis YIMM. Teaser ini begitu minimalis dan terkesan dibuat serapat mungkin. Lhaa piyee, hanya kelihatan lampu bulat tanpa embel-embel apapun. Dan setelah IWB intip…yesss fix, ini adalah new R15 V4. Lhoo IWB kok yakin ?

Teaser misterius disebar YIMM hari ini sekitar jam 2. Teaser yang hanya bertuliskan ” Are You Ready ?…lalu Save the Date dan tertulis 1/12/2021. Pertanyannya…opo kuwiii ?? wiss ora usah kakehan basa-basi cak tiwas mambu soale. Kuwi adalah teaser yang diduga kuat sebagai new R15 V4. IWB sudah tekankan berkali-kali ke sampeyan semua bahwa New R15V4 ini sudah under trial sejak lama…

Harapan pribadi mesin tidak diturunkan seperti di India yang harus kehilangan nyaris 1PS dari sebelumnya 19,3PS menjadi 18,4PS. Seharusnya bisa cak karena di Indonesia emisi gas buang tidak seketat di India. Jadi harapan kita versi Indonesia masih tetap diangka 19,3PS…semoga saja demikian. Dan pastinya….R15V4 nanti bakal ada versi R15M…..kuwi cak versi tertinggi. Pertanyannya berapa banderolnya nanti ?

iklan iwb
iklan iwb

Dari beberapa isu yang masuk untuk varian R15M terbuka akan dipasang di angka 41 hingga 42 jutaan. Nahhh…kuwi yang rada moncrot. Jika isu terbukti, ini berarti Yamaha akan memasang banderol R15 menjadi produk termahal dimarket sport 150cc fairing. Yahhh…the most expensive in the market cak. Sekarang saja CBR 150R ABS dipatok diangka 40,3 jutaan. Lebih mahal 1-2 jutaan dari itu ? wis kayak motor 250 beneran kieee pricingnya kalau bener….

Last….Suka atau tidak, pabrikan harus sadar bahwa ini adalah kelas 150 cc. Oleh karena itu perlu adanya pertimbangan yang komprehensif serta akurat dengan tidak melepaskan positioning market itu sendiri bahwa ini adalah 150cc segmen. Honda sendiri sekarang mematok CBR150R termurah diangka 36,3 juta disaat Yamaha menjual R15 V3 diangka 37,4 jutaan. Jadi memang sudah lebih mahal 1 jutaan cak. So….apakah dengan kehadiran new R15 V4 maka banderol motor sport fairing Yamaha ini juga akan masuk kelevel berbeda? kita tunggu saja tanggal 1 nanti karena 90 % IWB sangat yakin bahwa itulah new R15V4 yang sedang sampeyan tunggu. Oh ya, rumornya motor ini akan dirilis secara online sehingga kita bisa pantau dari sosial media…kita tunggu saja…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

30 COMMENTS

  1. gempar,secara mesin sama cuma tambah quickshifter,smart conect,tacktion control,rasa sama,klo bodykit sekarang banyak,15 v 3 cukup kasih ban gambot sudah cukup ganteng,klo cbr ketinggalan mesinne rawan jajan,gsx kalah jauh dari tampang.

  2. Klo beneran 40jt-an cak, kemungkinan bakal langka lihat motor ini di jalanan kita. Bagi kaum mending macem ane ya jadi membandingkan ama ninin 250sl yg harganya sering dapet potongan.

  3. Kalau kawasaki mau me-facelift Ninja 250 SL, harga sekitar 36-40an, pasar sport 150cc pasti mikir lagi & bisa ditekan harganya

    • tapi fitur ninja 250 sl gak mayor, seperti :
      – sistem colling yang kebawah
      – autofan yang nyala walau motor sudah kontak off
      – double piston untuk rem belakang
      – shock belakang adustable

      tapi minusnya banyak :
      – lampu depan belakang masih bohlam
      – shock masih teleskopik
      – sepeedometer kecil banget dan minim fitur
      – tidak ada sliperclutch
      – belum floating disk

      CMIIW
      dulu saya user ninja 250 SL, tapi kalau soal performa jangan ditanya, torsi badak dan handling stabil, cuma minus di ban nya yang licin (ban bawaan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here