iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Untuk merayakan karir legendaris Valentino Rossi, baru-baru ini Yamaha Motor Eropa merilis edisi khusus Yamaha R1 GYTR VR46. Yup, ini merupakan bentuk persembahan dari Yamaha untuk seseorang yang telah menjadi ikon MotoGP cak. Seperti yang sampeyan ketahui, MotoGP Valencia 2021 lalu adalah saksi dari akhir perjalanan karir balap Valentino Rossi selama 26 tahun. The Doctor sangat dikenal menonjol dan unik dalam sejarah balap motor tertinggi di dunia…

Pencapaian yang diraih Valentino Rossi sudah banyak cak yakni sembilan gelar juara dunia yang mencakup kelas 125 cc, 250 cc, dan MotoGP. Doi berhasil mengoleksi 115 kemenangan, 235 podium, dan start race sebanyak 425 kali. Dengan begitu, tentunya Yamaha sangat menghormati jasa besar Rossi dan kemudian pabrikan garputala membangun Yamaha R1 yang dilabur livery istimewa yang diproduksi oleh Aldo Drudi yang merupakan desainer helm Valentino Rossi. Nah, R1 GYTR VR46 dibekali dengan suku cadang spesifikasi GYTR 2022 dan juga dibenamkan fitur yang unik serta pembenaman part hasil dari development Yamaha World Superbike (WSBK).

Motor ini mengdopsi fairing serat karbon baru, subframe belakang karbon, dan kapasitas tangki bahan bakar yang mengalami peningkatan menjadi 22 liter. Yamaha telah merancang semuanya dengan maksimal cak agar bobot motor ini tereduksi. Pada sistem pengereman pun telah memakai discbrake Brembo yang juga dikembangkan agar mampu mengimbangi performa motor yang meningkat. Untuk memaksimalkan transfer tenaga, Yamaha juga telah membenamkan ECU REX 140 dari Magneti Marelli.

iklan iwb

Pada bagian kaki-kakinya mengadopsi suspensi dari platform Ohlins yang dipadukan dengan satu set roda dari Marchesini yang memang sudah terkenal durabilitasnya cak. Perlu sampeyan ketahui, penghargaan R1 GYTR VR46 ini diberikan kepada Valentino Rossi di acara One More Lap di EICMA 2021. Dan hal ini merupakan pertama kalinya bagi Yamaha dalam memberikan penghormatan kepada VR46 sebagai warisan bersejarahnya….(RA iwb)

Berikut spesifikasi lengkap R1 GYTR VR46:

*Part dari katalog Genuine Yamaha Racing Technology (GYTR) 2022:

1. GYTR Electronic throttle
2. GYTR Slipper Clutch
3. GYTR Head Gasket
4. GYTR Radiator Kit
5. GYTR Air Funnel Set
6. GYTR Handlebar Set
7. GYTR Handlebar Switches
8. GYTR Front Brake Protector
9. GYTR Adjustable Rear Set
10. GYTR Akrapovic Factory Line System
11. GYTR Marchesini Wheel Set

*Part khusus hasil pengembangan WSBK:

1. 22 L Factory Fuel Tank
2. Full Carbon Rear Subframe
3. Underslung Swingarm Assy
4. Adjustable Triple Clamp Kit (Offset adjustable 22.5mm x 27mm)
5. Special Carbon Fiber Fearing and Racing Screen
6. Engine Factory Tuned
7. ECU REX 140 Marelli
8. Wire Harness Dedicated to Marelli REX140 ECU
Sensor Kit
9. WorldSBK-spec Air Filter
11. ?hlins Side Steering Damper
12. ?hlins Factory Front Fork
13. ?hlins Factory Pneumatic adjustable rear shock
14. Brembo Front Master Cylinder
15. Brembo Discs Set
16. Brembo Rear Caliper Set
17. Brembo Front Caliper Set
18. Chrome Lite Dashboard with GPS

24 COMMENTS

    • Rossimin Lejen Melempem yang tidak bisa ditauladani. Skill cuma tendangan goib sepang 2015. Hanya RCV yang bisa menirukannya dengan sepak lurus pemutus tulang humerus bikin alien pasang selang infus jerez 2020.
      Kuobelokkk belokkk kantoz kotoz kotoz

    • Jatuh harga diri markeset om, yg ada nanti tambah parah sakitnya, udah sakit mata, sakit otak, sakit lengan tambahan sakit hati nantinya….one hurt lah jadinya, lagian udah banyak kok seliweran motor honda pake nomor 93 sampe ke helm juga ada….cukuplah sbg penghargaan untuk effort yg dilakukan oleh mantan baby alien selama ini ???

    • mending lh lemot juara sering menang dripda CiBRet tripel rongsok power doank gede tenaga kek Supra fit lembekk ikut wsbk gk pernah keliatan barisan belakang melulu sekalinya keliatan ndlosor? emg motor gagal yg beli cuma kaum fbh? gk malu apa sma R1 zx10 yg notabene hp paling rendah emg keturunan klotok klotok begitu?? huahahah

      • Haregene masih ada toh frase klotok-klotok ???
        Gillaaa…. sekali neh… Kirain udah ganti water coolant pipis or banana absorber

  1. Aneh..koq ada ya pabrikan yg ngemis-ngemis perhatian sama mantan ridernya seperti ini
    Padahal si mantan rider tidak mau ada urusan apapun lagi dgn mrk,,Benar-benar gak ada wibawanya pabrikan ini??

    • Ente tau gak Mv agusta? mereka jg bikinin motor buat mantan ridernya, legend loh ! tau gak nama mantan ridernya??? Akh…f.bh kayak elu mah o on, mana ngarti yg kek ginian ???,

  2. motor yg bisa mematahkan dominasi zx10 sama rea selama 6 tahun itu bukan kaleng2.. mau dinyinyirin kyk gmn juga itu faktanya ?

  3. Saya jadi risih kalau baca komen komen di channel ini . Komen nya banyak yg rendahan , tidak sopan , penuh ungkapan kebencian . Belajar jadi manusia yg bermutulah !!

    • Beberapa kali saya amati pernah diubah ke komentar facebook, menjadi lebih sopan karena identitas terlihat.

      Tapi ntah kenapa dikembalikan ke komentar WP, mungkin justru ribut-ribut ala orang pasar gini yang bikin lapak rame ?

Comments are closed.