iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kawasaki resmi meluncurkan Ninja H2 SX SE versi 2022 pada gelaran EICMA 2021. Moge bergenre sport tourer ini mendapat update yang cukup signifikan khususnya pada sektor teknologi. Bahkan pada bagian suspensi memakai suspensi upside-down 43mm dari Showa dan suspensi belakang Showa Balance Free Rear Cushion (BFRC). Suspensi tersebut juga dilengkapi dengan tiga pilihan riding mode yakni rain, sport, road, dan manual sehingga biker bisa menyesuaikan suspensi dengan kondisi jalan yang akan dilalui cak. Penasaran sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Ninja H2 SX SE 2022 telah dilengkapi dengan Advanced Rider Assist System (ARAS), adaptive cruise control (ACC), forward collision warning (FCW), dan blind-spot detection (BSD). Fitur radar tersebut dapat mendeteksi jarak kendaraan lain dan memberikan peringatan visual kepada biker dan driver supaya dapat melakukan tindakan yang dibutuhkan untuk mencegah kecelakaan. Wiss canggih kiee cakk. Ternyata Kawasaki membenamkan radar yang merupakan hasil pengembangan dari Bosch. Kemudian motor ini juga dibekali dengan sistem pemantauan tekanan ban (TPMS) dan vehicle hold assist (VHA).

Pada versi terbaru ini, Kawasaki juga memperkenalkan SPIN yang merupakan sebuah sistem infotainment yang memungkinkan biker terhubung ke ponsel dan dapat mengakses sekitar 20 aplikasi melalui speedometer layar TFT 6,5 inci. Fitur SPIN juga mampu menampilkan informasi tentang navigasi, cuaca, musik, kontak, dan informasi lainnya seputar sepeda motor. Uniknya cak, fitur ini menawarkan fungsi komunikasi antara biker dan boncenger. Selain itu, rider juga dimanjakan dengan penyematan grip yang dilengkapi dengan pemanas sehingga sangat berguna untuk riding ketika cuaca dingin. Motor ini juga telah dilengkapi dengan socket USB dan jok biker serta boncenger yang lebih lebar untuk memberikan kenyamanan lebih.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk mesinnya, Ninja H2 SX SE dibekali dengan mesin supercharged inline four berkubikasi 998cc yang dibangun sedemikian rupa oleh Kawasaki agar lebih nyaman saat dikendarai. Area mesin disetting ulang cak agar putaran mesin bawah dan menengah memiliki power yang lebih kuat. Sementara itu, Kawasaki menyediakan tiga pilihan warna yakni Emerald Blazed Green, Metallic Diablo Black, dan Metallic Graphite Grey. Kemudian untuk banderolnya, motor ini dibanderol 27.500 dollar AS atau jika dirupiahkan sekitar 392 jutaan….(RA iwb)

Spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja H2 SX SE 2022:

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi : 2175 x 790 x 1260 mm
Jarak roda : 1480mm
Tinggi kursi : 835mm
Berat kendaraan : 266kg / 267kg (SE)
Jenis mesin : 4-tak DOHC 4-katup paralel berpendingin air 4-silinder + supercharger
Kapasitas Mesin : 998cc
Bore x stroke : 76 x 55 mm
Rasio kompresi : 11.2
Output power : 200PS / 11000rpm
Torsi maksimum : 14.0kgf m / 8500rpm
Kapasitas tangki bahan bakar : 19L
Tipe transmisi : 6 kecepatan
Sudut kastor : 24,7 °
Ukuran ban (depan/belakang) : 120 / 70ZR17 / 190 / 55ZR17
Jenis rem (depan/belakang) : Cakram ganda 320mm / cakram 287mm

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here