iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Dalam rangka merayakan gelar juara pada ajang Endurance World Championship 2021. Suzuki merilis GSX-S1000 edisi khusus yang dibalut dengan livery Suzuki Endurance Racing Team (SERT). Suzuki membuat membuat motor edisi spesial ini dengan unit terbatas cak namun mereka tidak menyebutkan berapa unit motor yang akan dipasarkan. Selain itu, motor ini hanya dijual untuk market Perancis. Dan saat IWB intip, ediann sangarrr cakk. Seperti apa penampakannya, simak detilnya dibawah ini…

Dari segi desainnya cak, GSX-S1000 SERT terinspirasi dari desain GSX-R1000 versi balap yang dipakai Sylvain Guintoli, Xavier Simeon, dan Gregg Black di ajang balap ketahanan dunia (Endurance World). Motor ini mengusung pelk hitam, kemudian pada panel body-nya dibalut warna hitam dengan decal yang merupakan kombinasi tiga warna yakni merah,putih, dan biru sehingga membuat tampilannya makin nyentrik cak. Di beberapa area body juga tersemat brand Motul mengingat sebagai salah satu sponsornya.

Livery ini mengadopsi warna dasar hitam dan pada bagian coretan strippingnya lebih didominasi warna merah serta sedikit list warna biru. Warna merah memang mendapat porsi yang lebih banyak cak yakni pada bagian headlamp, shroud kanan kiri, tangki bensin hingga pada bagian jok belakang yang memang sudah diubah menjadi single seat. Bahkan pada bagian undercowl pun mendapat porsi warna merah dan sedikit list biru. Untuk mesinnya sendiri tidak ada perubahan yakni dengan mengusung mesin berkubikasi 1000cc 4 silinder yang mampu memuntahkan tenaga hingga 150 Hp dan torsi maksimal diangka 79 lb-ft. Lalu untuk fiturnya telah tertanam traction control, dan suspensi KYB dengan settingan yang dapat diatur oleh biker.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Suzuki juga menghadirkan varian lainnya dari GSX-S1000 ini yakni dengan mengusung livery GP seperti GSX-RR Suzuki Ecstar Team. Pada varian ini mengusung livery berwarna dasar biru khas Suzuki yang dikombinasikan dengan warna silver pada bagian shroud yang menyambung ke tangki bensin dan juga pada bagian undercowl-nya. Lalu untuk buritan belakang pun diberi sentuhan warna silver dan pada bagain jok boncenger telah diganti dengan single seater. Untuk versi livery SERT, Suzuki telah menawarkan kit livery ini dengan banderol sekitar 1000 Euro dan para biker sudah bisa memesannya untuk dipasang di motor mereka…..(RA iwb)

GSX-S1000 SERT Edition

GSX-S1000 GP Edition

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

14 COMMENTS

  1. Malah norak ketika dikasih tulisan brand yg terlalu besar, seperti ga punya sesuatu yg spesial sampai dikasih tulisan sebegitu besarnya buat ngasih tau klo itu produk mereka

    • Kuoplokkk sudah dikasih “Ediaannn SwangaaRRRR” ……. Gak cuma “Mengejutkan”
      Kuoplokkk kkkkkk kkkkkk klotok-klotok sekaleee luh

    • Matta moe dipakai cung…. Sudah dikasih “Ediaannn SwangaaRRRR” tuhhh…… Matta moe aja pi chi ix 160 rentant diveck (diffect)

  2. Huruf sijuki nya kurang besar, bodi penyok2
    Oya napa sizuki ga ikut wsbk, atopun kawak ga ikut motojipi, klo balapan tanpa lengkap 4 warna motor jepun rasanya ga lengkap, misal honda merah, susuki kuning, kawasaki hijau dan yamaha biru. Biar meriah

  3. Kekacauan yg ganas, antara warna dan livery ga karu2an… Juki memang selalu mengejutkan 😂😂😂
    Coba sekali waktu bikin yg manusiawi dan enak dipandang mata biar ada persaingan hadehhhh

  4. Tulisan susuki gede begitu, enggak banget dah di motor naked. Mungkin masih cocok di motor full fairing, tapi naked?

    Sakit mata euy ngelihat nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here