iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Yamaha telah merilis motor retro baru dengan label XSR700 versi 2022. Untuk versi terbaru ini sebenarnya Yamaha hanya melakukan beberapa sentuhan kecil alias facelift pada beberapa bagian di motor ini. Beberapa revisi memang tidak terlihat cak jika kita tidak menilik lebih detil apa saja ubahan yang diterapkan Yamaha pada XSR700. Lalu seperti apa tampilan barunya, simak detilnya dibawah ini…

Untuk desainnya kangbro, Yamaha XSR700 ini memiliki perubahan desain yang tidak seradikal XSR900. Jika dilihat secara sekilas, Desainnya masih sama dengan versi sebelumnya yang di mana masih mengusung konsep motor retro dengan headlamp dan stoplamp yang serba bulat. Untuk tangki bahan bakar juga mengusung model teardrop dan juga dibekali dengan jok biker yang tebal. Untuk bagian mesin menggunakan platform yang sama dengan motor Yamaha lainnya yakni MT-07, Yamaha R7, Yamaha Tenere, dan Tracer 700.

Yamaha XSR700 2022 masih tetap menganut mesin berkubikasi 690cc 2 silinder CP2 270 derajat Crossplane Crankshaft yang mengeluarkan tenaga dan akselerasi yang lebih halus. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 73,4 PS (54 kW) di 9000 Rpm. Powernya sendiri sedikit menurun cak jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang mampu memuntahkan tenaga hingga 74,8 PS dan torsi maksimal diangka 67 Nm di 6500 rpm. Selain itu, bobotnya lebih berat 2 kg dari versi sebelumnya yakni menjadi 188 kg. Kemudian XSR700 memiliki kapasitas tangki 13 liter dan ukuran ban 120/70 ZR 17M/C(58W) untuk roda depan dan roda belakang berukuran 180/55 ZR 17M/C(73W).

iklan iwb
iklan iwb

Yamaha telah melakukan beberapa ubahan yakni knalpot yang sekarang tertutup cover, handle lever yang kini berwarna hitam, perpaduan saklar baru, dan footpegnya kini memakai sekrup alias tidak dilas. perubahan juga terdapat pada panel speedometer yang menggunakan full negative LCD digital dengan background hitam yang posisinya berada didepan stang, sedangkan versi sebelumnya dibelakang stang motor. Lalu bagian headlamp sudah menganut lampu LED begitu juga lampu seinnya sudah tidak terlihat jadul mengingat mengadopsi lampu LED yang mirip Yamaha MT25…

Untuk banderolnya belum diumumkan cak, namun Yamaha menghadirkan XSR700 2022 dengan tiga pilihan warna yakni hitam dengan strip dan velg emas, warna putih dengan strip biru tosca, dan warna silver dengan strip merah….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here