iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..puass tenan IWB ngubek-ngubek sirkuit Mandalika. Walau masih banyak keterbatasan namun harus kita akui sirkuit ini memang juozz gandozz. Bukannya over proud, tapi kita memang harus berikan apresiasi kepada semua pihak yang bekerja keras. Terbukti sekelas Jonathan Rea mengungkapkan suka terhadap sirkuit ini walau ada tapinya ? lhoo opo kuwiii ???

Mandalika menjadi perhatian dunia memang benar cak, ora iso ditampik. Tapi gitu masih ada aja komen nyinyir yang bikin miris. Masukan boleh tapi seringkali komennya ngawur membandingkan dengan sirkuit lain yang sudah ready. Kuwi sing ciloko cak. IWB sendiri setuju banyak dari Mandalika yang harus dibenahi seperti tribun penonton serta area tanah yang masih becek ketika dihajar hujan deras. Tapi semua proses…proses menuju bagus mengingat Mandalika dari konfirmasinya akan terus dipush pembangunannya…

Nah…untuk mendapatkan sisi yang berbeda, IWB akhirnya sempat menanyakan perihal ini kepada sang double winner Mandalika Jonathan Rea. Suwun buat PT KMI yang memberikan akses penuh ke IWB di WSBK kemarin sehingga Iwanbanaran bisa berinteraksi dengan Jonathan Rea secara langsung. Dari sana IWB hanya menanyakan dua hal…..bagaimana kesan Rea terhadap Sirkuit Mandalika dan apakah doi suka race dry atau wet ? berikut jawaban Rea…

iklan iwb

” Mandalika adalah trek bagus. Ada banyak fast corner serta tikungan patah tajam yang menuntut keseimbangan motor terbaik. Dan menurutku Mandalika memilikinya….treknya mengalir dan bagus. Memang ada dua titik yang patut mendapatkan perhatian yakni T1 (tikungan 1) selepas straight serta tikungan terakhir sebelum lurus. Diarea tersebut kita menemukan kerikil sepertinya dari aspal yang tergerus. Kemudian dibeberapa area aku juga menemukan sedikit bumpy. Menurutku harus diperbaiki sebelum Motogp tahun depan…” tukas Rea. Terus gimana soal race ? apa yang doi suka dry atau wet ?

Aku siap apa saja…wet atau kering menurutku kami kompetitif. Motor kami bagus jadi tidak masalah akan hujan atau kering. Tapi kalau boleh memilih aku berharap kering karena jika dry race kita bisa memberikan tontonan bagus. Kita bisa ngepush motor semaksimal mungkin, braking keras dll. So…aku menyukai race kering…” tutup Rea. Dan terbukti Kawasaki tak terkalahkan di Mandalika. Toprak yang unggul poin bahkan didekati Rea dan hanya terpaut 13 poin pada penutupan Mandalika. Toprak sendiri kedodoran saat wet race dengan gap cukup jauh. Masalah klasik Yamaha buruk saat wet race membuat Kawasaki sabet double winner di Mandalika. ” Kita akan kembali tahun depan…” tutup Inoue san (Presdir PT KMI) ke IWB…..

Last…...sirkuit Mandalika saat ini masih on progress dan akan terus dikembangkan mengingat tahap pembangunan memang belum mencapai 100 %. Masih banyak PR dan mereka paham betul cak. Apalagi Dorna dan Mandalika isunya duduk bersama melakukan review pasca race WSBK. So…goo merah putihhh !! (iwb)

27 COMMENTS

      • Meskipun babak belur dihadjaRRR lex webex….. tetapi……..
        Bukan Hanya Triple Crown, Yamaha Sapu Bersih Semua Titel WSBK 2021 di Mandalika
        Tapi tetep aja babak belur dihadjaRRR lex webex
        ?????????

      • Bukan Hanya Triple Crown, Yamaha Sapu Bersih Semua Titel WSBK 2021 di Mandalika
        Tapi babak belur dihadjaRRR lex weh beh ??????

  1. mbinghaa ngetek kiri kanan dari suzuki, ducati, sampe kawasaki

    kasian jadi zong semua, efek pabrikan badut cuma mungutin ampas juara OMR ??????

    • Bukan Hanya Triple Crown, Yamaha Sapu Bersih Semua Titel WSBK 2021 di Mandalika
      Tapi babak belur dihadjaRRR lex webex ????

  2. Mantab marc marquez feat HRC sangat pantas mendapatkan tempat yang paling tinggi di dorna dan di hati pecinta motogp

  3. Mantaplah, moga2 MotoGP bisa terlaksana juga, yang pasti mah antusiasnya ngegilani cak diindonesia, perlu perbanyak tribun ini, moga2 kedepanny bis lebih baik dan tracknya dirawat yo, jangan banyka kubangan Aer ???

  4. Sirkuit jalan raya/street circuit tapi bangunan baru, umumnya street circuit itu ya jalan-nya udah ada terus di ‘make up’ jadi sirkuit, misal Monaco, Marina Bay… lah ini Mandalika ? aneh2 ae…

Comments are closed.