iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Di tahun ini, pabrikan garputala sempat meluncurkan motor terbaru untuk menggantikan Yamaha YZF-R6 yakni YZF-R7. Seperti yang telah diketahui, Yamaha menghentikan produksi R6 karena memang tidak bisa memenuhi peraturan emisi gas buang Euro5. Dengan begitu, Yamaha merilis motor terbaru YZF-R7 sebagai penerus R6. Namun baru-baru ini, Yamaha Eropa merilis varian terbaru dari R6 dengan label Yamaha YZF-R6 Race versi 2022. Penasaran sosoknya? simak detilnya dibawah ini…

Yamaha YZF-R6 Race memang diluncurkan untuk penggunaan track balap yang di mana biker bisa menggunakan motor ini untuk keperluan race. Motor ini juga masih terlihat sangat mirip dengan versi jalan rayanya. Namun yang membedakan untuk versi R6 Race yakni kondisinya sudah tidak dibekali dengan kelengkapan beberapa komponen seperti headlamp, spion, dan dudukan plat nomor.

Untuk mesinnya sendiri, R6 Race mengadopsi mesin yang telah dimodifikasi yakni dibekali dengan mesin spek balap 4 stroke 4 silinder segaris berkubikasi 559cc. Beberapa modifikasi sudah dilakukan cak yakni dengan mengadopsi piston, klep titanium, dan rasio kompresi yang ditingkatkan menjadi 13.1:1. Dengan pembaruan mesin tersebut, R6 Race mampu memuntahkan tenaga hingga 117 Hp di 14500 Rpm dan torsi maksimal diangka 61,7 Nm di 10500 Rpm.

iklan iwb
iklan iwb

Agar output powernya lebih maksimal, motor ini sudah dibekali dengan Yamaha YCC-I variable intake system dan electronic throttle control system (YCC-T). Selain itu, agar memudahkan biker saat memasuki tikungan, Yamaha telah memperbarui transmisi manual 6 percepatan dengan rasio lebih pendek dan telah dilengkapi anti-slip. Transmisi ini juga telah dibenamkan quick shifting system (QSS) up & down.

Last…. Selain meluncurkan YZF-R6 Race, beberapa waktu lalu Yamaha juga telah meluncurkan paket motor race yang lebih lengkap yakni dengan label Yamaha R6 GYTR Edition yang dikual dengan banderol USD18.399 atau jika dirupiahkan sekitar 262 jutaan. Sedangkan untuk R6 Race merupakan motor untuk penggunaan trek yang memang lebih simpel dan tidak mengadopsi modifikasi yang terlalu ekstrim. Sayangnya cak, Yamaha Eropa belum mengumumkan banderol dari R6 Race ini. Jadi wiss kita tunggu saja info lanjutannya cak….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Cuma bikin terkejut. Gak ada sangar-sangar nya apalagi badass…. wkkkkkkk kesian sekali deh epbeye. 😁😁😁🙏🙏😄😄😄

  2. ekekeke ini motor yang namparin motor lemote ngundah bolak balik sampe kaboor dari wss600

    pabrikan badut JUARA OMR 😂😂😂🤡🤡🤡🤡🤭🤭

  3. Coba yg R nya banyak banget gak usah pake RRR mgkn bisa banter ngalahin R6..atau rmang keberatan R nya kali ya…apa emang mongstornya dibuat ngobos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here