iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Yamaha Indonesia (YIMM) meluncurkan motor trail dengan livery spesial yakni Yamaha WR155R Monster Energy Edition. Hal ini dilakukan Yamaha untuk menyambut gelaran perdana sirkuit Mandalika yang baru saja melaksanakan balapan kelas internasional WSBK. Kemunculan motor ini juga sebagai bentuk untuk memuaskan para fans Yamaha MotoGP dan Yamaha MXGP yang khususnya menyukai trabasan mengingat livery ini langsung diluncurkan resmi oleh Yamaha Indonesia. Seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan bahwa… “Setelah menghadirkan penyegaran warna dan grafis baru pada WR 155 R Yamaha Blue dan WR 155 R Yamaha Black, kini kami meluncurkan livery WR 155 R Monster Energy Yamaha Racing. Tingginya antusiasme konsumen Indonesia terhadap balapan MotoGP dan MXGP membuat Yamaha Indonesia menghadirkan edisi khusus di WR 155 R, sehingga dapat memberikan kebanggaan dan menambah kepercayaan diri konsumen dalam berkendara menggunakan WR155R” ujar Antonius Widiantoro.

Untuk mesinnya masih sama seperti sebelumnya cak yakni dibekali dengan mesin berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) 4 stroke SOHC 4 valve single silinder berkubikasi 155cc. Dengan spesifikasi mesin tersebut, motor ini memiliki output power yang lebih tinggi dibanding para rivalnya seperti Kawasaki CRF150 dan Honda KLX150. Yup, WR155R mampu memuntahkan tenaga hingga 16,4 kW atau setara 16,4 Hp di 10000 Rpm dan torsi maksimal diangka 14,3 Nm di 6500 Rpm. Namun sayangnya kangbro, motor trail besutan pabrikan garputala ini memiliki bobot yang lebih berat yakni 134 kg.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk fitur yang tertanam di motor ini begitu lengkap cak yakni sudah menggunakan panel speedometer full digital yang mampu menampilkan semua informasi terkait motor. Selain itu, pada sektor kaki-kaki sudah menggunakan suspensi belakang Linked type dan juga dilengkapi dengan settingan yang dapat diatur oleh biker. Sayangnya, untuk suspensi depan belum Upside down cak namun memakai tipe teleskopik biasa dengan ukuran 41 mm dan panjang 899mm. Untuk banderolnya sendiri, Yamaha WR155R Monster Energy Edition ini dijual sedikit lebih mahal sekitar satu jutaan yakni 38.325.000 rupiah….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

    • MAKANYA MODAAAAALL !! NGEMIS DIBIKININ ARTIKEL EMANG YAMABOK BISA KASIH APA ?
      MIKIR DIKIT LAH , HONDA DAN KAWASAKI KASIH AKOMODASI.
      LIAT NOOOOH DI WARUNG UWAK HAJI JUGA, APA BIKIN ARTIKEL YAMABOK JUARA DUNIA ?
      PABRIKAN KERE MINTANYA MACEM2

    • Juara selingan ga berkelas buat apa dibikin artikel. Juara MotoGP saja gak ada gaungnya…karena versi Lite , juara faktor X dan Tropy sekedar mampir Dan udah jadi masa lalu
      Mueeeehehehehehee 😂

  1. ga usahakan eyel2 an…CRF atau WR sama aja…yang luar biasanya cuman punya suzuki dr200 . sesama bosok dilarang mendahului.

    • Halaaaahh.. Motor rally kubikasi kecil aja bangga.
      Yamahek dapat apa di rally dakar? Di mxgp ada Ada tajinya gak? 🤣🤣🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here