iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Berdasarkan inspeksi lapangan yang dilakukan oleh FIM pada Kamis 18 November lalu, sirkuit baru kebanggaan Indonesia (Sirkuit Mandalika) telah lolos homologasi dan layak digunakan untuk penyelenggaraan FIM Superbike World Championship (WSBK) 2021. Dengan begitu, Federation Internationale de Motocylisme (FIM) resmi mengemukakan bahwa Sirkuit Mandalika telah memenuhi standar keselamatan untuk penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021…

Berdasarkan FIM Standards for Circuits 2021, homologasi adalah prosedur penilaian seluruh aspek balap terhadap standar lisensi sirkuit. FIM akan menetapkan tingkatan lisensi (Lisence) atau grade mulai dari A sampai F. Sedangkan untuk balapan MotoGP, sirkuit harus mengantongi lisensi grade A. Terkait level sirkuit Mandalika, MGPA tidak menjelaskan secara rinci apakah mendapatkan grade A atau B. Namun diluar sana cak, banyak rumor mengatakan bahwa sirkuit Mandalika baru mengantongi grade B sedangkan untuk gelaran MotoGP harus mendapat lisensi grade A. Hingga kini memang belum diketahui lisensi yang didapat sirkuit Mandalika namun kita semua tentu sangat berharap cak trek Mandalika sudah mengantongi lisensi Grade A agar bisa menggelar MotoGP.

Terkait dengan hal ini kangbro, Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA mengatakan status lulus homologasi ini sukses menjadi bukti pengerjaan Sirkuit Mandalika yang supercepat dan tidak mengabaikan unsur-unsur vital pembangunan. Doi mengungkapkan jika kabar ini merupakan kabar gembira dan sebuah kebanggaan yang besar… ?Ini adalah kabar gembira bagi kita semua dan sebuah kebangaan yang besar, mengingat sirkuit ini adalah sirkuit yang baru. Kita telah membuktikan bahwa sirkuit ini layak dan memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menggelar event balap motor internasional. Pembangunan sirkuit juga dilakukan dengan cepat, yaitu memakan waktu hanya 14 bulan. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kita dapat mencapai prestasi ini? ucap Ricky Baheramsjah selaku Direktur Utama MGPA.

iklan iwb

Selain itu Ricky juga memohon doa dan dukungan agar balap WSBK berjalan dengan lancar dan sukses… ?Dengan selesainya homologasi, memacu semangat kita untuk makin all out dalam menggelar rangkaian balapan WSBK yang sedang berlangsung hari ini. Saat ini, seluruh peralatan siap dan lengkap. Perangkat penyelenggara dan pendukung balapan juga sudah siap. Kami mohon doa dan dukungan agar event ini berjalan lancar dan sukses” tutup Ricky Baheramsjah.

53 COMMENTS

        • ciri2 ga bisa move on dari masa lalu

          dulu mungkin hondut bisa juara, artinya teknologinya juara (ITU DULU)

          jaman semakin canggih tapi sekarang gak bisa juara, artinya hondut gak bisa lagi bikin motor kenceng

          artinya honda KETINGGALAN TEKNOLOGI

          terus saja menghibur diri ya epbeha NGOAHAHAH

  1. Penundaan Race 2 ini jelas-jelas utk memberikan keuntungan bagi bagi pihak yahama, agar mrk lebih mudah meraih gelar team dan konstruktor.
    Hilang sudah sportivitas di WSBK..sungguh memalukan ??

  2. Mungkin harus minimal mnggelar balapan sekian kali dan sekian lama punya lisensi B, baru bisa dapet licens A.

    Emang bisa ya cirucit all new lgsung dapet A?

  3. masih menjadi misteri belum terbit2 artikel yamaha sapi bersih juara dunia. mungkin lebih bergengsi OMR ATC juara dunia ngundahb??

    muehehehe zluubh?????

  4. Tadi baca di ig kalo gk salah pas mau test pra musim motogp bakal di adain lagi homologasinya cak, jadi wsbk sendiri motogp sendkri.. Yg penting ini berita yamaha juara wsbk cak.. bukannya malah bahas soal lisensi sircuit..

      • Wkwkwkwkwk ngepbeye mintak dibikinin ngartikel juara itu cak.. Kesian kaleee? . Kasih laaa biar bisa tidur nyenyak ntar?. Seharian makan promag ntu? mana bisa tidurr wkkkkkkk

  5. Kyknya sih ini emg grade B atau gak ada grade sama sekali krn belum homologasi, Marshall bagian penting dr homologasi, dan kemaren Marshall kita aja liat sendiri kan performanya ?? Run off juga masih ada genangan, sedangkan syarat lulus homologasi yaitu semua bagian sirkuit harus tidak ada genangan air,,

  6. Wkwkwkwkwk ngepbeye mintak dibikinin ngartikel juara itu cak.. Kesian kaleee… . Kasih laaa biar bisa tidur nyenyak ntar…. Seharian makan promag ntu… mana bisa tidurr wkkkkkkk

  7. Banyak benyek protes blum dibuatkan artikel.
    Lah baru juga nambah trophy jd 2 udah belagu….
    Udah lewati jumlah trophy hondut blum?
    Nahhh.. Pikirkan itu dululah kalau punya malu ???

    • ciri2 ga bisa move on dari masa lalu

      dulu mungkin hondut bisa juara, artinya teknologinya juara (ITU DULU)

      jaman semakin canggih tapi sekarang gak bisa juara, artinya hondut gak bisa lagi bikin motor kenceng

      artinya honda KETINGGALAN TEKNOLOGI

      terus saja menghibur diri ya epbeha NGOAHAHAH

Comments are closed.