iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Pabrikan garputala baru saja meluncurkan skutik bongsor dengan label Yamaha TMax versi 2022 yang akan meramaikan persaingan di market Eropa. Untuk versi terbaru ini, Yamaha melakukan beberapa pembaruan pada area panel bodi, roda, dan suspensi sehingga membuat tampilannya lebih segar. Lalu seperti apa sosoknya simak detilnya di bawah ini…

Perlu sampeyan ketahui, Yamaha TMax memulai debutnya yakni pada tahun 2001 dan hingga sekarang motor ini termasuk laris khususnya di pasar Eropa. Bahkan Yamaha TMax dinobatkan sebagai motor skutik terlaris selama 2 dekade. Dari segi tampilannya kangbro, perubahan cukup kentara mengingat Yamaha membenamkan headlamp model baru dengan desain yang lebih tajam dan memiliki kesan sangar. Untuk headlamp menggunakan lampu dengan teknologi dual LED projector yang di mana pada bagian bawah lampunya tersemat paruh model terbaru yang lebih tajam. Kemudian pada area depan terdapat winshield dengan bentuk terbaru yang lebih sporty. Sedangkan jika dilihat pada bagian sampingnya, garis desain motor ini tidak terlalu banyak mengalami perubahan cak.

Begitupun pada bagian buritan belakangnya yang tidak banyak mengalami ubahan. Namun di motor ini sudah memakai stoplamp baru yang berbentuk panah dan sudah LED. Sementara itu, Yamaha mengklaim jika motor ini memiliki handling yang lebih baik mengingat sudah dibenamkan sasis bermaterial aluminium baru. Kemudian pada bagian dashboard, Yamaha TMax 2022 menggunakan panel speedometer digital dengan layar 7 inch full color TFT. Selain itu, speedometer ini telah dilengkapi dengan konektivitas bluetooth agar dapat tersambung melalui smartphone dan biker dapat memanfaatkan fitur konektivitas ini melalui aplikasi MyRide.

iklan iwb
iklan iwb

Last… Untuk mesinnya cak, Yamaha TMax dibekali dengan mesin twin silinder segaris berkubikasi 562cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 40 HP di 7500 RPM dan torsi maksimal di angka 55,7 NM di 5250 RPM. Mesin yang tersemat pada motor ini sudah memenuhi aturan emisi gas buang euro5 dan untuk tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis yang tentunya untuk memudahkan biker ketika berkendara. Namun sayangnya cak, Yamaha belum memberitahukan harga resmi dari Yamaha TMax versi 2022 ini. Tapi untuk pilihan warnanya akan hadir dalam beberapa opsi yakni Extreme Yellow, Icon Blue, Sword Grey, Dark Petrol (Tech Max), dan Power Gray (Tech Max). selain itu kangbro, Yamaha TMax tersedia dalam dua varian diantaranya Yamaha TMax dan TMax Tech Max….(RA iwb)

Spesifikasi New TMax

Overall length x width x height2195 x 780 x 1415-1470 mm (1415-1525 mm)
Wheelbase1575mm
Seat height800mm
Vehicle weight218kg (220kg)
Engine typeWater-cooled 4-stroke DOHC 4-valve parallel 2-cylinder
Total displacement562cc
Bore x stroke70 x 73 mm
Compression ratio10.9
Maximum output35kW / 7500rpm
Maximum torque55.7Nm / 5250rpm
Fuel tank capacity15L
Transmission typeV-belt automatic shifting
Tire size (front / rear)120 / 70R15 / 160 / 60R15
Brake type (front / rear)Φ267mm double disc / Φ282mm disc
* () Indicates TMAX Tech MAX

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. Aku baru tahun ini mencoba nyebrang tadinya seumur umur pakai h.. da karena lama nunggu vario 160 pindah ke max, semoga sesuai harapan

  2. Om weibeh kaga suka Wekekekekekkkkkk
    Gak dibilang, sangar, ediaann, badass… etc
    Wekekekekekkkkkk kesian ye deh kaga dapet perhatian bologger terkenal

  3. Salah satu kelebihan Yamaha adalah membuat desain motornya makin kemari MAKIN GAK ENAK DILIHAT. Hampir senua motornya. Dari mulai Matic entry level (Mio Series, Fino, XRide) medium (Force/BWS), matic sport (Aerox) sampai TMax ini.

  4. Kok malah mirip mocin era 2008 ya,, sumpah yamaho makin ke sini design motorx makin jelek.. semoga ga nular ke mocilnya. Cukup vixi spbu sama meong series aza yg designx ancur2’an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here