iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Baru-baru ini Zulkieflimansyah selaku gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan bahwa sirkuit Mandalika Lombok yang dipakai untuk gelaran (WSBK) 2021 dan MotoGP 2022 berpeluang untuk mengadakan kejuaraan balap lainnya yakni Formula 1 (F1). Menariknya kangbro, Zulkieflimansyah berani mengatakan hal ini karena ia telah mendapatkan tawaran untuk menggelar balapan F1 di Mandalika dari Muhammad bin Salman yakni seorang Putra Mahkota Arab Saudi yang lebih dulu menawarkan opsi ini kepada Presiden Joko Widodo…

Zulkieflimansyah mengungkapkan bahwa pak Jokowi begitu semangat setelah mengetahui jika Sirkuit Mandalika bisa digunakan untuk gelaran F1. Perlu sampeyan ketahui, sirkuit F1 biasanya tidak bisa dipakai untuk gelaran MotoGP, sedangkan bagi sirkuit MotoGP sangat bisa untuk menggelar balapan F1 yang tentunya seluruh standarisasi sirkuit telah sesuai dengan peraturan F1. Untuk waktu gelaran F1 di Mandalika masih belum bisa ditentukan cak, namun Gubernur NTB mengatakan kemungkinan akan digelar setelah 5 kali race WSBK atau 4 kali race MotoGP…

“Pak Jokowi semakin bersemangat setelah mengetahui bahwa sirkuit kita ini bisa dipakai untuk balapan Formula 1 (F1). Sirkuit F1 itu belum tentu bisa dipakai buat MotoGP. Nah, ini kan menarik. Karena kalau F1, waduh dahsyat banget itu. Tapi mungkin setelah lima kali Superbike atau empat kali MotoGP, kita belum tahu” ujar Zulkieflimansyah selaku gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB).

iklan iwb
iklan iwb

Tentunya kangbro, sebuah kebanggaan dan keistimewaan tersendiri bagi sirkuit Mandalika terutama negara Indonesia di mata dunia jika trek ini benar-benar digunakan untuk gelaran F1. Selain itu, Zulkieflimansyah menuturkan bahwa presiden Jokowi telah memerintahkan kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menelaah kemungkinan race F1 bisa digelar di Sirkuit Mandalika.

Last… Peluang ini merupakan momentum yang tepat cak mengingat saat ini sirkuit Mandalika tengah menjadi sorotan dunia karena gelaran WSBK dan MotoGP akan dilangsungkan di tanah air. Dengan begitu, pihak Sirkuit Mandalika juga sedang mengupayakan infrastruktur jalan di area sirkuit untuk segera diperlebar dan Homestay yang berada di depan area sirkuit yang juga perlu dibenahi… “Homestay di depan sirkuit itu masih bisa diperbaiki, minimal nggak harus mewah tetapi enak dilihat” tutup Zulkieflimansyah.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

33 COMMENTS

  1. Cak. Kayaknya Narasinya kebalik ya. sirkuit Moto GP belum tentu bisa gelar F1. Sedangkan sirkuit F1. Pasti bisa gelar Moto GP.

  2. Fee-nya sudah pasti mahal dan secara bisnis juga kurang oke karena fans F1 di Indonesia tidak serame MotoGP, tapi bisa saja kalo di masa yang mendatang pamor F1 di Indonesia meningkat

  3. Nahhh klo petinggi F1 udh tertarik maka dri sekarang di Genjot Pembalap formula dr Indonesia supaya bisa tembus F2 setidaknya.. masih ada waktu 4 tahun Lagi.. hrusnya Bisa. Jgn Kayak Pembalap Rio Haryanto yg Angot angotan ga Konsisten.

    • Hey Hey Hey, jangan asal cakap angot angotann. coba dulu di telaah kenapa rio haryanto itu ga bisa maksimal di F1, karena kurangnya support financial. bermain di ajang kelas World GP ga cuma skills saja yang di tonjolkan tapi perlu biaya yang besar. apalagi sekelas Formula 1 milyaran broo.

  4. Tinggal wani bayar piro. Harusnya jangan fokus internasional. Fokus di nasional. Karena balapan level internasional itu ada berapa? Yang ngetop paling cuman f1, motogp, ma superbike. Kalo nasional bisa bikin balapan sendiri. Bikin one make race tiap bulan. Apalagi kalo ada sirkuit2 yang lain. Bisa bikin seri sendiri spt nascar

  5. Dieman2 aspale sirkuit mandalika….

    Sekali event F1 , next dipakai motogp atau wsbk bakal udh gelombang duluan krn kena hardbrakingnya mobil f1

    • Aspalnya sama dengan sirkuit silverstone bro, jadi dijamin awet. Kalo mengikuti pembangunan sirkuit mandalika dari masih tanah sampai jadi pasti tau lah.

  6. Masalahnya cuman bakal cuan balik modal ngga kalo gelar GP F1. Malaysia aja mundur gara2 ngga cuan dan malah nombok. Itu aja si, F1 duitnya ngga kira2 soalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here