iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…luar biasaa memang sampeyan-sampeyan semua. IWB sampai dibikin ngowoh bin doweh atas kiriman SC rekaman CCTV salah satu follower Iwanbanaran. Cak Nggarangan, sebut saja demikian membagi spyshot yang membuat kita terbelalak. Kenapa ? karena spyshotnya ambil dari CCTV dan dari sinilah akhirnya kita tahu sosok raut muka yang diduga skutik terbaru Yamaha. Skutik retro yang digadang-gadang akan menjadi lawan Scoopy. Netizen dilawannn….

Seperti yang sampeyan tahu pada artikel sebelumnya….warung ini sukses mendapatkan spyshot berkat bantuan cak Pratama. Saat itu bisa kita pastikan Dari foto spyshot terbaru tsb bisa kita simpulkan bahwa matic Retro Yamaha tersebut memang memiliki desain yang lumayan unik. Intip saja tarikan lampu model kapsul vertikal. Mulai dari stop lamp hingga lampu sein. Belum ada konfirmasi perihal jenis lampu yang diusung Namun sepertinya masih bohlam biasa. Antara lampu rem serta lampu sein dibuat terpisah oleh Yamaha termasuk layer casing….

Kemudian behel dibuat mengikuti shape desain yang cenderung membulat termasuk desain joknya. Dan dari foto ini pula bisa kita simpulkan secara gamblang bahwa sosok yang kita duga sebagai skutik Retro Yamaha tsb memang cukup mungil. Analisa berdasarkan foto ketika motor melaju berlawanan arah dengan Honda Beat. Ternyata posturnya termasuk rendah cak. Permukaan jok cenderung rata dan ini memang menjadi kekuatan konsep rata-rata motor Retro…

iklan iwb
iklan iwb

Sementara pengereman kita pastikan menganut model tromol. Lalu fix dengan melihat foto ini kita juga berani pastikan bahwa mesin yang diusung diduga menggunakan dapur pacu blue Core 125 cc. Sampeyan intip saja model box filter ataupun CVT cover. Lalu ketika kita intip sedikit dari samping sampeyan akan menemukan bentuk desain speedometer yang cenderung oval membulat. Posisi headlamp bisa dipastikan juga berada di stang. Wihhh…. konsepnya benar-benar matang nih….

Jelas Yamaha ingin mengganggu pasar Retro yang sekarang ditempati oleh Honda Scoopy. Apalagi motor ini juga menganut model dek rata. Dari testimoni yang masuk bentuk lampu depan model bulat dan cenderung memiliki DRL mirip Bennelli Panarea. Mantaapp !! Kuwwii analisa headlamp sebelum akhirnya IWB berhasil mendapatkan gambar eksklusif yang diduga sebagai new Yamaha retro matic. Yang menarik spyshot ini via CCTV…opo ora gaya sampeyan. WIss jiann koyok detektif…

” Assalamualaikum cak iwan ini saya dapat spy shoot dri cctv di toko besi daerah timbang kejobong purbalingga, tiap jam 11- 12 siang lewat jalan sini, Foto tampak depan motor yang test ride di purbalingga..” seru cak Nggarangan ke IWB. Setelah IWB mendapatkan ijin ngeshare gambar ini kesampeyan maka bisa dipastikan bahwa matic ini memang unik desainnya. Untuk lampu ternyata benar cak….sekilas tidak full bulat banget. Setidaknya dari spyshot CCTV…skutik garputala ini memiliki porsi klasik cukup kuat namun tidak serta merta nyomot bentuk Vespa….

Ada semacam sentuhan yang…entahlah sampeyan suka atau atau tidak yang jelas rada oval cak. Setidaknya dari gambar demikian. Kemudian ciri lain yang bisa kita tangkap adalah pelk-nya yang kecil dan ini sesuai prediksi sebelumnya. Gambar sih kurang jelas namun kalau diintip sekilas…tampaknya shape velg tidak lagi menganut model Mio. Sepertinya sih model baru cak. Apapun itu memang belum bisa kita konformasikan bahwa ini adalah new skutik Yamaha. Tapi potensinya diatas 80 %…

Last…Yamaha sepertinya fokus ngetes motor baru mereka dikota kecil dengan harapan tidak terdekteksi kamera netizen. Namun mereka lupa sampeyan-sampeyan semua luar biasa dimana followers Iwanbanaran tidak hanya di Jabodetabek namun sudah nasional. So…new skutik retro Yamaha ? netizen dilawan…oraaa isooo cakkkk hehehehe (iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

46 COMMENTS

  1. Sepertinya nasibnya spt mio Gear, krn desain kurang bisa diterima pasar Indonesia…dari sisi performa dan kualitas sih ga prl ragu lagi.

    Coba mirip2 scoopy…gpp lah mirip dikit, toh dl honda cb150r jg mirip vixion dan mlh lbh sukses.

    • Yang numpuk d gudang masih banyak Cak…..motor2 yang kaga laku juga masih banyak Velg-nya Cak
      Mueeeehehehehehee 😂

  2. Nih kalau ada pameran ,yahama harus siapkan kantong buat Pengunjung Muntaaaaaaahh .
    Gak jelas disain depannya Cak , motor opo Odong2 ? Mueeeehehehehehee 😂

  3. Lama buat ngejar skupih Cak , Scoopy aj udah setara dengan semua jualan yhm .
    Alamat Daur Ulang lagi ini Cak
    Mueeeehehehehehee 😂

  4. kerja keras ngelawan Scoopy
    Di Jogja sendiri Scoopy mbyayah..mungkin kalo mau blak-blak’an buka data penjualan regional ,matik retro terlaris di Jogja ya scoopy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here