iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..cukup menarik ketika IWB membaca testimoni kekecewaan masyarakat Indonesia yang begitu luar biasa menunggu debut race sirkuit Mandalika. Asia Talent Cup (ATC) yang sejatinya menjadi tolak ukur keberhasilan negeri ini akhirnya memiliki sirkuit internasional juga disambut antusiasme luar biasa. Sayang ditengah jalan, harapan tersebut seperti menguap. Race ATC dibatalkan membuat warga Lombok bersuara. Mereka mengaku heran dengan keputusan yang mendadak padahal setiap masuk kesana harus colok hidung. ” Yang sangat kita sesalkan masyarakat yang mau nonton hidung dicolok-colok, sampai sini dibatalkan. Tahu gini kita enggak usah ke mari,” seru Amri via Kompas. Walah…..

Pembatalan race Asia Talent Cup (ATC) Mandalika yang seharusnya digelar Minggu (14/11/2021) menjadi perhatian semua khalayak. Namun yang menarik adalah respon masyarakat Lombok yang begitu antusias dan sudah dilokasi. Mereka mengaku sanbgat kecewa sebab sudah menunggu sejak pagi tiba-tiba dibatalkan secara mendadak. Apalagi menurut informasi warga Mataram, mereka sudah berada di Tribun sejak siang hari. Keselnya dari testimoni salah satu penonton, mereka harus melalui test antigen untuk masuk kedalam. Lhaa dilalah setelah itu malah dibatalkan…

“Kita antre supaya bisa masuk ke mari. Nah setelah masuk ke mari kita tanpa pemberitahuan apa pun tiba-tiba dibatalkan, kita enggak tahu bagaimana. Yang sangat kita sesalkan masyarakat yang mau nonton hidung dicolok-colok, sampai sini dibatalkan. Tahu gini kita enggak usah ke mari. Apa mungkin karena gratis makanya dibatalkan. Bikin sesuatu itu yang profesional apa pun itu. Jadi supaya masyarakat tidak kecewa...” serunya Amri salah satu warga Mataram via Kompas. Amri katanya harus antre melakukan tes swab antigen termasuk penggunaan aplikasi pedulilindungi….

iklan iwb
iklan iwb

Selain Amri warga Lombok lain bernama Ezi juga mengaku kecewa. Warga Lombok tengah ini mengaku sudah di Lokasi sejak jam 11 Pagi. Namun tiba-tiba panitia menginformasikan pembatalan race secara mendadak….

“Kalau memang dibatalkan kenapa tidak semenjak awal tadi diinformasikan,” keluhnya. Wahh pada kecewa cak, pastinya bisa dimaklumi sih. Dan sejauh ini memang tidak ada konfirmasi jelas kenapa race dibatalkan. Head of Marketing Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Aji Aditra Perdana hanya mengatakan, balapan ATC yang seharusnya berlangsung hari ini akan digelar pekan depan. Aji menambahkan, penundaan balapan ATC karena adanya kendala teknis. “Sebenarnya kita punya empat race, dua di minggu ini, dua di minggu depan. Kita satukan pekan depan langsung empat race,” serunya….

Last…Last…Race 1 dan 2 Asia Talent Cup resmi batal digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu 14 November 2021. Dari update informasi yang dishare para media di Lombok, keputusan dibuat karena kurangnya marshall yang bertugas mengawal race. Kabarnya jumlah yang dipatok adalah 8 personal disetiap pos sepanjang sirkuit namun hal ini tidak bisa dipenuhi pengelola sirkuit. Semoga kejadian ini tidak terulang dan menjadi fokus kita dimasa depan supaya balap WSBK serta Motogp bisa digelar tanpa terkendala masalah personil seperti kemarin….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

  1. ITU MARSHALL KURANG KARENA PADA MOGOK KERJA!!! ADA SEKITAR 50 ORANG MARSHALL YANG NGGAK DATANG SAAT RACE AKAN BERLANGSUNG!!!
    KARENA KABARNYA NGGAK DIKASIH MAKAN&MINUM!!!

  2. Warga boleh kecewa tapi ya harus maklum juga balapan dibatalkan demi keselamatan, kemarin itu para pembalap dan kru serta official iatc juga sudah menyapa dan meminta maaf karena balapan dibatalkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here