iklan iwb

Iwanbanaran.com – Asli cakkk…IWB jiann ngakak puas melihat berita hot dari Jepang. Lhaaa piyeeee….disaat fansboy berantem mengagungkan merk pujaan mereka, dilalah justru para pejabat tinggi Jepang masing-masing pabrikan malah ngopi bareng minum sake bersama. Konfirmasi update terbaru ini dilemparkan media Jepang YM dimana ada 4 merk motor Jepang yang dipastikan akan bekerja sama meracik mesin masa depan yang disebut sebagai era karbon netral. Byuhhh..moncrottt sampeyan wkwkwk…

Dari kabar terbaru bisa dipastikan bahwa Kawasaki Heavy Industries dan Yamaha Motor telah sepakat untuk mempertimbangkan kemungkinan penelitian bersama tentang pemanfaatan mesin hidrogen pada kendaraan roda dua. Suzuki dan Honda juga telah menyepakati konten yang sama. So….empat pabrikan motor Jepang akan bekerja sama mengembangkan teknologi mesin hidrogen untuk mesin pembakaran internal di era karbon-netral. Ini jelas menjadi perkembangan yang mengejutkan disaat dunia getol mengkampanyekan mesin listrik….

Pengumuman ini dibuat pada konferensi pers balap roda 4 Super Taikyu (Okeama Round) yang diadakan pada 13 November. Yang menarik cak…tidak hanya pabrikan roda 2 karena roda 4 Jepang juga melakukan langkah yang sama. Toyota Motor Co., Ltd., yang menjalankan Corolla bermesin hidrogen, akan memainkan peran sentral di roda empat. Selain Toyota…Mazda dan Subaru juga akan berpartisipasi dalam Super Taikyu yang memperkenalkan kendaraan balap menggunakan bahan bakar netral karbon…..

iklan iwb

Presiden Yamaha, Yoshihiro Hidaka, mengatakan…

“Kami memiliki hasrat yang kuat untuk meracik mesin masa depan, karena kami adalah pabrikan motor. Wajar kalau kami ingin menggarap carbon neutral di tahun 2050 untuk mesin pembakaran internal. Sebuah mesin hidrogen yang bisa direalisasikan untuk kelangsungan mesin pembakaran. Kami mencari arah untuk menjaga mesin pembakaran internal tetap hidup. Kami akan bekerja sama dengan pabrikan lain untuk itu...” serunya. Senada dengan Presdir Yamaha,?Yasuhiko Hashimoto, presiden Kawasaki Heavy Industries juga mengatakan….

” Mesin pembakaran internal adalah kristalisasi dari kemampuan teknologi Jepang. Kami ingin menemukan cara untuk tetap menghidupkannya melalui hidrogen. Oleh karena itu dengan ini kami Kawasaki akan bergabung dengan lainnya untuk melakukannya…” serunya via YM…

Setelah pertemuan ini, kesepakatan yang telah ditandatangani Presiden Yamaha Hidaka, Presiden Kawasaki Motors Hiroshi Ito, dan Suzuki Masayoshi Ito menjadi satu visi penting kolaraborasi semua pabrikan Otomotif Jepang. Meski pejabat Honda tidak hadir, namun diumumkan bahwa empat pabrikan sepeda motor Jepang telah sepakat untuk bersama-sama mengembangkan teknologi pemanfaatan mesin hidrogen. Ini adalah kabar luar biasa cak…

Last….sebenenarnya kolaborasi antara empat perusahaan dimulai pada bulan September tahun ini. Meskipun rincian spesifik dan jadwal kolaborasi masih dalam pertimbangan, termasuk pemasok periferal mesin seperti tangki bahan bakar, pipa hidrogen, dan perangkat asupan,? keempat pabrikan telah bersama-sama meneliti mengembangkan mesin masa depan. Mereka menegaskan kembali niatnya meracik mesin internal. Tidak diragukan ini adalah kabar baik bagi pecinta otomotif mesin internal yang ragu dengan elektrifikasi yang begitu cepat. Artinya bentuk engine masa depan ini bukanlah ditopang baterei seperti halnya mesin listrik namun pengembangan ini lebih sebagai upaya menggantikan posisi fosil minyak bumi dengan hidrogen sehingga jauh ramah lingkungan. Apakah berhasil ? kita tunggu saja cak. Piyee…fansboy ? pabrikan Jepang pada rukun semua lha sampeyan kok cakar-cakaran…..piyee jal kkwkwk (iwb)

27 COMMENTS

      • Tak parani neng magersariiiii
        (magersariiiii……)
        Jarene wis pindah D_lly
        (pindah D_llyiiii…..)
        Age-age tak tututiiiiiiii
        (tututiiiiiiiiiiii)
        Jare wis nang K_lis_ri

    • Kalo yamama mah gampang,motor bensin udah ngga di produksi karena regulasi motor listrik masih ada gitar & piano yg mendunia karena sepertinya motor jepang kalah di mesin listrik……makanya wajar kalo H,S,K minta kerja sama (panik) ???

      • Sebenernya yang takut itu YAMAHA goblok..karena penjualan yamaha yang nyungsep…???buktinya yang datang itu Y S dan K.
        Bro..Bisnis Honda itu gak cuma motir dan mobil(yg gak dipunyai Yamaha)..
        Bisnis Honda itu banyak bahkan gak dimiliki Yamaha, cth : Robot, Drone, Jet, Mesin Industri dan pertanian seperti jenset dll. Bnyak brow..

      • Ya masih lah bro.. jangankan 2050, tahun 2600 pasti masih ada… Yg 2050 udah gak ada itu kamu,udah modar mati tewas meninggal

  1. Apalagi parabeha yg merupakan fansboy paling primitif. Tapi kenapa yg punya warung kelihatan seperti pendukung fansboy paling primitif. Nah kalau yg punya warung merasa dewasa, maka……

    • gini nih lo otak primitif,
      yg punya warung udah berusaha bikin artikel perdamaian, eh manusia gua ini masih ngajak berantem mulu. otak gini kan macem peradaban awal manusia.

      • Gak usah berantem. Mending nyanyi bareng lagu kebangsaan kite yee…… Lagunya yaitu “Bang Golly”. Hapal semua khannn ???
        Yak Sippp Mantab ????

    • kalau beralih ke mesin listrik ,suara motor ala mesin jahit udah gak ada cak , untuk mempertahankan suara mesin jahit yang bisa menjelma menjadi suara mesin gerinda…Yahama masih memerlukan mesin bahan bakar , jika zamannya bensin udah selesai…pake hidrogen pun jadi , sing penting suarane Caaak ?

    • Walaupun yg punya warung aseli fbh, tp konten tulisan tetap menarik utk dibaca.. ga apalah.. tetap saja berkarya.. berbeda bukan berarti musuh kan?

  2. Bagus ini, dari knalpot bisa keluar air,
    Selain itu kita masih bisa denger raungan mesin,
    Blaaarrr…
    Gluk gluk gluk
    Syeegeerr

  3. Seluruh penzboyi dari semua merk wajib bareng nyanyi lagu kebangsaan yee…… Lagu kebangsaan nya yaitu Bang Golly
    Sudah hafal semua khannn???
    Yak Sippp ????

  4. pens boi = korban seles, atau…. ya klakuan seles nya itu sendiri ??? kasian ya seles nya, kena pitnah terooss ???

  5. Yamaha bwt mesin bensin aja ngebul, kemrecek,loyo…mau bwt mesin listrik…yg ada orang bisa kesetrum

  6. Ya aku rukun karo keluarga lan kanca-kanca, buktine aku nganggo Knight, bojoku nganggo Honda Beat kaku, aku nganggo Yamaha Aerox.

  7. Di era karburator, Honda dan Kawasaki pake Keihin, Yamaha dan Suzuki pake mikuni, ke 4 pabrikan pake kaliper Nissin dan shock merk Showa, jd berita kerjasama ke 4 pabrikan gk heran, toh Toyota Rush dgn Daihatsu Terios kembaran, Supra dgn RX-7 jg kembaran GT 86 dgn Subaru brz jg kembaran, kerjasamanya emang udah tercipta dari dulu, fansboy aja yg norak.. wkwkwk..

Comments are closed.