iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Putaran pamungkas MotoGP MotoGP musim 2021 berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dan pada balapan penutup ini Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang. Ducati sapu bersih podium, sedang Vale menutup karirnya di Motogp. Grazie Vale…sedih euy…

Disepanjang akhir pekan ini, Ducati tampil perkasa sejak hari pertama. Di trek basah maupun kering Desmosedici memiliki kecepatan yang sangat baik, ini tentunya akan merepotkan pabrikan lain dalam balapan hari ini kang broo. Di sesi kualifikasi, Dominasi Ducati berlanjut. Dimana mereka sukses menyapu bersih baris depan lewat Jorge Martin (Pramac Racing), dan duo Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia plus Jack Miller. Martin cukup kuat akhir pekan ini kerena doi sedang mengejar misi menjadi Rookie of the year 2021.

Selain Ducati, pabrikan yang juga mempunyai kecepatan konstan akhir pekan ini adalah Suzuki. Berbanding terbalik dengan Yamaha yang benar benar berjuang keras untuk menembus lima besar. Sementara itu, Honda yang sempat tampil kuat pada hari pertama harus menerima pil pahit kerena Pol Espargaro (Repsol Honda Team) dipastikan absen pasca dlosor keras pada Free Practice 3 cakkk.

iklan iwb
iklan iwb

Langsung waee cakkk, Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 27 Laps. Cuaca di Valencia saat ini sangat cerah dan bisa dipastikan balapan akan berjalan dengan normal kang bro..

Selepas start, Jorge Martin langsung memimpin diikuti Jack Miller, Joan Mir, Francesco Bagnaia dan Brad Binder. Joan Mir mulai mencoba mengejar Ducati untuk memperebutkan kemenangan.

26 Laps To Go, Jack Miller ambil alih posisi pertama dari Jorge Martin. Namun tidak lama kemudian, Martin segera merebut kembai pimpinna balapan. Selang sesaat Joan Mir naik ke posisi dua.

25 Laps To Go, Joan Mir cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 31.634 detik
Francesco Bagnaia rebut posisi ketiga dari Jack Miller. Beberapa saat kemudian Giliran Alex Rins sodok ke posisi empat.

24 Laps To Go, Suzuki kembali cetak fastest lap kali ini Alex Rins mencetak waktu 1 menit 31.336 detik. Francesco Bagnaia naik keposisi dua dan beberapa saat kemudian Alex Rins rebut posisi tiga dari rekan satu timnya.

23 Laps To Go, Battle terjadi antara Jack Miller dan Fabio Quartararo untuk perebutan posisi kelima. Sementara itu Takaaki Nakagami dlosor ketika sedang mengejar Valentino Rossi yang berada diposisi sepuluh

22 Laps To Go, Lima besar ditempati Jorge Martin, Francesco Bagnaia, Alex Rins, Joan Mir dan Fabio Quartararo. Selang sesaat Rins naik ke posisi dua, namun segera direbut kembali oleh Francesco Bagnaia cakkk.

20 Laps To Go, perebutan posisi pertama berlangsung cukup ketat Dimana empat pembalap teratas benar benar rapat cakk dan gap mereka terpaut kurang dari 1 detik. Fabio Quartararo mulai bergabung dalam grup.

18 Laps To Go, perebutan posisi pertama kini melibatkan Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Alex Rins. Sementara itu Jack Miller kembali merebut posisi lima dari Fabio Quartararo. Sementara itu, Gap Rins dan Mir sedikit melebar menjadi 0.5 detik.

17 Laps To Go, Alex Rins yang sangat kuat hari ini kembali menjadi korban keganasan tikungan 6 layaknya Takaaki Nakagami. Doi dlosor dan tidak bisa melanjutkan balapan. Mir naik ke posisi tiga, Miller keempat dan Quartararo melengkapi lima besar.

15 Laps To Go, Francesco Bagnaia terus menekan Jorge Martin. Keduanya meninggalkan Joan Mir dengan gap 0.7 detik. Jack Miller dan Fabio Quartararo juga bertahan melengkapi lima besar.

13 Laps To Go, Jack Miller mulai mendekati Joan Mir untuk merebut kembali posisi ketiga. Kemudian, tepat di last corner Francesco Bagnaia berhasil merebut pimpinan balapan dari Jorge Martin.

11 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 31.042 detik. Ia mulai mempush dan meninggalkan Jorge Martin, keduanya kini memiliki gap 0.5 detik.

9 Laps To Go, Perebutan posisi ketiga masih berlangsung dengan ketat. Miller berhasil mengatasi Joan Mir ditikungan kedua. Sementara itu Martin mulai perlebar gap dengan Miller menjadi 1.2 detik.

7 Laps To Go, Jorge Martin mulai mendekati Francesco Bagnaia lagi untuk memperebutkan kemenangan. Sementara itu Jack Miller juga mulai meninggalkan Joan Mir. Disisi lain, Valentino Rossi yang akan pensiun kini menempati posisi kesepuluh.

5 Laps To Go, Lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Jack Miller, Joan Mir dan Fabio Quartararo. Miller mulai menemukan kepercayaan dirinya dan kini ia sedang membidik posisi dua Jorge Martin.

3 Laps To Go, Ducati sementara mengamankan tiga besar. Dan besar kemungkinan mereka akan meyapu bersih podium hari ini cakk. Joan Mir dan Fabio Quartararo masih melengkapi lima besar.

Last Lap, Jack Miller masih berupaya keras mengejar posisi kedua dari Jorge Martin begitu pula dengan Fabio Quartararo yang ingin menyelesaikan balapan diempat besar.

Hinga finish, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang diikuti Jorge Martin, Jack Miller, Joan Mir dan Fabio Quartararo. Yup…dari sini terlihat Ducati begitu dominan pada 4 race terakhir jika saja Pecco tidak crash. Sementara grafik Yamaha menurun dipenghujung musim. Disini lain kita semua lumayan sedih dengan selesainya karir Rossi setelah begitu luar biasa menjadi icon Motogp selama nyaris dari dua dekade. Grazie Vale….(iwb)

VALENCIA MOTOGP, CIRCUIT RICARDO TORMO – RACE RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21) 41m 15.481s
2 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)* +0.489s
3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21) +0.823s
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +5.214s
5 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) +5.439s
6 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21) +6.993s
7 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) +8.437s
8 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)* +10.933s
9 Aleix Espargaro SPA Aprilia Gresini (RS-GP) +12.651s
10 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +13.468s
11 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +14.085s
12 Andrea Dovizioso ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +16.534s
13 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V) +17.059s
14 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16) +18.221s
15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16) +19.233s
16 Maverick Viñales SPA Aprilia Gresini (RS-GP) +19.815s
17 Luca Marini ITA Sky VR46 Avintia Ducati (GP19)* +28.860s
18 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16) +32.169s
Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) DNF
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) DNF

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

15 COMMENTS

  1. Ampe segitunya penghargaan utk seorang Rossi bahkan di negrinya para saingannya/musuhnya,begitu besar kecintaan Rossi pada moto GP yg membuat dia bertahan sangat lama di lintasan,bayangkan generasi Biagi,Gibernau,Stoner,Lorenzo,marquest,Fabio,apa hendak di kata usia tidak bisa di rem seperti halnya roda motor.

  2. Menonton balap motor sejak era GP500 smpe motogp, sejak zaman rivalitas doohan, rainey, schwantz smpe sekarang, saya gk merasa sedih rossi pensiun krna terlambat harusnya dia pensiun dari 10 tahun lalu saat setelah masih bisa jurdun jd benar2 ngrasain kehilangan daripada skrg cm jd pelengkap peserta balapan saja ditiap race dan itu “mengenaskan” utk seseorang yg disebut legend

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here