iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….wissss ora iso ditutupi lagi. Mau dikekepin seperti apapun selain Honda rasanya nggak akan ada yang lolos dari pantauan. Karena pabrikan non Honda selalu ngetes produk mereka dijalan umum. Dan inilah yang memberikan celah kepada kita semua untuk menggali secara gamblang. Sekali lagi berkat para followers setia Iwanbanaran, warung ini sukses mendapatkan spyshoot yang jauh lebih jelas karena ada dua matic. Dan dari sini pula kita pun semakin tahu detil dimensi termasuk shape speedometer. Yesss…fix motor ini mungil banget cak. Ora percoyo ? intip sosoknya ketika jejer bersama Honda Beat dibawah ini…

IWB aturkan matur nuwun yang luar biasa buat cak Dimas yang sudi bekerja keras mendapatkan Spy shot sosok misterius yang melaju di jalanan Banjarnegara. Menurut informasi cak Dimas motor ini melaju lumayan kencang beriringan dengan ciri yang tidak lagi kita ragukan merupakan skutik terbaru Yamaha. Dan harus ditekankan disini bahwa inilah skutik yang kita bahas beberapa waktu lalu. Sketsa yang kita racik akhirnya terbukti dengan hadirnya spyshot yang dikirimkan oleh cak Dimas. “ Wira-wiri di Banjarnegara cak…” serunya. Dan yesss…ini adalah gambar spyshot yang sangat jelas….

Dari foto spyshot terbaru ini bisa kita simpulkan bahwa matic Retro Yamaha tersebut memang memiliki desain yang lumayan unik. Namun jujur di awal melihat spyshootnya IWB sempat bergumam….hhmm…kok gini ya? Hal ini karena desain lampu belakang yang memang butuh adaptasi. Intip saja tarikan lampu model kapsul vertikal. Mulai dari stop lamp hingga lampu sein. Belum ada konfirmasi perihal jenis lampu yang diusung Namun sepertinya masih bohlam biasa. Antara lampu rem serta lampu sein dibuat terpisah oleh Yamaha termasuk layer casing….

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian behel dibuat mengikuti shape desain yang cenderung membulat termasuk desain joknya. Dan dari foto ini pula bisa kita simpulkan secara gamblang bahwa sosok yang kita duga sebagai skutik Retro Yamaha tsb memang cukup mungil. Analisa berdasarkan foto ketika motor melaju berlawanan arah dengan Honda Beat. Ternyata posturnya termasuk rendah cak. Permukaan jok cenderung rata dan ini memang menjadi kekuatan konsep rata-rata motor Retro…

Sementara pengereman kita pastikan menganut model tromol. Lalu fix dengan melihat foto ini kita juga berani pastikan bahwa mesin yang diusung diduga menggunakan dapur pacu blue Core 125 cc. Sampeyan intip saja model box filter ataupun CVT cover. Lalu ketika kita intip sedikit dari samping sampeyan akan menemukan bentuk desain speedometer yang cenderung oval membulat. Posisi headlamp bisa dipastikan juga berada di stang. Wihhh…. konsepnya benar-benar matang nih. Jelas Yamaha ingin mengganggu pasar Retro yang sekarang ditempati oleh Honda Scoopy. Apalagi motor ini juga menganut model dek rata. Dari testimoni yang masuk bentuk lampu depan model bulat dan cenderung memiliki DRL mirip Bennelli Panarea. Mantaapp !!

Last… dari gambar bisa kita raba bawa kaki-kaki motor ini Sepertinya bakal sangat mungil. Prediksi sementara skutik Retro Yamaha tersebut diduga menggunakan velg berukuran 12 inch. Jadi mungil banget cak. Wisss…sekarang kita tidak lagi penasaran. Sebab inilah matic yang kita bicarakan beberapa minggu lalu. Monggo sampeyan komen Apakah matic Retro Yamaha terbaru ini sudah cukup ganteng untuk sampeyan miliki?  Silakan curahkan di kolom komentar supaya dibaca oleh pabrikan. Estimasi pribadi motor ini akan dipasang mepet dengan Honda Scoopy dengan prediksi akan dirilis tahun depan. So…new retro skutik ? sudah cukup tangguh menggempur Scoopy ora cak ? monggo share opininya…seruuuu kiii (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

84 COMMENTS

  1. apakah bakalan menggebuk pasar honda scoopy? mari kita tunggu saja di pasar dan jalanana.. tapi kalo mesinnya mio m3 dkk mah aduhh.. sepeettinya bakalan sulit.. coba aja pke mesin lexi atau freego.. atau sama aja? 🤔🤔🤔🤔

  2. Belum bisa ngasih penilaian bagus atau gk designya krna blum lihat jelas. Tau sndiri yamaha biasanya di spyshot keliatan gk trlalu bgus modelnya tpi pas lihat aslinya malah lbih bgus. Contohnya spertii new aerox wktu lihat di foto kurang bgus tpi pas lihat aslinya malah lbih keren

    • benar, tapi masalahnya di foto jelek aslinya bagus cuman aerox,, nah sisanya gak di foto gak di asli ya emang jelek,, hahaha

  3. Apa ga pake basis freego? Bisa lebih keren dengan ban gambot. Krn basis freego punya potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Penjualannya jg kayaknya lumayan

      • Scoopy sama beat emang edan penjualannya, tapi tak jarang juga unit scond nya, kadang banyak yg beli belum sampek 2tahun udah dijual lagi karna harga bekasnya masih tinggi, simpelnya sih produk Honda tuh enak dibuat coba2, kalau udah bosan tinggal jual lagi

  4. Astaga, ini yg desain siapa? Paham prinsip dasar desain gak sih? Gua gak bakal kaget kalo yg desain cuma setingkat smp atau sederajat.

    Rear end skutik genre retro yg umumnya mengadopsi bentuk teardrop, kluster stoplamp dan lampu sign harus menyatu/mengumpul, tidak boleh ada space/terpisah terlalu jauh!

    Jijik sejijik2nya ini desain. Cara yg elegan untuk mencapai % market share 1 digit.

  5. Wahh sepertinya Yamama cukup pintar dalam hal ini
    Saya rasa ide dari terciptanya motor ini tidak lepas dari Booming nya Susuki salto(nama samaran) yang banyak diidam-idamkan sama pecinta automotif tanah air. Tapi sayang, Susuki tidak bisa membawa motor itu ketanah air karena terbentur masalah harga yang akan menjadi cukup mahal.
    Yamama seperti mengambil peluang dengan melihat antusias dan Boomingnya susuki salto dengan mencoba membuat produk baru dengan desain retro dan menggunakan mesin lokal yang membuat biaya produksi jadi lebih murah(semoga tidak pakai velg LEGEND).
    Kali ini Yamama cukup pintar sih dalam mengambil peluang, tinggal lihat nanti saja apakah desain motor ini akan diterima pasar atau tidak.
    Dan buat susuki, sayang sekali… sepertinya kali ini telat selangkah(ketinggalan) lagi,
    Ya emang sih susuki indo sudah berjuang buat menghadirkan salto(nama samaran) kesini dan akhirnya terkendala karena masalah harga. Tapi susuki harusnya bisa bikin salto(nama samaran) versi lokal dengan menggunakan sumber daya yang ada, ya saya tau sih bikin motor itu ga segampang membalikkan telapak tangan, tapi daripada menghadirkan motor sport tanggung(¼ liter) dan desain yang ya… begitulah, akan lebih baik kalau susuki fokus buat pasar skutik ditanah air.
    sayang banget sih kalau keinginan pasar dibiarkan menguap terus hilang begitu saja.
    Semoga bisa jadi pelajaran buat susuki untuk kedepannya(MAKANYA JAN BUDEG TERUSSSSSS).

  6. Kenapa sih ngga pake basis nya freego aja, padahal freego itu potensial bgt loh kalau di kembangin ke produk2 baru lain, bagasi gede, tangki di depan. Tinggal di sesuaikan aja sama genre nya mau apa…

  7. Genio udah saatnya difacelift. Nah , saat si Bejat ini keluar…langsung dihadang Genio facelift . Piye kira2 cak 😂

      • Ya pasti bagusan Scoopy bro ,Genio kan memang posisinya dibawah Scoopy…versi murah.
        Scoopy ngalahin beat susah bro.
        Jualan mbeat itu udah 2x jualan yhm secara keseluruhan , dibawah mbeat ada Vario kemudian Genio yang tahun ini udah salip Scoopy , kemudian nongol PCX yang tahun ini luar biasa naik signifikan 😂

  8. Wah lampunya dibatok neh cak,ambrol gaya scooter eropa ala vespa,saluto dll neh. Fino gen grande atau grand filano mesin freego josss gandos cak. Sekali kali mihak fby ahhh…

  9. kalau motornya agak tinggi macam vespa, sepertinya bagus, kalau motornya pendek, utk org dg postur 170 keatas sepertinya bakal mikir lg

  10. Menurut saya sih desain dari depan sama samping bagus banget. Cuman lampu stoplampnya aja yang kurang enak diliat mata. Untuk mesin sih kualitasnya sama aja mau Merek Y atau Merk H, tergantung perawatan dan pemakaian dari orangnya aja sih.
    Saya yakin klo desain stoplampnya diubah pasti 100% laris manis di pasaran, bahkan scopy bisa kalah telak.

  11. Fix itu mesin freego yah liat bagian kirinya sama knalpot…tp ini kecil bgt ya motornya..untuk club’ 160kebawah kah?

  12. Bikin desain sendiri lagi YIMM? Gak yakin bakal laris.. Sudah jelas yg terlihat mampu beri perlawanan Scoopy adalah Qbix. Desain bunder dilawan dengan kotak-kotak lucu.

  13. Desain Y*maha belakangan agak kurang menggebrak ya.. ky ada yg janggal terus desainnya.. Gear konsepnya bagus, tp jadinya kurang macho..

    Bkin matic sejuta umat fungsional dengan model agak2 adventure kyny bagus tuh (bukan X*ide ya, terlalu ngebulet2)

  14. Hm 55cc kayaknya Cax,… Lebih mungil dari mio 2008…

    Ini bukan lawan scoopy dan genio….

    Ini lawan nya Honda Crea 50cc…

  15. Jok nya cuma se upritt… Bapak sama emak gw yg bdan nya besar ga bisa boncengan naik motor ini cak… 🤦‍♂️

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here